17. Love Language

742 212 53
                                    

1300+ kata bun, selamat membaca ❤



"temukan seseorang yang bahasa cintanya sama. misalkan kamu masuk ke tipe love language yang acts of service, seperti dibantu mengerjakan tugas. love languange itu ada 5, kenali agar hubunganmu lancar." ucap seorang narasumber dari youtube yang doyoung tonton.

winter yang baru mengambil air minum gak sengaja mendengar kalimat itu. dan dia langsung duduk di samping doyoung sambil iseng buka google buat cari tau apa itu love language.

terdiri dari:

1. penegasan kata cinta (word of affirmation, seperti mengungkapkan perasaan sayangnya).
2. melayani (acts of service, ditunjukkan dengan membantu hal hal sederhana).
3. waktu berkualitas (quality time, menghabiskan waktu bersama).
4. menerima hadiah (receiving gifts, diberi hadiah atau kejutan).
5. sentuhan fisik (physical touch, seperti berpegangan tangan).

"harus sama banget emang?" monolog winter.

"apanya?" sahut doyoung yang duduk di samping winter.

"ini love language, emang harus sama banget? sama sungchan gak pernah tuh nunjukin kelimanya. gue awet sama dia" jawab winter.

doyoung langsung mendengus, jelas lah. gimana mau love language, orang yang bersangkutan juga gak ada.

"itu namanya tolol, orang tolol sama bego gak perlu love language hehehe. mau disiksa lahir batin juga bakalan awet bertahan" ledek doyoung.

kena banget omongannya, winter juga langsung pergi ke kamar dengan langkah kaki yang menghentak akibat rasa kesal.

doyoung juga ngomong fakta, tapi kan kalo udah cinta dijelekin juga tetap membela.

di kamar winter langsung merebahkan diri dan melihat lagi artikel mengenai love language.

dia menelaah dirinya sendiri yang lebih dominan masuk mana dalam bahasa cinta.

iseng-iseng berhadiah, ternyata ada kuis soal 5 bahasa cinta itu. dan winter langsung ikutan.

hasilnya 27℅ winter adalah quality time, diikuti dengan physical touch, word of affirmation, acts of service, dan terakhir receiving gift.

setelah kuis itu winter jadi halu.

membayangkan kalo sungchan memberikan semuanya buat winter. gak papa kalo misalkan dia dan sungchan punya love language yang berbeda.

karena pada dasarnya bahasa cinta semua orang itu sama, bedanya hanya mana yang lebih dominan.

sedangkan winter mendapatkan semuanya dari beomgyu. tapi...

ya gitu, cape ah.









"sungchan suka digini-gini nih" kata chenle yang mengusap pucuk kepala sungchan.

sungchan langsung menepis kasar dan gak lupa mengumpat.

"anjing apasih!" geram sungchan.

mereka berdua lagi nunggu jemputan di parkiran bandara. ya, seperti paksaan chenle. sungchan pulang ke indonesia, meninggalkan perkerjaan, rumah tinggal sementara dan semuanya.

fiancé like felonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang