21

3.3K 653 50
                                    

"biar apa sih ambil baju gak di angkat dulu tumpukan atas nya?" Salma mencibir diam-diam, tapi tangannya tetap menata balik seluruh baju di lemari kamar Heeseung.

Salma sejak tadi belum kelar padahal hampir satu jam beresin gudang tempat tinggal Heeseung karena serius dah ini berantakannya gak manusiawi. Si Heeseung nih apakah sebenarnya jelmaan timun laut pemalas apa gimana sampai sama sekali gak ada cela buat Salma jalan di lantainya meskipun ruangan ini bener-bener luas.

Di luar itu semua setelah Salma selesai menata isi lemari serta seluruh perabotan estetik di kamar ini Salma masih sedikit gak percaya. Sejauh ini Salma sih taunya Heeseung itu ilmu bermusik nya doang tinggi dan sering banget bikin lagu ecek-ecek bareng Jake terus nanggap Sunghoon kalau gak Sunoo buat taruhan siapa yang paling bagus nyanyi, tapi ternyata cowok itu jauh lebih berbakat dari pada dugaannya, bukti nyata ya lukisan yang tertempel di seluruh dinding entah itu coretan gabut sampai yang beneran niat.

Dan gak tau kenapa ketika Salma ngelirik sekilas lukisan dengan kanvas besar terpajang dekat jam dinding nemo, di saat itu juga Salma tertarik untuk kemudian memandang nya lebih lama.

Mungkin salah satu alasan Heeseung gak mengizinkan seseorang sembarangan masuk adalah ini. Ya, Salma nebak aja sih, toh tau ataupun gak tau juga gak ada yang perduli kan. Pelan-pelan Salma jadi menatap sekeliling melihat setiap gambar di atas kanvas putih yang kalau di resapi kayak punya jalan ceritanya sendiri-sendiri. Sampai sedetik kemudian matanya berhenti ke lukisan besar bergambar potret keluarga utuh lengkap dengan Mama Santi dan Pak Mahardika yang entah kenapa malah bikin satu pertanyaan terlintas di otaknya, pertanyaan tentang gimana Heeseung bertahan sejauh ini.

Bukannya gimana Salma jadi secara spontan membatin, dia aja dua bersaudara gak pernah akur belum lagi masih suka bentak-bentak ortu, Heeseung yang waktu itu ngupil aja belum mampu udah harus ngerasain mental breakdance. Semua manusia punya masalah teringan sampai terberat dalam hidupnya, punya takdir yang gak mungkin sama kayak orang lain. Porsi Heeseung dan adik-adiknya jelas beda sama porsi dari Tuhan buat Salma.

"Sesayang itu lo sama keluarga lo sampai di lukis segede empang lele, walaupun agak gak mirip" Salma mengambil tisu di meja kecil dekat lampu tidur, gak tau itu punya siapa yang jelas ingusnya gawat darurat mau terjun.

Ya meskipun kecantikan ini bakal ketutup sama tingkahnya yang ngeselin abis. Salma tetep terharu sih. Jarang banget sejenis tanaman paku seromantis Heeseung.

*****

Baru lima menit turun Ni-ki buru-buru lari sampe tas sekolahnya dia geletakin gitu aja ke emperan.

"HOEKKKK HOOOEEEKKKK"

"Gue nyetirnya ngebut banget ya?" Salma mijit-mijit pundak Ni-ki sambil ngelihat anak itu nunduk di deket taman kembang melati.

Ni-ki noleh, natap lama Salma pake sorot mata tajam. Ya gila aja kaga mabok si Ni-ki. Salma tuh bukan Rossie, bukan juga Lorenzo tapi bawa mobil kek kesetanan. Ni-ki naik becak aja masuk angin ini pake ngebut macam jalanan di anggap arena balap sama Salma.

"Siapa sih yang nyuruh jemput tadi?! Kan gue maunya bang Heeseung" Sentak Ni-ki.

Mau maki-maki tapi anak majikan. Kalau gak karena di suruh mau Ni-ki nginep jaga sekolahan juga gak peduli Salma.

"Ya maaf, habisnya enak bener jalanan sepi jadi gue ngebut deh" Alasan Salma yang sama sekali gak logis padahal keliatan banget emang sengaja ngebut kek orgil baru belajar ngemudi.

Ni-ki berdecak doang. Mabok nya bersambung, sekarang malah balik badan mandang Salma lagi tapi gak ngucapin apa-apa. Oknum yang demen banget menghina dalam diam, Salma tau dia itu pendek sedangkan Ni-ki bongsor bet mirip Titan. Kadang diem aja sebelahan, Ni-ki seolah merendahkan harga diri Salma.

"Apa lagi?" Salma mengerjap, tangannya udah bikin tameng ala power range buat jaga-jaga aja siapa tau Ni-ki bawa samurai.

"Kutu lo dada-dada tuh"

Habis ngehina Ni-ki ninggalin gitu aja. Enak nya bilang kutu dada-dada, dikira tamasya kali serangga banyak dosa itu. Halal banget misuhin ubun-ubun Ni-ki. But Alhamdulillah Salma masih sabar sampai detik ini. Itu gak seberapa kalau di bandingin sama kata-kata pedas dari mulut saudara haram nya yang lain.

Salma masih di tempat, bukan karena ada yang harus di beresin, cuma bingung aja setelah ini ngapain. Sejarah baru sih jam segini udah beres semua, cucian juga tumben banget gak numpuk, kamar anak-anak kampret kecuali Heeseung gak seberantakan biasanya. Mungkin karena sering ngelakuin, lama-lama jadi kebiasaan.

Pas planga-plongo kek orang bego Salma menemukan sebuah keindahan lewat. Salma itu puser nya emang sensitif, suka banget ngasih sinyal kalo ada manusia tampan di sekitar lokasinya.

Salma beneran nge-cek, nengok kanan kiri berharap orang beneran bukan cuma imajinasinya karena tadi sempet halu nikahin Iqbaal Red Velvet.

"JIMIN! MAU KEMANA?"

Cowok itu noleh, merasa dirinya di panggil.

"Eh Salma! Lewat doang kok. Mobil gue mogok di depan, lagi nyari bengkel tapi gak ada" Jimin malah membalikan badan dan berjalan menghampiri Salma.

"Ohh gitu ya. Di sini emang gak ada bengkel sih" Salma menatap Jimin dari atas sampai ujung kuku. Cakep bener si Jimin jadi keliatan aura kaya raya nya. Daleman putih di tutup jaket levis, kaca mata hitam sengaja di cantolin ke kaos. Tiada nikmat seindah temen ganteng.

"Serius? Ya ampun nasib mobil gue gimana. Telfon Jungkook gak di angkat" Jimin tanpa sadar bikin Salma gemes karena memanyunkan bibir sambil ngasih wajah bingung kayak bocil kebelet boker.

"Kalau lo mau nunggu, Sunghoon bisa bantu. Gak tau juga kenapa bisa tau soal mesin padahal bukan jurusannya. Itu sih kalau lo gak keberatan nunggu bentar"

Jimin membulatkan mata, mengembangkan senyum kembali menghilangkan mata nya.

"Gue sih gak masalah"

"Ya udah lo duduk dulu di teras, gue ambilin minum"












✨ Pengasuh ✨

Pengasuh ; Enhypen ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang