"Kopi kopi apa yang putih?" Random banget Sunghoon tiba-tiba ngelempar pertanyaan ke Salma sambil niup balon huruf buat ultah wali kelasnya besok di mekdi. Cakep gak tuh, udah ganteng baik pula mau mengorbankan jiwa raga untuk bantu-bantu bikin susurupris buat wali kelas padahal Sunghoon orangnya sibuk ngurus sana sini.
Salma yang merasa di tunjuk langsung belagak bego, geleng-geleng doang gak nyahut apa-apa. Kopi putih kopi apaan coba, kopi susu juga butek warnanya. Sunghoon demen emang bikin orang mikir keras.
"Yaaaa payah gak tau. Jawabannya kopi-yah haha.. kocak anjir.. k-kok lo gak ketawa?"
"Garing."
"Anjir, ngeselin" cibir Sunghoon pelan tapi masih bisa di denger Salma.
Kalo gabut emang buang-buang waktu, udah tau Salma konek nya lama, pertanyaan lucu sekalipun bakal gak lucu karena dia gak paham, bahasa kasarnya sih telmi parah.
"Emm lo punya nomer nya bang Heeseung kan?" Tanya Sunghoon setelah selesai nyeruput habis jus mangga gratisan dari Jisung anaknya pak RW yang merakyat banget.
Salma mengangguk mengiyakan karena udah lama banget punya nomer makhluk astral itu. Dulu pak Mahardika yang ngasih, katanya biar apa-apa bisa langsung menghubungi Heeseung tapi ya gitu nomer Salma gak pernah di simpen. Mirizz.
"Kenapa?"
"Gak kok cuma nanya doang. Terus kenapa lo gak punya nomer gue? Siapa tau butuh"
Salma keselek biji timun, mau pingsan aja rasanya. Gak mau pede tapi kayak secara gak langsung Sunghoon minta nomer Salma. Gini nih kalo di besarkan di keluarga baperan, jadi nular ke Salma dan sekarang beneran oleng gak tau lagi mau ngapain. Enaknya di getok gak sih pake sapu lidi ini cowok setengah buaya.
"Kosong delapan tiga..."
"Wah ngajak ribut, pelan-pelan dong anying. Catet aja nanti gue simpen"
Pikiran Salma udah terbang ke angkasa nih bentar lagi nubruk Merkurius. Mukanya Sunghoon yang songong itu terngiang-ngiang, kayak berenang di dalam kepala Salma. Deg deg an sih engga, cuma siapa sih yang gak mleyot kalo ada cowok cakep minta nomer. Aduh duh jamet banget si Sunghoon.
"Kalo goreng ayam jangan barengan, ntar berantem" Setelah mengatakan sepatah kata ajaib itu Sunghoon segera beranjak, membawa perlengkapannya ke lantai atas kemudian masuk kamar.
"Sialan"
******
"Hey yo wassaff tante Salma! Jay belum pulang?" Tanya Jake tiba-tiba nongol dari balik pintu masih pake baju olahraga dengan keringat yang membuat resah.
Sepatunya kotor banget di bawa masuk mana sembarang geletakin gitu aja ke lantai. Salma udah ngepel dua kali hari ini, pertama Ni-ki pecicilan sampe numpahin susu dan Jake lagi-lagi bikin ulah. Udahlah tau gini besok-besok gak usah di pel.
"Belum, katanya ada ulangan" jawab Salma sambil sibuk nyiapin makan malam.
Jake belum pergi masih rusuh ngeluarin isi tas nya hingga menimbulkan barang-barang berserakan di bawah. Salma bersumpah akan mengutuk Jake jadi keong deh kalo gini caranya. Apaan coba? Sengaja banget bikin kerjaannya jadi dua kali lipat.
"JENGG JENGG... KETEMU! nih buat lo"
Salma diem. Ya, karena GILA?! JAKE SI BANGOR NGASIH COKLAT?!
"Buat apa? Bikin roti? Gue belum beli bahannya" jawab Salma ngasal aja karena gak mau salah tingkah lagi, siapa tau beracun.
Jake mengendurkan senyuman. Narik lagi coklat yang dia sodorin ke Salma dengan kecewa.
"Tadi di kasih fans gue, tapi gue gak suka coklat. Kalo lo gak mau buat Sunghoon aja. Padahal lo kayaknya pengen banget coklat ini" Jake menghela napas berat. Lagian sejak kapan Salma pengen coklat batangan mahal itu? Dia makan coklat yang bentuk koin aja merinding karena sejak kecil gak terlalu suka manis.
"Y-ya udah sini, abang gue doyan kok" Salma menyahut cepat coklat itu sebelum Jake kembali memasukan ke dalam tas.
Terpaksa sih sebenernya karena gak mau jadi masalah lagi. Hari ini udah cukup banyak cobaannya dari segi manapun, entah cobaan hati atau cobaan berbentuk Ni-ki. Lagi pula coklat lumayan nambah energi buat detik-detik terakhir sebelum pulang.
"Baju lo masih di jemuran, sorry belum gue angkatin. Katanya pada pulang malem jadi ya gue santai"
Jake cuma ngasih jempol sambil lari-lari rusuh bawa tas dan segala benda di tangannya naik ke atas. Gak masuk kamar sendiri tapi ke kamar Sunghoon, paling mau minjem sempak lagi kalo gak ya kolor. Bestie banget tuh berdua sampe saling berbagi.
Salma jadi tanpa sadar mandang sebatang coklat di atas meja. Kelihatan mahal dan enak, gak heran kalo yang ngasih fans. Jake sepopuler itu emang sampai tiap selesai tanding ada aja benda yang ngintil di bawa pulang. Minggu lalu buket bunga sampe kado-kado kecil yang di kasih surat cinta.
Tapi anehnya Salma gak pernah lihat satu cewek pun yang kecantol Jake, atau emang Jake yang sengaja gak ngegebet. Padahal kalo di terawang, Jake itu pacarable parah dan Salma rasa gak mungkin gak ada yang suka.
*****
Baru aja rebahan habis mandi tiba-tiba bespren nya Toben masuk kamar Salma, sambil senyum-senyum ngeri dan ketawa-ketawa gak jelas.
"Coklat dari siapa nih? Pacar ya? Cieee peje peje" Celetuk Chanyeol rusuh banget mana pake bawa galon kosong. Kayaknya gak ada deh orang gabut malah mempersulit hidup dengan nenteng-nenteng gituan kalo gak Chanyeol.
"Ketuk dulu kek jingan, gak tau tata krama lo?!" Sentak Salma kemudian dengan sigap meraih coklat di meja supaya jiwa liar Chanyeol gak ngembat, sayang kalo di kasih ke peliharaan rumah.
Chanyeol geleng-geleng doang. Galonnya di getok-getok sampe bunyi terus lanjut dia ngamen, untung lumayan suara nya kalo gak Salma udah nendang tititnya sampe ilang. Ganggu banget punya abang satu gak tau aturan. Udah kerja ketemu tujuh manusia jadi-jadian sekarang di rumah juga punya abang usilnya minta ampun.
"Mau lo apa sih ya Gusti. Duit? Gak punya gue belum gajian"
"Gue minta lo keluar"
"Maksud lo?! Ini kan kamar gue"
Chanyeol berhenti main kendang abal-abal itu dan beralih ngelihat Salma pake sorot mata yang dalem banget. Jarang sih jadi Salma agak kaget waktu tiba-tiba suasana jadi hening.
"Bukan. Gue minta lo keluar dari kerjaan itu"
"HAH! GIMANA?!"
✨ Pengasuh ✨
KAMU SEDANG MEMBACA
Pengasuh ; Enhypen ✔️
FanfictionKalau seseorang jadi pengasuh tujuh saudara ini, bakal kuat gak ya? Copyright © 2020, flwrzkrt