13. Kejutan

819 146 15
                                    

📍Typo Bertebaran!📍

[Sewaktu di perjalanan.]

Di dalam kereta kuda kini terdapat Lenda beserta kedua pelayan setianya. Caroline dan Rosella.

Caroline dan Rosella tampak begitu bersemangat membahas hal-hal yang berkaitan dengan hari ulang tahun nona mudanya itu.

Sedangkan yang dibicarakan hanya diam dan tak menghiraukan keduanya. Sungguh. Sebenarnya yang berulang tahun itu dia atau kedua pelayan itu? Kenapa justru Kedua pelayan-nya yang begitu antusias di sini? Astaga.

Dan tak lama kemudian Caroline beralih menatap Lenda dan bertanya dengan penuh rasa semangat.

"Nona! Apa nona penasaran dengan hadiah apa yang akan diberikan Yang Mulia Raja kepada nona?" -Caroline.

Lenda yang sebelumnya tengah menatapi ke arah luar jendela dibuat melirik sekilas ke sang pelayan dan tak lama tatapan-nya kembali beralih menatap luar jendela seraya menompang dagu.

"Tanyakan saja langsung kepada pria itu jika kau benar ingin tahu." jawab Lenda. Dingin.

Seketika Caroline dibuat terdiam mematung mendengar respon nona mudanya tadi. Sungguh. Perkataan-nya yang tadi itu menusuk sekali. Betapa menyedihkan.

Sedangkan Rosella hanya bisa dibuat menahan tawa selepas mendengar jawaban nona mudanya tadi. "Pfft-"

Sontak saja Caroline dengan cepat menoleh dan menatap tajam Rosella dalam artian 'Tertawa = Mati. Ingat itu baik-baik.'

Selepas ditatap demikian Rosella dengan cepat menormalkan ekspresinya dan beralih menatap lain dengan maksud memutus kontak mata diantara keduanya.

Namun tak lama kemudian keadaan kembali menormal dan berjalan seperti semula.
.
.
.
[Tiga puluh menit kemudian.].

Setelah memakan waktu hampir 1 jam lamanya. Akhirnya mereka telah sampai di tujuan.

Pintu kereta kuda tak lama dibukakan oleh salah seorang perajurit penjaga yang ternyata adalah Marisa.

Dan tak lama kemudian Lenda pun turun dari kereta kuda dan diikuti oleh Caroline dan Rosella setelahnya.

Mungkin ini hanya sekedar perasaan atau firasat Lenda saja. Tetapi rasanya sekarang ini Lenda tengah berada di sebuah tempat yang mana banyak ditumbuhi oleh bebungaan wangi. Pasalnya. Tempat ini beraroma harum seperti bunga.

Sedetik kemudian Lenda beralih menatap sekitaran-nya. Dan betapa terkejutnya ia saat mendapati dirinya di sebuah tempat terbuka yang mana telah ditumbuhi oleh berbagai banyak jenis bebungaan cantik.

Dari ujung mata memandang. Seluruh tempat ini benar-benar telah dipenuhi oleh bebungaan.

Berikut ilustrasinya :

Berikut ilustrasinya :

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Emergence Obelia's First Daughter [WMMAP X OC]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang