32 - O Sole Mio

171 31 29
                                    

Warn! Judul sama Isi ga nyambung:)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Warn! Judul sama Isi ga nyambung:)

Hari ini adalah hari senin. Hari yang paling dibenci sama Sunwoo. Kenapa? Karna--HARI INI UPACARA BENDERA ASHSHHHS.

Bukan berarti Sunwoo ga suka sama upacaranya. Cuma Sunwoo males aja dengerin celotehan guru pas bagian amanat. Apalagi kalau ga salah, hari ini yang jadi pembina upacara tuh guru bk Sunwoo. Sudah bisa dipastikan kalo mereka kelar upacara tuh jam 8 lewat sih. 

Ya abisnya guru bk Sunwoo itu kalo ngasih amanat, semuanya dikeluarin. Mulai dari masalah nilai lah, ujian, kebersihan kelas, belom lagi nyindir-nyindir murid-murid yang ga berakhlak. Kayaknya nanti Sunwoo mau pura-pura pusing aja, biar bisa istirahat di UKS. 

Lumayan juga kan bisa dapet teh anget.

Setelah siap-siap, Sunwoo pun turun sambil bawa tas sekolah, topi sekolah, plus dasi yang cuma dia tenteng. Sunwoo tuh bisa sebenernya pake dasi, tapi dasinya yang cuma tinggal pasang doang.

Masalahnya, dasi sekolah Sunwoo tuh yang ga ada pengaitnya alias dasi yang harus di iket manual. Nah kalo kayak gini, Sunwoo ga bisa. Mager juga Sunwoo tuh masang dasi. Pengen ga pake dasi, tapi nanti malah dijemur. Udah cukup kulit Sunwoo 'Agak' coklat, dia ga mau nanti kalo dijemur kulitnya malah makin gelap.

Sesampainya di meja makan, udah banyak penghuni rusun yang duduk rapi dikursi. Cuma tinggal dia, sama 2 temen seperjuangannya alias Jongho dan Eric. 

Sunwoo jalan ke ruang tv buat naro tasnya di sofa. Abis tuh balik lagi ke dapur. Dia ngedatengin Yuju yang lagi ngobrol santuy sama Younghoon.

"Mbakk, pasangin dasi dong. Mbak Won masih ngurusin makanan." Pinta Sunwoo sambil jongkok disebelah kursinya Yuju.

Yuju noleh ke arah Sunwoo yang udah jongkok macam kucing minta makan, terus ngambil dasi yang disodorin sama Sunwoo.

"Sini deketan." Perintah Yuju begitu dia selesai ngebuat sampul dasinya. 

Sunwoo ngedeket, dan ngebiarin Yuju masangin dasi ke kerah baju sekolahnya. Biasanya yang masangin dasi tuh si Sowon. Cuma tadi Sowon masih sibuk masak bareng Yerin. Yaudah deh dari pada dilempar pake wajan, mending Sunwoo minta pasangin dasi ke Yuju aja.

"Dah selesai. Sono duduk."

"Makasih Mbakk," Kata Sunwoo yang dibalas anggukan sama Yuju. Sunwoo berdiri terus duduk dikursi sebelah Yunho. Dan ga lama kemudian, Jongho turun, disusul sama Eric.

Beda sama Sunwoo yang ga bisa pasang dasi, kalau Jongho sama Eric masih bisa buat masang dasi sendiri. Makanya pas turun, si Jongho sama Eric udah rapi. Dasi juga udah terpasang dikerah baju mereka berdua. 

"Makanann siapppp!"

Dan seperti biasa, dipagi hari yang cerah selalu diawali dengan sarapan bersama yang bikin mereka semua makin lengket.

'Rumah Susun'

Sangyeon nekan tombol warna merah yang ada di remot tv. Abis tuh dia jalan ke dapur, mau nyari camilan.

Rumah SusunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang