❄1.8 | Tuan Muda Li yang Apatis

790 120 3
                                    

Follow and vote! Don't be silent reader please! Thank you for your kindness and being part of my story. I'm grateful for your support, happy reading! ♡(*>ω<)ω<*)♡

✦----------------✿

Di lantai tertinggi Li Enterprise, di departemen pemasaran di seberang kantor pribadi Li Mu. Kerumunan karyawan wanita saat ini berkerumun di salah satu sudut area kopi, bergosip dengan penuh minat saat mereka sedang rehat kopi sebentar. Mereka begitu asyik dengan topik pembicaraan mereka sehingga mereka tidak menyadari seekor anak kucing abu-abu menyelinap ke dalam ruangan tanpa suara.

"Apakah kamu melihat apa yang terjadi pagi ini?" Seorang karyawan wanita angkat bicara.

"Saya mendengar dari obrolan grup bahwa bos kami membawa hewan peliharaannya ke tempat kerja pagi ini?"

"Apakah itu benar?" Wanita lain angkat bicara, keterkejutan terlihat jelas dalam nada suaranya, "Saya benar-benar tidak bisa membayangkan robot yang memiliki hewan sebagai hewan peliharaan."

"Yah, aku dengar itu kucing abu-abu." Yang lain menimpali.

"Seekor kucing???" Rekan-rekannya berteriak dengan cara yang berlebihan. "Bagaimana mungkin?"

"Yah, kupikir dia lebih seperti dog person."

"Ya! Aku juga berpikir begitu!"

Ruangan menjadi lebih hidup karena semakin banyak topik yang dilemparkan ke dalam percakapan. Tawa riuh mereka dan diskusi parau mereka menyebar ke seluruh area kopi kecil. Para wanita bahkan lupa meminum kopi di tangan mereka, membuatnya menjadi dingin karena seolah-olah hanya berfungsi sebagai hiasan.

"Meong."

Suasana langsung hening. Karyawan wanita yang sebelumnya masih tenggelam dalam topik pembicaraan mereka terdiam.

"Hei... tolong jangan bilang hanya aku yang mendengarnya." Salah satu karyawan wanita dengan gemetar angkat bicara, wajahnya memerah karena perilaku yang bersemangat.

Tapi sepertinya tidak ada yang menjawabnya karena rekan-rekannya tertarik oleh sesuatu di belakangnya. Mata mereka berbinar dan senyum mekar menghiasi setiap wajah mereka. menoleh dan melihat anak kucing abu-abu yang terawat indah duduk di lantai dengan kepala dimiringkan ke samping, langsung menangkap hati para wanita di dalam ruangan.

Suasana tegang segera mencair saat para wanita menyembur dalam serangkaian 'aww' dan 'sangat imut'. Mereka bergegas mengelilingi anak kucing kecil itu, tangan mereka terulur untuk menyentuhnya.

"Tolong beri tahu saya bahwa kucing itu bukan milik Presiden, karena saya ingin membawanya pulang."

"Bolehkah aku menyentuhnya? Tolong biarkan aku menyentuhnya."

"Lihatlah sepasang mata biru yang indah itu. Sangat memesona."

"Aku ingin menculiknya!" Karyawan wanita gila lainnya antusias.

Ketika melihat banyak pasang mata memperhatikan dirinya sendiri dengan penuh minat, ia tersenyum pada mereka, memperlihatkan sepasang gigi seri dan gigi taringnya, sambil mengeong pelan.

"Meong~"

"Aawww" Serangkaian fangirling ekstrem lainnya terjadi di ruang kopi kecil.

~

Empat kali sebelumnya Bai Ning mengunjungi Li Enterprise, dia selalu berhenti di lobi. Dia akan selalu menunggu berjam-jam hanya untuk bertemu cinta dalam hidupnya, hanya untuk dikirim kembali ke rumah. Hari ini adalah kelima kalinya Bai Ning mengunjungi Li Enterprise, namun ini adalah pertama kalinya dia diizinkan untuk bertemu dengan Li Mu gege-nya.

Dia saat ini berdiri di belakang lift, dengan seorang sekretaris tua berdiri di depannya, menekan tombol di lantai 30– lantai tertinggi Li Enterprise. Jantungnya berdebar mengantisipasi, dan ekspresinya tidak bisa menyembunyikan senyum mekar di wajahnya. Di tangan kirinya, dia membawa sekotak donat yang disukai gegenya. Dia tidak sabar untuk memberikannya padanya.

Matanya menatap pria di depannya dengan rasa ingin tahu. Dia telah mendengar dari Duan Ping bahwa sekretaris yang ditanam wanita itu selama lima tahun telah dipecat oleh putranya seminggu yang lalu. Jadi, siapa sebenarnya sekretaris di depannya?

Saya tidak tahu bahwa tindakan Li Mu gege dalam mencari sekretaris secepat ini. Tapi bukankah pria ini terlalu tua untuk posisi itu?

Bai Ning berasumsi bahwa Li Mu menurunkan persyaratan posisi untuk segera mempekerjakan orang mana pun yang tersedia. Sedikit ejekan muncul di matanya, mengamati pria tua di depannya.

Apa yang Bai Ning tidak tahu adalah bahwa sekretaris di depannya sebenarnya adalah sekretaris CEO sebelumnya, artinya itu adalah mantan sekretaris Lin Tao. Dan sebagai sosok yang membawa bisnisnya dari nol menjadi sesuatu, sekretarisnya jelas juga tidak normal.

Li Mu awalnya tidak ingin mengganggu mantan sekretaris ayahnya dengan posisi ini lagi, karena lelaki tua itu 10 tahun lebih tua darinya dan empat belas tahun lebih muda dari ayahnya, yang sudah berusia 65 tahun. Orang tua itu perlu beristirahat di tempat tidurnya daripada duduk di perusahaan dan melakukan pekerjaan meja. Tapi Li Mu tidak bisa menemukan sekretaris baru hanya dalam seminggu. Dia ingin sekretarisnya menjadi yang terbaik dari yang terbaik dan tidak hanya menerima siapa pun. Lagi pula, meskipun posisi sekretaris tidak dipandang baik di depan umum, bagi Li Mu, seorang sekretaris adalah seseorang yang mengetahui rahasia tersembunyi perusahaan dan membantu presiden mencapai tujuannya. Sekretaris harus setia kepadanya, tetapi juga tidak boleh terlalu jujur. Untuk bernegosiasi dengan presiden perusahaan lain, dia perlu memiliki jumlah kelicikan yang tepat untuk membawa lebih banyak manfaat bagi perusahaannya. Dan sifat inilah yang sulit ditemukan pada orang-orang saat ini.

Lift berbunyi dan pintu terbuka saat mencapai lantai tertinggi. Mo De, sekretaris berusia 51 tahun melangkah keluar dari lift terlebih dahulu saat dia memimpin dengan Bai Ning mengikuti di belakangnya. Dia membawanya ke koridor panjang, melewati departemen pemasaran di sepanjang jalan.

Jeritan bersemangat segera menarik perhatian Bai Ning, membuatnya berhenti dan melihat ke atas.

Sekelompok karyawan wanita sedang mengelilingi rekan wanita mereka yang membawa sesuatu di lengannya. Obrolan keras mereka dan suara mereka yang tercurah sangat keras di kantor yang sunyi. Beberapa karyawan laki-laki yang sedang duduk di meja mereka tidak bisa membantu tetapi menggelengkan kepala karena tidak berdaya. Bai Ning mencoba mengintip dari jauh, penasaran apa yang menarik perhatian mereka.

Dari celah, dia bisa melihat.. kucing, bukan, anak kucing?

Seekor anak kucing, mungkin berumur satu bulan, digendong oleh seorang karyawan wanita. Tangan kanan karyawan wanita itu terbentang di bawah dada si kecil sementara tangan lainnya meluncur ke bawah untuk menopang berat tubuhnya. Ekor anak kucing itu menjuntai ke samping, berayun- ayun. Dia bisa mendengar suara meong kecil dari situ.

Oh, itu hanya anak kucing.

Kehilangan minatnya, dia akan memalingkan muka dan kembali ke bisnisnya sampai matanya secara tidak sengaja bertemu dengan sepasang mata biru yang dikenalnya. Pupil matanya melebar karena terkejut saat ketakutan dan ketidakpercayaan menguasainya.

Apa apaan! Kenapa anak kucing itu ada disini?! Aku melihatnya mati seminggu yang lalu!

//

Vomment ya, itu semangatku!

[BL] Why do I Keep Transmigrating Into an Extra?!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang