CHAPTER O6

541 77 1
                                    

Sesuai dengan perkataan Lucas sebelumnya, pria itu membawa Yuta kembali ke Ooaka. Ia juga mengajak Mark dan Sicheng. Tentu mereka sangat senang, itu dikarenakan Mark yang juga merindukan Ooaka sementara Sicheng ingin jalan-jalan.

Mobil yang dikendarai mulai memasuki pemukiman dan berhenti di salah satu rumah. Lalu setelahnya Yuta keluar, ia mengedarkan pandangannya ke sekeliling, wajahnya berubah sendu ketika menyadari perubahan yang sangat drastis di tempat ini. Tak ada aktifitas apapun yang terlihat—Ooaka benar-benar kosong.

"Kita belum lama pergi, tapi tempat ini sudah seperti kota hantu." Celetuk Mark yang berdiri di belakang Yuta. Ia meringis melihat tempat tinggalnya yang semula terawat kini mulai ditumbuhi rumput liar.

Yuta memilih untuk tidak menggubris ucapan Mark, ia melangkahkan kakinya menuju rumah Taehyung yang kemudian disusul oleh yang lain di belakang.

"Apa ini rumah temanmu?" Tanya Lucas setelah memasuki rumah Taehyung.

"Ya."

"Hm, terlalu rapi jika seandainya dia ditangkap disini." Gumam Lucas. Dan untuk memastikan, ia mengecek lagi seisi ruangan, ternyata masih sama. Tidak ada bekas perlawanan yang terlihat.

Tentu hal ini membuat Yuta semakin lega, baguslah. Berarti besar kemungkinan Taehyung dan keluarganya telah pindah ke tempat lain.

"Tapi tetap selama beberapa menit kedepan kita mengecek tempat ini. Siapa tau temanmu itu meninggalkan clue, entah itu tempat tinggal yang baru atau yang lain." Lanjut Lucas yang kemudian diangguki oleh yang lain.

Yuta yang memang lebih hafal dengan sifat Taehyung daripada Mark tidak mencari clue nya di ruang tamu ataupun dapur. Temannya itu biasa menyembunyikan sesuatu yang penting dibawah ranjang atau didalam sarung bantalnya.

Dan benar saja, setelah Yuta memasuki kamar Taehyung dan melihat kebawah ranjang, ia melihat sebuah kertas putih yang dilipat. Ia mengambil kertas tersebut, lalu membuka lipatannya. Terlihat sebuah pesan singkat yang bertuliskan—

Hi Yuta..

Jika kau kembali dan menemukan ini, aku dan yang lain sudah pindah ke tempat yang tidak asing di telinga orang-orang, namanya pulau Layon.

Datanglah jika kau dan Mark ingin menyusul, aku akan sangat bersyukur jika diberi kesempatan bertemu kalian lagi.

~Taehyung

Setelah membaca surat tersebut, Yuta keluar dan menemui yang lain. "Hey, aku menemukan clue nya." Ucapnya yang membuat semua sorot mata tertuju padanya.

"Apa?" Tanya Lucas sebelum akhirnya ia melihat surat yang dibawa Yuta. "Surat?"

"Ya. Temanku bilang dia pergi ke pulau Layon, mungkin ada dari kalian yang tau atau pernah kesana?" Jujur saja, Yuta tidak tau informasi apapun selain tempat tinggalnya. Walaupun sedikit malu untuk mengakui, hybrid liar hampir sama seperti manusia purba yang enggan meninggalkan goanya.

"Aku dan Tuan ku pernah kesana saat kami piknik! Bahkan aku sedikit ingat jalan menuju kesana." Jawab Sicheng bersemangat. Tentu hal ini membuat Yuta dan yang lain langsung sumringah.

"Kalau begitu ini berita bagus. Minggu pagi kita temui teman-temanmu di pulau Layon, kita beritau mereka tentang persilangan ini. Bagaimana?" Tanya Lucas. Tanpa berpikir panjang Yuta dan Mark mengangguk.

Hibrida •yuwin•Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang