20

4.5K 730 61
                                    

Jam nunjuk pukul dua belas tepat, jarumnya dempetan kayak baru jadian. Kei, Heeseung, dan Jake belum tidur, masih main monopoli dari habis solat isya tadi sampe sekarang belum kelar. Semua sekamar, gak sempit karena ini kamar Taki luas banget sekomplek juga bakal muat.

"Ngantuk tapi males tidur" tiba-tiba Jake nyeletuk bikin Heeseung ketawa pelan.

Kei mainnya sambil tengkurap, diem-diem nutup mata terus melek lagi karena gak mau gedung yang udah dia bangun di curi Jake atau Heeseung.

Sebenernya Sunghoon baru aja tidur, paling sekarang masih sadar belum bener-bener ke dunia lain. Katanya udah nyerah pengen buruan tidur soalnya besok ada acara di sekolahan.

Heeseung ikutan rebahan, jadiin paha Kei sebagai bantal.

"Bikin mi enak juga" satu kalimat dari Heeseung bikin Kei cepet-cepet beranjak, ngambil senter dan keluar kamar pelan ninggalin seluruh anak di sana.

Jake gak ikut walaupun sebenernya pengen, sayang aja cuma karena makan mie tengah malem besok jadi susah bangun, apalagi besok ada turnamen futsal. Anak kayak Jake tuh ginjalnya kelas jadi kalo Jake gak berangkat karena bangun kesiangan kan gak lucu. Dia lebih milih untuk join sama Sunghoon, satu bantal berdua dan gulingnya berbagi. Udah biasa, milik Sunghoon adalah milik Jake dan milik Jake adalah milik Jake sendiri. Adil kan.

"Hoon, tahi lalat lo gak pindah kan?" Udah mau merem si Jake kebangun lagi karena ada sesuatu yang gak biasa.

Sunghoon buka matanya satu, ngelirik Jake yang baring di depannya dengan wajah bingung.

"Kaga lah anjir. Gimana ceritanya tahi lalat pindah. Btw lo sejak kapan punya kutil?"

Mereka saling diem.

Tiga detik kemudian Jake sadar tahi lalat Sunghoon gerak, dan Sunghoon juga sadar itu bukan kutil.

"AAAAAAA BAYI KECOAK!!!"

"EH BUKAN INI KECOAK REMAJA!!"

"HAH?! GUDEG?! MANA?" Ni-ki heboh, segala macem benda dia lempar-lempar. Kebiasaan kalo mau tidur berdoa dulu pengen mimpi yang enak-enak, alhasil tiap kebangun suka nyebutin menu warteg.

Sunoo ikutan kaget, lari keluar paling kenceng nyari bantuan. Jay dan Jungwon jangan di tanya lagi, meteor gelinding depan mereka juga gak bakal bangun.

Malam itu kecuali Jay dan Jungwon gak balik tidur, takut masih ada kehidupan di dalam kamar meskipun Kei udah ngasih gas beracun dari kentut nya Taki yang di tabung beberapa bulan ini. Hobi baru katanya.



*****

"Ribut banget tadi malem, keganggu gue padahal hari ini ulangan, kalo ngantuk terus gak selesai gimana?" Jay ngedumel, marah-marah gak jelas padahal semalem dia tetep lanjut tidur setelah Kei turun tangan membantai kecoak mudik.

Heeseung di ambang pintu kamar mendecih, sok sok biasa aja walaupun tadi malem juga paling heboh teriaknya.

"Ulangan doang ngeluh. Dulu waktu gue masih sekolah gak ada tuh males-males kayak lo" Cibir Heeseung.

"Ya bener lo gak males orang baru nyium bau buku aja langsung molor"

Heeseung ketawa karena itu emang fakta. Selagi dengerin tawa nyaring Heeseung, Jay telaten masukin buku paket ke dalam tas baru nya, orang kaya mah biasa dua bulan sekali ganti. Kelasnya hari ini ulangan mapel fisika, gitu-gitu Jay juga jago ngitung impuls, gaya gravitasi, ketinggian, kecepatan, dan rekan-rekannya. Walaupun tampangnya agak gak meyakinkan, aslinya Jay ini pinter. Bukan murid yang rajin-rajin amat tapi boleh lah kalo di cap sebagai anak berprestasi. Sebuah fakta yang mengagetkan bukan.

Pengasuh ; Enhypen ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang