🧋prolog🧋

93 4 4
                                    

Assalamu'alaikum semuaa kenalin gua Al, ini cerita entah yang keberapa karna gua sering unpublish cerita hahaha:)

SEMOGA GAK BOSEN SAMA CERITA SAIRA YANG AL BIKIN YA, SELAMAT MEMBACA CERITA INI...

.
.
.

Happy Reading

☆°•○•°○°•○•°☆

"Haiii semuanya kenalin nama aku Saira Sati-- eh, Mama nama dedek Saira Sati apa mah?"

"Saira Shatierra dek." Owwhhh

"Nah itu namaku, umurnya kan kemarin bulan april baru 15 tahun nah sekarang bulan september jadinya emm,, april dedek ulang tahun berarti. Mei, Juni, Juli, Agustus, September, owh jadinya umur aku 15 tahun lebih 5 bulan." Ucapnya mempraktikkan bagaimana nanti Ia akan perkenalan diri di depan teman-temannya, sambil menghitung bulan dengan jarinya yang bengkak.

"Ngitung aja masih pake jari, dedek tuh harus bisa ngitung pake otak tanpa harus pake jari segala. Bahasain diri sendiri juga jangan dedek terus, nanti dedek ngomong ke temennya pake dedek juga. Gak malu? Kalo abang sih malu yhaaaaa." Si biang rusuh siapa lagi kalo bukan Aydin Kalin, Sang pencita keributan. Si anak bungsu gak jadi karena Saira lahir ke dunia. Selisih mereka 3 tahun.

"Dedek kan masih kecil, jadi gapapa dong kalo ngitungnya pake jari. Mah bang kalin nya tuh ngeselin banget, suka ganggu-ganggu dedek setiap hari. Usir aja mah!" Jawab Saira dengan emosi.

Mereka semua hanya menggelengkan kepala melihat kelakuan kedua anak yang sama-sama tidak ingin mengalah itu meributkan hal-hal yang sangat sepele. Aydin anak yang suka mencari keributan dan Saira anak yang polos dan mudah ditipu. Kan jadi enak kalo dijailin setiap hari wkwk.

"Aydin bukan Kalin. Udah SMA kelakuan kayak bocil, dedek nanti yang abang bawa kabur terus tinggalin ke hutan yang banyak hantunya biar kamu di goda sama genderuwo. HIH! Biarin abang mau panasin mobil siap-siap kamu ya nanti malam." Ucap Aydin.

"Papaaaaaaaaaa abangnya tuh, iiihhhhh ngeselin banget. Kenapa sih dedek punya abang kayak gitu hiks..hiks sroot." Adunya pada Sang Papa sambil melengkungkan bibirnya, pertanda bahwa Ia akan menangis.

"Yaahhh tukang ngadu dasar cengeng wlee." Jawab Aydin

"Heh! Ngeledekin adiknya terus nih. Suka banget nangisin adiknya, diemin gak?"

"Nih dek abang balesin dendam kamu!" Ucap Zayn, Adib dan Umar serempak sambil berlari mengejar sang pembuat onar.

🪳🪳🪳

"Mama masak apa hari ini? Ini ikan apa mah?" Tanya Saira, hanya bertanya tidak membantu. Begitulah kalau ditanya 'nanya aja nih gak bantuin?' Jawabnya selalu 'basa basi aja mah hehehe'

"Masak sayur asem sama ikannya mujair nila, kenapa emangnya hem?" Jawab Sang Mama

"Owh, Mama enggak masak ayam?" Tanya Saira lagi

"Papa sama abang-abang kamu bosan katanya kalo lauknya ayam terus." Jawab Mama

Bagaimana tidak bosan miskah kalo makan lauknya ayam terus setiap mau makan. Yang ada gumoh tiap hari makan ayam.

☆°•○•°○°•○•°☆

Baru ingin menyuapkan makanan ke dalam mulutnya tiba-tiba..

"Bismillah dulu dek, main makan aja nanti giliran ada yg bantuin makan-makanannya di samping nangis takut." Mau makan aja mulutnya ada aja yang di keluarin. Siapa lagi kalo bukan si biang onar.

"Masa sih? Bismillahirrohmanirrohim allahumma bariklana fii ma rozaktana waqina 'aza bannar aamiin." Ucapnya dengan nada terkejut mata melotot mulut terbuka dan badan yang langsung menegang. Langsung saja Saira membaca doa makan dengan cepat.

Mereka menggelengkan dan sedikit prihatin dengan kepolosan Saira.

••••••••••

Yeaaaayyy selesai juga part prolog nya, semoga suka ya!! Al gak maksa kalian buat vote atau coment cerita ini. Tapi kalo ada yang vote dan coment Al seneng banget banget banget, dengan kalian baca cerita ini aja Al udh seneng kok:)
Apalagi kalo ada yang benerin dimana letak salahnya

Makasih luvv kalian semua❤
Sabtu, 29 Mei 2021
17.33 WIB

Saira || HiatusTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang