*Ini hanyalah sebuah persepsi
Sebuah usaha untuk menonjolkan citra terbaik seseorang atau sesuatu di mata publik. -Maxmarone.com
Pencitraan adalah kata yang sering terlontar ketika seseorang seolah-olah sedang tidak menjadi dirinya sendiri karena lebih memperlihatkan citra baik terhadap publik. Ini adalah salah satu kesalahan konsep pemikiran yang ada di jaman sekarang, seolah-olah ketika seseorang tidak menampakkan sisi buruk yang dimilikinya dihadapan publik itu dia sedang tidak menjadi diri sendiri atau 'pencitraan'.
Biasanya kata 'pencitraan' terlontar dan terjadi ketika ada seseorang yang bertemu dengan orang baru, bagiku itu adalah hal yang benar dan lumrah. Karena kita tak bisa semena-mena memperlihatkan sifat buruk kita terhadap orang baru, apa jadinya ketika kita memperlihatkan sifat buruk saat pertama kali bertemu orang baru? Apakah mereka akan suka terhadap apa yang kita perlihatkan?
Tidak semena-mena ketika seseorang sedang membangun citra baik itu dia sedang tidak menjadi dirinya sendiri. Seseorang itu tetap menjadi dirinya sendiri, karena setiap manusia memiliki kebaikan dan keburukan, dan jika ada orang yang menutupi keburukannya bukan berarti bisa di cap bahwa dia tidak menjadi dirinya sendiri. Hal ini yang harus dirubah dalam pola pikir manusia sekarang terhadap kata 'pencitraan'
Sekian...
KAMU SEDANG MEMBACA
Segelintir Problematika
RandomBerisi persepsi tentang problematika rasa, perbuatan, dan pemikiran Baik yang sedang dialami ataupun yang sudah lampau. -Jiylani Tsabit (Penulis)