si gak peka

80 10 0
                                    

"Demi apa ka??"

"Iya dia tu emang--"

"--ngapain lo?" tanya hildan sesaat turun dari lantai dua.

Zia muter bola matanya malas, "lagi ngomongin orang."

Agaknya zia salah ngesarkas-in orang deh.

"Oh. Ka, gue ke rumah bang jidan ya, mau main."

"Jangan balik malem malem."

Zia nyenderin badannya ke sofa, "lo gak mau pamit sama gue apa dan."

"Enggak. Kak gue berangkat!"

Kalimat tamu adalah Raja tidak berlaku kalau tamu nya adalah zia faranisa, begitu sih kata si donat loverz. Zia mah udah biasa brader.

"Sadar gak sih orang yang di omongin tu dia??" kata zia setengah gak percaya, "wah.. Emang enggak peka.

Raline yang denger cuman bisa meringis, percaya gak percaya sih dia adek bontot nya itu bisa bikin dekel cantik begini keluntungan.

"Kan tau sendiri wawan orangnya bodo amatan."

Zia ngangguk ngangguk paham, "bomat sama dengan gak peduli.."

Walaupun wawan orang nya lempeng tapi gak di cocol kuah kari, dia orang yang paling pedulian deh serius.

Sambil makan cookies di meja tamu raline nanya, "tebak, di keluarga gue siapa yang paling cepet sadar kalo ada yang sakit? Yang paling siap sedia kalo ada yang punya masalah?"

"Siapa? Bang jauzan?"

Raline geleng kepala "wawan."

"Dont ngibul plis."

"Seriusss," raline muter otak, pokoknya zia kudu jadi adek iparnya dia jangan ampe mundur. "Dulu Ade temennya bang malik pernah cerita, kebetulan pas sd sekelas ma wawan,"

Zia otomatis mendengarkan, penasaran juga dia itu si kulkas berjalan punya sifat peduli.

"Dia ini anaknya pemalu, gak mau ngobrol kalo gak di ajak ngobrol. Sedangkan temen temennya udah pada asik sama temen masing-masing. Kebetulan wawan yang gak sengaja liat dia sendiri, langsung nge datengin

Sama wawan di ajak kenalan, main, terus juga karena kebetulan temennya masih malu dia kenalin juga ke temennya. Itu baru satu contoh loh!"

"..."

"GUSTI-- elah bang jauzan ngagetin aja dah!."

"Hehe sowry," jauzan nyengir ganteng doang setelah tiba-tiba datang tak di undang. "Wawan gak pernah deket sama cewe selain sama sepupu nya yang lain, kebetulan lo temen cewek pertama dia. Jadi ya.. Maklum aja."

Pardon, temen? Dia aja kalo ngajak ngomong di kacangin mulu, sukur dah kalo di akuin temen.

"Temen? Amin deh. Btw bang, lo ngapain ke sini?"

"Gue?" tanya jauzan sambil mainin rambut pacarnya, "ngapel lah bos!"

"Ew."

"HAHAHA! Yang can't relate harap diam, oh iya lin udah makan?"

Raline nge geleng lesu, "belomm."

"Makan yuk! Ketoprak depan komplek."

"Gas! Gue ganti baju dulu." Sepeninggal nya raline ke kamar, tersisa dua onggok manusia di ruang tamu.

"Perasaan tadi gue ngeliat lu dah bang, makan mie ayam yang deket sini."

"Ya emang," jawab jauzan santai. "Nanti kalo gue bilang udah makan si raline jadi males makan, ya mending gue makan dua kali."

butterfly effectTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang