“AKHIRNYAA MASALAHH GUA KELARR JUGAA” teriak ana dari balkon kamarnya membuat chan yang duduk disamping nya hampir saja tuli.
“ada satu yang belom selesai, na”
Ana langsung menoleh kearah chan. “apa?”
“tentang kita”
Ana tahu pasti apa yang dimaksud chan. tapi dia juga masih tidak tahu apa jawabannya.
“kok diem?”
Ana menggaruk tengkuknya yang tidak gatal. “gua..masih blom tau jawabannya, chan” katanya sambil menunduk tidak berani menatap chan.
“yaudah gapapa, gue balik dulu ya” kata chan lalu pergi dari kamar ana.
“yah masa dia marahh siih? Arghh anaaa gimanaa dongg” ana merutuki dirinya sendiri.
***
“eh na, tumben lu bareng bang jay biasanya bareng si chan. lagi marahan ya lu?” tanya vivi.
“engga”
“trus kenapa?”
“ga tauu” jawab ana santai.
Memang semenjak hari itu, chan dan ana sudah jarang bertemu. Kalaupun bertemu di sekolah, chan tidak menyapa ana.
Ana sih tidak terlalu memikirkan itu.“ah ga jelas lo, udah lah ayo ke kantin aja” ajak vivi lalu dua cewek itu pergi ke kantin.
Mereka memesan dua nasi+chicken katsu lalu duduk di salah satu meja yang terletak di pojok kantin. Tidak ada pembicaraan diantara keduanya, masing-masing sibuk mengunyah makanannya.
“eh eh na, itu bukannya chan?” kata vivi sambil menunjuk chan yang sedang makan berdua dengan seorang cewek. “itu ceweknya bukannya tzuyu ya? anak baru yang blasteran china itu loh” kata vivi.
“iya kali” jawab ana seadanya.
“gila cantik bat dia, na. Si chan tau aja ya yang cantik, langsung pdkt lagi” kata vivi.
Ana menggebrak meja tanpa ia sadari. “berisik bat lo ah” katanya lalu pergi dari kantin.
“lah ngapa tu anak? NAA TUNGGUIN WOI” vivi lari mengejar ana.
Tanpa mereka sadari, sedari tadi mereka jadi pusat perhatian di kantin. Karena ana tidak sengaja menggebrak meja, perhatian semua orang jadi tertuju padanya. Termasuk chan dan tzuyu.
~
Sekarang ana sedang berdiri di depan halte menunggu angkot datang. Karena jay ada kerja kelompok jadi tidak bisa mengantarnya.
Tiba tiba saja tzuyu berdiri di sampingnya.
“eh ana kan ya?” sapa nya. Ana hanya membalas dengan senyuman. “gua tzuyu” katanya sambil mengulurkan tangannya.“udah tau” jawab ana dingin.
“eh tzuyu, lu lagi nunggu angkot?” tanya chan yang tiba-tiba datang dengan motornya.
‘padahal gua juga ada disini, yang disapa tzuyu doang’ gumam ana.
“yaiyalah chan, masa nunggu helikopter” lalu mereka berdua tertawa sedangkan ana seakan jadi nyamuk.
“yaudah ayo bareng gua aja” ajak chan.
Ana melotot.
Dia tidak salah dengar kan? Seorang chan yang dikenal dingin dengan cewek sekarang mengajak cewek pulang bareng?
“em, gausah deh chan. gua bareng ana aja, kasian dia sendiri” jawab tzuyu.
‘sok perhatian banget’ kata ana dalam hati.
“gapapa, nanti abis nganterin lu gua balik kesini lagi nganterin ana” kata chan.
APA APAAN COBA CHAN?
Ngomong kayak gitu seakan dia adalah cowok yang paling di idamkan orang sedunia.
Ngga banget.
Ana bermonolog sendiri dalam hatinya.
“gausah, gua bisa pulang sendiri” kata ana lalu pergi meninggalkan mereka berdua.
“argh gara gara mereka gua jadi ga dapet angkott, mana mauu ujan lagi” ana melihat langit yang sudah mendung.
Karena takut kehujanan, ana pun berlari.
Ana terjatuh karena menginjak tali sepatunya. “aduh, gua sial banget si hari ini” katanya sambil melihat dengkulnya yang berdarah.
Tiba-tiba ada dua orang cowok yang mendekat kearahnya.
“neng cantik, sendiri aja” goda salah satu cowok itu.Ana berusaha kabur, tapi berdiri saja dia susah.
“JANGAN DEKET DEKET!!”
“aduh, cantik cantik kok galak sih”
Tiba tiba ada sebuah mobil berhenti di depan mereka. Lalu seorang perempuan turun dari dalam mobil itu.
“HEH PERGI KALIAN ATAU SAYA TELFON POLISI” ancam wanita itu yang membuat dua preman itu langsung kabur.“anaa, yaampun kamu kok bisa kayak gini sih sayang” katanya.
“aku tadi jatoh bun” kata ana pada mama chan.
“yaudah ayo mama obatin dulu ya dirumah”
Sesampainya di rumah chan, luka ana diobati oleh mama nya chan. “makasih ya bunda, kalo tadi ga ada bunda aku ga tau bakal gimana” kata ana dengan mata yang berkaca-kaca.
“iya sayang”
Tiba-tiba chan turun dari kamarnya dan kaget melihat ana ada disitu.
“chan, kamu ini gimana sih, liat nih ana luka gini. Kamu kemana sih emang nya tadi? Kenapa ga nganter ana pulang?”
“kok jadi nyalahin aku sih, dia nya aja yang ngeyel. Udah ditawarin bareng tapi sok sok an jual mahal, rasain aja tuh akibatnya” celetuk chan.
“tega banget ya lu ngomong gitu? udah berubah lu chan. lu bukan chan yang gua kenal lagi” kata ana lalu pergi dari rumah chan.
“kamu tuh gimana si chan, mama ga pernah ngajarin kamu ngomong kayak gitu ya. kamu tau ga? Ana itu tadi hampir diculik sama preman kalo mama ga dateng”
Mendengar penjelasan bunda nya, chan langsung berlari mengejar ana.
“na, tunggu!” chan menahan tangan ana.
“lepasin ah”
“gue minta maaf”
“gua ga butuh permintaan maaf lo”
“dengerin gua dulu, na”
“APA LAGI YANG HARUS GUA DENGERIN?! LO MAU BILANG APA? LO MAU BILANG KALO LO UDAH PUNYA CEWEK BARU JADI LO GA PEDULI LAGI SAMA GUA YA KAN?”
“bukan gitu, na. Gua mau—
“udah lah, gua ga mau denger apa apa lagi. Kalo lo emang udah bahagia sama tzuyu, kita udahin aja komitmen ini” kata ana lalu pergi meninggalkan chan yang masih terdiam di tempatnya.
_______
apakah chana akan berakhir?
apakah cerita ini akan sad ending?author pun tak tahu mwehehe
silahkan baca saja besok 😌
jangan lupa vote and comment nyaa yaa 🌼
tengkyuu 💕
KAMU SEDANG MEMBACA
BEST FRIEND • JUNG CHANWOO ✓
Teen Fiction"untuk apa kamu mencintai orang yang tidak pasti mencintaimu, jika ada orang yang pasti mencintaimu?" - chandra angelo