22

3.4K 652 30
                                    

"Oke beres!" Sunghoon berseru di susul tepuk tangan Jimin yang heboh mirip anak tk menang kupon diskon wc umum.

Sunghoon akhirnya keluar dari bawah mobil. Gak tau awalnya gimana ini bocah bisa jenius banget masalah permesinan, tapi yang jelas kece juga.

Sambil sesekali ngelap wajah berantakannya, Sunghoon natap Salma dan Jimin bergantian. Tengil abis pas alis nya di naik turunin ngeledek.

"Ahaii pacaran ni yeee. Peje dong tante, kayaknya tajir nih biji semangka" Sunghoon dengan santainya berujar. Tadinya Jimin mau ngasih ceban yang lumayan buat beli batagor tapi gak jadi karena merasa harga dirinya di injak-injak sampai inti bumi.

Salma malu gak ketulungan. Ya walapun gak sepenuhnya salah karena kalau di lihat pake sedotan cendol si Jimin emang sekecil upil. Cuma kan agak kasar, masa iya baru ketemu udah berkawan.

"Engga, kita cuma kenal doang" balas Salma dengan ngelirik dikit-dikit ke Jimin, cuma memastikan doi gak beneran merajuk. Jimin kalo ngambek Jakarta di gusur.

Sunghoon manggut-manggut percaya tapi masih masang ekspresi ngeselin. Di sisi lain Jimin mengubah posisi dari menghadap Sunghoon jadi menghadap Salma. Gak jelas banget nih tiba-tiba serius, tiba-tiba engga. Jimin itu dari masih suka main bola sepak sampe kulitnya item dekil emang demen banget ngagetin, terutama sama Salma. Mungkin visi misi nya adalah bikin Salma jantungan.

"Makasih"

"KAN GUA YANG BENERIN! KOK LO GAK MAKASIH KE GUA SIH ANJIR!"

"Kalo gak ada lo paling gue nunggu gak tau kapan di sini"

"WAH BANGSYAT BENER. GELUT KITA YA!"

"Salma, ini gak seberapa tapi semoga bisa buat jajan boba sama nyumpel mulut dia pake mie lidi dengan lidi asli"

"K-KOK DIA YANG DI BAYAR. HEY ANAK KECIL! HAHH DAHLAH MALES GUA. BYE!"

Sunghoon pergi.

Salma cuma bisa menutup mulut pasrah sembari mengerjap-ngerjap, menatap bergantian kepergian Sunghoon dan Jimin yang tengah berdiri di sebelahnya. Sedetik kemudian Salma menarik napas pelan dan dia hembuskan ke udara.

"Iya sama-sama. Tapi lo gak mau genapin jadi sejuta?"




*****





"Nik, di cariin temen lo!" Pekik Sunghoon dari depan pintu yang bikin Salma terlonjak pas menata ulang pot-pot bunga kesayangan pak Mahardika.

Kerjaan baru Sunoo nih yang selalu ngangkat-ngangkat pot nyari cacing buat mancing sama bocil ingusan di pinggir kali, alhasil tiap hari taman selalu berantakan. Ada tukang kebun tapi katanya suruh biarin karena besok bakal pindah posisi lagi, cuma ya Salma itu sebel sendiri lihat yang berserakan.

"Bentar bro, anaknya masih boker. Sini duduk dulu" Sunghoon mempersilahkan cowok yang katanya 'temen' nya Ni-ki itu buat duduk.

Karena males marah-marah Salma balik beresin pot sembari diem-diem streaming lagu barunya EXO, gak pake sub indo because Salma udah paham.

"Rumah lo mana?" Sunghoon yang kakinya naik semua ke kursi sambil ngangkang kayak bujang kuker menoleh pada cowok itu, geletakin hp nya di meja teras dan beralih menyeruput susu Dancow giveaway odol kodomo punya Jungwon.

"Gak gue bawa, bang" jawab dia bercanda.

Sunghoon keselek hampir mati beneran. Muka doang milenial, jiwa bapak-bapak melekat.

"Canda doang hidup lo. Btw nama lo siapa kalo boleh tau. Ya, gua cuma memastikan aja biar adek gua aman" kata Sunghoon sok iyes padahal mah sama sekali gak peduli sama Ni-ki.

Salma reflek kejengkang pas Sunghoon selesai bilang gitu. Pahit sekali kalau mendengar ocehan tidak guna yang keluar dari sela-sela giginya, tapi ya kalau emang beneran niat nya baik sih Salma dukung apalagi kan Ni-ki gampang di kibulin, berbaur sama siapapun nurut-nurut aja, iya kalau temen-temen nya baik kalo gak kan jadi masalah lagi.

"Haruto, bang" jawab nya singkat.

Sunghoon ngangguk-ngangguk sok keren, terus balik lagi megang hp karena gak ada lagi yang mau di bahas sama Haruto. Gak lama Ni-ki keluar, benerin dulu kolor nya sebelum akhirnya mengambil sepatu di rak depan rumah.

"Ada duit gak?" Sunghoon ngelirik dikit ke Ni-ki.

Si bocah ngangguk doang sambil tangannya sibuk masang sepatu.

"Jangan pulang kemaleman, ntar gua lagi yang kena amuk" Lagi-lagi Sunghoon menahan Ni-ki. Agak tegas sebenernya tapi kalo gak dengan cara begitu omongan dia cuma di buang mentah sama Ni-ki.

"Iya bawel. Gue juga udah bilang bang Heeseung kok, sans aja" Ni-ki cepet pergi, pelan-pelan menghilang bareng Haruto bersama motor nya.

Setelah gak kecium lagi bau kenalpot, Salma yang dari tadi udah selesai mulai ngemas balik peralatan berkebun. Tapi belum masuk gudang sepenuhnya Sunghoon malah buru-buru ngehadang.

Tangan kanannya megang ember yang lagi di tenteng bikin Salma membalikan badan cepat dan dengan instan menatap dua bola mata punya Sunghoon. Fix ini mah semesta pilih kasih banget, ngasih semua kesempurnaan nya buat Sunghoon sampai Salma gak bisa berhenti menerawang setiap sudut wajahnya.

"Tunggu bentar"

Salma menelan ludah gugup. Tiba-tiba suasana agak berubah jadi tegang gak tau kenapa. Dengan Sunghoon yang mendadak diem doang pas mereka adu tatap, bikin 100% organ dalam Salma berdendang.

"Caranya belanja online gimana? Pake aplikasi dulu apa gimana sih, gak ngerti gue"

Siapa aja juga tau Sunghoon gak mungkin serius tapi kok Salma selalu baper duluan. Mau marah percuma, gak marah Sunghoon bener-bener bikin Salma nunggu.

"Apakah muka gue keliatan peduli?"

"Serius njir! Gue mau nyoba kayaknya seru nih buat ngabisin uang"

Seperti kata leluhur bikini buttom, 'maka hiduplah menjadi kaya, supaya bisa ngerasain ngabisin uang dengan belanja online'













✨ Pengasuh ✨

Pengasuh ; Enhypen ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang