ㅤㅤKakak

182 32 4
                                    

Sorry for typoss!

_

"Dek, ke atas sana. Bangunin kakak kamu." Bunda Felix nengok ke belakang sambil suruh anak bungsunya yang lagi mainin peralatan dapur. Iya, Felix sekarang lagi liatin bundanya yang lagi buat sarapan. Bunda gak ngebolehin dia bantu langsung karena Felix anaknya ceroboh. Di minggu sebelumnya, Felix pernah bantu bundanya buat sarapan, tapi itu gak berlangsung lama. Felix bukannya bantu, malah bikin bundanya kewalahan karena kecerobohannya dia. Bunda suruh Felix angkat panci yang isinya sup ayam, tapi Felix malah tumpahin setengah sup yang ada di panci. Panas sama berat katanya.

Hari ini lagi libur, karena sekarang hari Minggu yang artinya Felix bakal digangguin kakaknya habis-habisan. Pas dengar dia disuruh buat bangunin kakaknya, Felix langsung ubah raut wajahnya. Dari biasa aja ke yang biasa banget, datar parah. Dan di akhir meskipun ogah-ogahan, Felix tetap jalan ke kamar kakaknya itu.

Sampai di kamar, Felix langsung cubit kuat-kuat paha kakaknya. "Kak Hyunjin! Bangun! Sarapan disuruh bunda." Hyunjin kakaknya Felix, cuma bilang iya dan dia lanjut tidur lagi.

Oh Felix rasa cubit aja gak cukup. Dia langsung pikir rencana apa yang bakal dia lakuin buat bangunin kakaknya.

"Uhm apa lagi ya kalau plan pertamaku gagal? Aku belum buat plan B astaga!" Felix berusaha mikir keras sampai akhirnya dia ketemu ide cemerlang. Hwang Felix memang pintar.

Bocah berbadan mungil itu langsung naik ke kasur kakaknya dan berdiri di atas badan kakaknya. Ditekan-tekan lah itu badan Hyunjin sampai empunya pengap. "Bangun! Bangun! Bangun! Aku gak mau bolak-balik naik turun tangga cuma buat cek kakak udah bangun atau belum! Kak Hyunjin bangun sekarang juga atau dedeknya aku sunat sampai habis!" Hyunjin langsung melotot. Dia balikin badannya tanpa pikir panjang, sedangkan adeknya jatuh ke bawah kasur.

"Aduh kak! Sakit! Hueee bunda!"

Hyunjin masih bingung sama keadaan. Yang dia ingat itu cuma perihal dedeknya yang mau disunat lagi kalau dia gak bangun. Pas celingak-celinguk, Hyunjin langsung sadar akan keberadaan adek manisnya. Terus yang Hyunjin liat, Felix mau nangis, gawat siaga satu! Hyunjin turun dari kasur dan gendong adeknya ke atas lagi.

"Duh dek! Kamu ngapain lagian di atas badan kakak!? Mau freestyle? Atau apa? Jadi jatuh gini kan. Cup cup anak cantik gak boleh nangis." Felix malah nangis beneran. Kesel dia tuh dibilang cantik.

"KAK HYUNJIN HUEEE BUNDAAA KAK HYUNJIN NAKAL! MAU SUNAT KAK HYUNJIN HIKS." Hyunjin yang dengar Felix teriak punya inisiatif buat bekap mulut adeknya dan itu terlaksanakan.

Dipeluk badan mungil adeknya dan dielus juga punggungnya. "Cup cup maafin kakak, ya? Lain kali jangan naik ke badan lagi. Nanti kamu juga yang kena, dek." Felix geleng-geleng doang terus tarik paksa tangan Hyunjin yang lagi bekap mulutnya.

"Kakak bilang aku cantik! Aku marah sama Kak Hyunjin! Gak boleh sogok aku sama macaron!"

"Oke nanti kita beli macaron yang banyak-" ucapan Hyunjin kepotong.

"JANGAN SOGOK AKU!" Hyunjin istigfar.

"Iya iya, nanti kita beli es krim vanilla juga ya? Sama jelly yang banyak." Ajaib, Felix langsung diam. "Beneran ya kak? Gak boleh bohong!" Mana nih yang tadi bilang gak mau disogok.

"Iya dek, nanti kita keluar cari semuanya, tapi jangan bilang-bilang bunda kalau kamu nangis barusan. Oke?" Felix angguk-angguk tanda dia ngerti. "Oke!"

Kakak beradik itu langsung turun ke bawah dan liat orang tuanya yang lagi tatap mereka. "Lama banget, dek? Kakakmu susah dibangunin ya?" Felix geleng-geleng. "Enggak kok, bun! Tadi tunggu kakak lagi pipis!" Bunda cuma ber-oh ria.

"Kalian duduk sini, kita sarapan sekarang." Ayahnya Hyunjin sama Felix tepuk-tepuk bagian meja yang kosong. Kebetulan tadi pas Hyunjin Felix lagi ribut di atas, ayahnya memang baru keluar dari kamar.

Hyunjin sama Felix langsung duduk sebelahan dan mulai sarapan bareng dalam keheningan. Eh gak hening, Felix bawel banget cerita tentang kegiatannya di sekolah. Hyunjin, bunda, sama ayah sesekali ikut ngomong pas si bungsu cerita panjang lebar.

_

haiiii aku update hari iniii hehehehe

ALL ABOUT HYUNLIXTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang