Bab 131 - Pengabaian (2)
Ketika saya menulis surat kepada Evely, saya harus meletakkan pena saya beberapa kali. Pikiranku terus berpaling ke pemikiran lain.
'Sovieshu benar-benar mencintai Rashta.'
Setiap kali saya memikirkan hal ini, hati saya sakit dan dada saya terasa berat. Sovieshu akan membuang adikku karena dia berisiko bagi Rashta dan bayinya ...
Nah, Sovieshu mengatakan bahwa itu tidak resmi. Jika diajukan ke pengadilan, dia mungkin takut skandal tentang Rashta mungkin terungkap. Dia ingin mengarahkan narasi bahwa saudara saya "menyerang viscount", bukan "menyerang bayi Kaisar." Jika Koshar didakwa untuk yang terakhir, pengadilan akan menggali dan mengetahui bahwa Viscount Roteschu dan Rashta terkait erat, dan dalam prosesnya, kisah Rashta menjadi budak yang melarikan diri akan menyebar. Itu akan menjadi sesuatu yang ingin dihentikan Sovieshu sebelum dimulai.
Tapi lalu bagaimana? Akankah dia benar-benar membiarkan Koshar kembali jika dia merenung dan bertobat dari dosa-dosanya? Sejujurnya aku tidak bisa mempercayainya. Mengapa Sovieshu ingin membuang seorang pria demi bayi yang belum lahir, tetapi membiarkannya kembali setelah kelahiran bayi? Sovieshu berusaha menjauhkan Koshar karena dia memberatkan Rashta.
Dengan pikiran kacau di kepalaku, butuh dua jam untuk menyelesaikan surat setengah halaman untuk Evely. Saya mendorong Evely untuk tidak terlalu frustrasi, dan bahwa saya akan terus mendukungnya apakah nilainya baik atau buruk. Saya menemukan bahwa saya bahkan tidak dapat menulis kata-kata penghiburan yang tepat, karena saya sendiri memiliki terlalu banyak energi gugup.
"Kirim surat ini ke alamat ini besok."
Aku merasa pahit ketika menyerahkan amplop itu kepada Countess Eliza. Setelah itu aku mondar-mandir di kamar, mengkhawatirkan Sovieshu, Rashta, dan kakakku.
Lama sebelum saya akhirnya meninggalkan kamar. Saya tidak akan menyebarkan desas-desus tentang masa lalu Rashta di lingkaran sosial, tetapi saya akan menggunakannya sebagai tangan saya agar saudara saya tidak akan dibuang.
Ketika saya berjalan menyusuri koridor, angin dingin bertiup di punggung saya. Seolah-olah itu mendorong saya untuk pergi ke Sovieshu. Saya mengambil beberapa napas dalam-dalam dan pergi ke istana timur.
Karena istana timur adalah wilayah kaisar, istana itu relatif damai di siang hari, dan bahkan lebih tenang di malam hari. Suara langkah kakiku bergema begitu keras di koridor sehingga aku sengaja mengangkat tumitku untuk membuat suara sesedikit mungkin.
Dalam perjalanan ke kamar Sovieshu, saya harus melewati kamar Rashta, dan saya datang oleh seorang kenalan yang tidak terduga. Adalah Viscountess Verdi, mantan nona yang menunggu saya yang mengkhianati saya dan pergi untuk melayani Rashta. Dia berdiri dengan gelisah di pintu, dan matanya melebar ketika dia melihatku.