di puncak gunung himalaya, gunung tertinggi di dunia ada sebuah patung yang berwujud raksasa dan tinggi nya sekitar 3 meter. patung es itu dalam posisi satu telapak kaki di sejajarkan dengan lutut kaki yang lain dan sementara kaki yang satu menopang tubuhnya. kedua tanagnnya terkatup di depan dadanya. di puncak gunung ini salju selalu turun dan cuaca sangat ekstrim tidak ada yang benar benar bisa bertahan lama .
ditengah guyuran salju yang deras,tiba tiba dari langit muncul sebuah bunga teratai yang sangat indah dan mengeluarkan cahaya yang membuat mata terpesona saat melihatnya. diatas teratai duduk seorang paruh baya dengan tenang pria itu memiliki empat tangan yang masing masing tangannya memegang senjata yang berbeda .
pria paruh baya yang memiliki wajah yang tampan itu kemudian mendekati patung dan berkata "hirannyakasipu bangunlah dari samadhi yang kamu lakukan untukku, saat ini aku sudah ada di depanmu " kata pria paruh baya itu.benar saja ketika mendengar perkataan itu patung es yang terlihat diam membuka matanya perlahan dan es di tubuh patung itu retak. dari dalam patung es muncul seorang raksasa dengan wajah yang menyeramkan keluar.kondisi tubuhnya sama tidak menunjukkan kerusakanm tapi justru sangat baik seperti tidak pernah terjadi apa apa.
kemudian raksasa itu berjalan ke arah teratai yang mwngambang di langit dan menakupkan tangannya dan sedikit membungkuk. lalu dia berkata "salam dari pemuja mu dewa Brahma " ternyata pria paruh baya yang duduk diatas teratai itu adalah dewa brahma, di dunia dia dikenal sebagai dewa pencipta segala sesuatu yang ada di bumi diciptakan olehnya.
"hiranyakasipu aku sangat senang dengan pengabdian mu padaku dengan melakukan tapa yoga selama 3 tahun tanpa makan dan minum serta tidak terganggu apapun dan tetap melanjutkan samadhimu untukku. aku akan memberimu sebuah anugrah katakan lah apa yang kamu inginkan? " tanya dewa Brahma.
"dewa Brahma yang Agung jika boleh aku ingin hidup abadi " kata hiranyakasipu memang itu tujuannya melakukan samadhi memuja dewa Brahma untuk mendapatkan anugrah ini.
"maafkan aku tapi aku tidak bisa mengabulkan nya jika itu yang kamu inginkan , karna didunia ini tidak ada yang abadi. mintalah sesuatu yang lain " kata dewa Brahma.
"kalau begitu aku ingin supaya aku tidak dapat dibunuh oleh dewa, manusia ataupun binatang, serta tidak bisa juga di bunuh saat pagi,siang ataupun malam ,tidak bisa dibunuh di darat, air, api, ataupun udara, tidak bisa dibunuh di dalam ataupun di luar rumah, dan tidak bisa dibunuh oleh segala macam senjata, tolong dewa agung untuk mengabulkannya " kata hiranyakasipu sambil mwmbungkuk dengan dengan tangan masih mengatup didadanya.
"baiklah hiranyakasipu aku akan mengabulkan permintaanmu. aku dewa brahma dewa penguasa penciptaan di dunia memberi hiranyakasipu sebuah anugrah tidak dapat dibunuh oleh dewa, manusia dan hewan.serta tidak dapat dibunuh saat pagi siang dan malam,tidak bisa dibunuh di darat, air, api, ataupun udara, tidak bisa dibunuh di dalam ataupun di luar rumah, dan tidak bisa dibunuh oleh segala macam senjata " kemudian dari tangan dewa Brahma keluar sebuah sinar suci dan menyelimuti tubuh raksasa hiranyakasipu. setelah memberikan anugrah nya dewa brahma menghilang dari hadapan hiranyakasipu.
kemudian seorang raksasa dengan armor emas lengkap datang mendekati hiranyakasipu dan memberikan mantel bulu padanya dan berlutut di depan hiranyakasipu. dan kemudian berkata "selamat raja yang Agung atas keberhasilan semadhi anda sekarang kita bisa memulai rancana penaklukan dunia. " kata raksasa, ternyata dia adalah jendral perang yang dimiliki oleh hiranyakasipu sekaligus orang kepercayaannya. memang dari awal dia memiliki tujuan jahat dan dia memanfaatkan kelemahan para dewa itu. ketika ada seorang yang benar benar dan serius melakukan pemujaan orang itu akan mendapatkan sebuah anugrah. apapun yang dinginkan pasti akan dikabulkan da itu adalah kelemahan besar milik para dewa dimana mereka tidak bisa menolak pemuja setia mereka.
"siapkan pasukan target kita adalah kerajaan yagrada dan aku ingin kepala raja yaksasena ada di depanku malam ini " kata hiranyakasipu kemudian jendral pergi dengan semangat.
"hahahahahahaha, dewa visnu sekarang lihat bagaimana aku membuat dunia ini hancur perlahan di depanmu. aku ingin melihat bagaimana kamu menyelamatkan umatmu ahahaahahhaa" hiranyakasipu tertawa senang. petir menggelagar keras, badai mulai datang dari langit cuaca yang sangat cerah berubah menjadi gelap seketika. hujan mulai mengamuk dan diringi suara petir.
penaklukan kerajaan yagrada berjalan sukses dan banyak manusia di jadikan budak dari para raksasa,meraka semua dipaksa menjadi bekerja keras menambang besi. banyak korban berjatuhan, dengan cepat inflasi hiranyakasipu berjalan tanpa terkendali , banyak kuil pemujaan dewa visnu dihancurkan dan pumuja nya dibantai. dalam sekejap dia berhasil menguasai setengan dunia. sekarang yang tersisa adalah setengah bagian lagi tapi dia tidak bisa karna ternyata kerajaan yang berada di daratan itu sudah membentuk aliansi. jadi dia butuh proses karna mereka jelas kalah jumlah.
sementara itu di alam para dewa. saat ini banyak dari para dewa sedang berdiskusi,mereka tidak bisa tinggal diam membiarkan kekejaman hiranyakasipu dibumi,mereka ingin langsung membunuh hiranyakasipu. tapi meraka masih belum menemukan bagaimana caranya akibat dari anugrah yang diterima hiranyakasipu dari dewa Brahma . akhirnya mereka pun memutuskan untuk meminta petunjuk dari dewa visnu. dewa visnu adalah dewa pemelihara dunia jadi mungkin bisa memikirkan solusi untuknmaskaah ini. mereka kemudian berjalan menuju istana dewa visnu .
dewa visnu saat ini sedang tertidur dengan nyaman di atas ular kobra dengan sembilan kepala . dengan dewi laksmi menemani di sampingnya.para dewa tidak berani membanginkan desa visnu. tapi ternyata dewa visnu membuka matanya yang indah dan tersenyum kepada para dewa yang lainnya.
"salam dewa " kata mereka bersamaan
"salam, aku sudah tau apa yang kalian ingin tanyakan, kalian tidak perlu khawatir aku sudah mengirim reinkarnasiku ke dunia untuk membunuh hiranyakasipu mari kita berharap dia berhasil.
sementara itu di sebuah kerajaan megah bernama vijayanegara. raja yang berkuasa adalah penganut dan pemuja desa Wisnu yang taat. raja sangat adil dan menjaga rakyatnya sehingga banyak dicintai rakyatnya. saat ini raja jayadrata tampak berjalan bolak balik di depan sebuah kamar. hari ini anak pertamanya akan lahir dan dia menjadi sangat gelisah kemudian pintu terbuka dan tabib kerajaan yang membantu persalinan keluar dengan wajah ketakutan.
============
catatan penulis :
"karya ini adalah fiktif belaka dan tidak ada niat menyinggung pihak tertentu jika ada kesamaan nama tempat dan lain lain saya sebagian author minta maaf yang sebesar besrnya dan semoga kalian bisa terhibur dengan novel ini terimakasih.
KAMU SEDANG MEMBACA
NARASIMHA
FantasySejak awal penciptaan dunia,telah banyak terjadi kiamat yang datang menghancurkan sebuah dunia ,dan lahir lagi dunia baru.semesta yang kita tau tidak lebih hanya seperti butiran debu di gurun pasir.tanpa kita sadari jauh diatas dunia kita ada sebuah...