1

83 13 3
                                    

Bunyi ponsel alarm terdengar di dalam ruang kamar yang gelap, sebuah tangan mengambil ponsel dan mengecek hp tersebut. Gadis itu terbangun masih dengan posisi melamun duduk, akhirnya dia berdiri dan menghidupkan lampu kamarnya. Lalu, dia merapikan tempat tidur dan mengambil handuk untuk mandi. Gadis itu mandi sangat lama, bukan karna apa, dia sangat sering melamun di dalam kamar mandi.
Setelah mandi gadis itu bersiap² dengan semua keperluan sekolahnya, ia pun keluar kamar dan duduk di meja makan untuk sarapan. Di meja makan sudah ada menu sarapan dan adik nya yang sudah sarapan.

"Gimana sekolah nya kak?".tanya gadis kecil itu di sela² makan.

"Ini baru pls belum sekolah beneran dek".

"Pls itu apa?". Tanya gadis kecil itu bingung.

"Pls itu masa pengenalan lingkungan sekolah. Kakak kan baru masuk SMK".

"Oh gitu". Gadis kecil itu mengangguk faham.

"Kalian sudah siap?". Tanya lelaki paruh baya yang baru saja keluar kamar dengan kemeja rapi, ya itu adalah bapak dari gadis itu.

"Ya pa". Sorak gadis itu dan adiknya.

"Ayo berangkat, Salim dulu sama ibu". Ibu pun datang menghampiri mereka.

"Udah mau berangkat? " Tanya mengelap tangan yang basah habis mencuci piring.

"Ya Bu".ucap gadis itu, wanita itu menoleh ke arah gadis itu.

"Kamu kenapa ga pakek bedak? Liat wajah kamu kusam kayak ga mandi!!, Kan ibu dah beliin bedak". Ujar wanita itu dengan nada yang agak tinggi.

"Males buk, ntar juga Sampek sekolah ilang, yang penting kan rapi dan wangi." Ucap gadis itu. "Ya udah kami berangkat buk, assalamualaikum". Ucap gadis itu mencium tangan wanita itu di susul adiknya.

"Berangkat dulu buk". Ucap lelaki itu melambaikan tangan.

_____

Gadis itu turun dari motor di depan gerbang sekolah, lalu ia mengayunkan tangan nya kepada lelaki itu (bapaknya) menyimbolkan meminta uang jajan.
Lelaki itu pun memberikan uang jajan kepada anak nya Rp.10000.

"Makasih pa". Ucap gadis itu mencium tangan nya.

"Udah sana masuk, belajar yang bener ya". Ucap lelaki itu yang di balas anggukan oleh gadis itu. Gadis itu pun belari kecil masuk lingkungan sekolah. Bagitupun lelaki itu kembali melakukan motornya menuju tempat kerja.

Gadis itu menghampiri teman baru nya, 1 kelas di masa pls ini dan duduk sebangku dengan nya.

"Pagi vik,". Sapanya pada gadis itu yang sedang asik mengobrol dengan teman nya.

"Pagi juga, oh ya kenalin guys dia temen sebangku ku". Ucap nya memperkenalkan gadis itu pada teman² nya.

"Hi". Sapa mereka yang di balas senyuman oleh gadis itu.

"Hi, kenalin aku Hyun yeffi".gadis itu memperkenalkan dirinya.

"Hi, aku Ika ". Sapa gadis itu kepadanya.

Bell sekolah pun berbunyi
Ting ...... Ting ...... Ting.......

Mereka pun masuk ke kelas masing².
Kini yeffi dan Vika sudah duduk menunggu senior mereka untuk membimbing mereka hari ini. Tak lama kakak² senior pun datang. Ada 3 laki² dan 2 wanita hari ini. Mereka pun menyapa.

"Selamat pagi semua nya". Ucap mereka serampak pada siswa/i junior di kelas itu.

"Pagi Kak". Ucap siswa/i serempak.

TAK BERPIHAK'. || END√Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang