Sore hari ini aliya sedang duduk santai di cafenya dan menonton kajian online ,dimana disana diterangkan sabda Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam tentang orang yang dicintai Allah pasti akan diuji.
~~~
Yang dicintai Allah pasti akan diuji ,Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda sesungguhnya Allah Subhanahu Wa Ta'ala menyukai suatu kaum maka dia akan mengujinya . Siapa yang Ridho dengan itu ia akan mendapatkan Ridho Tuhannya. Dan barangsiapa yang membenci ,dia akan mendapatkan kebencian Tuhannya (Hadis riwayat At-Tirmidzi)
Saad bin Abi Waqqash berkata bahwa Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda ,seseorang diuji menurut kadar keimanannya ,jika agamanya tipis/lemah dia akan diuji dengan itu (ringan) dan jika iman yang kokoh dia akan diuji sesuai dengan itu (berat) ,seseorang diuji terus-menerus sehingga dia berjalan di muka bumi bersih dari dosa-dosa (Hadis riwayat Al-Bukhari)
Siapa yang dikehendaki Allah kebaikan baginya dia diuji coba dengan suatu muslim (Hadis riwayar Al-Bukhari)
Walau ujian itu pahit ,insyaAllah berbuah manis.
Hadapi dengan sabar,jangan lupa berdo'a sama Allah agar di kuatkan imannya untuk menghadapi cobaan tesebut.
~~~Selesai menonton kajian aliya pulang dengan berjalan kaki ,dia sengaja berjalan kaki karena dia ingin sedikit mendapat ketenangan di setiap langkahnya dan sesampainya di sebuah jembatan aliya berhenti disana dan memandangi sungai yang ada di bawahnya sembari berkata.
"Kadang ingin teriak 'aku lelah' tapi seolah Allah bilang'bersabarlah,ujian yang inipun akan berlalu..' kadang ingin bilang 'aku menyerah' tapi seakan-akan Allah memeluk dan membisikkan 'bersemangatlah' inilah jalan syurgamu. " Jeda beberapa detik sembari aliya mengusap air matanya yang terus mengalir dari matanya. "Kadang ingin berontak ,berteriak penuh keluh kesah dan amarah,tapi seolah Allah memandang dan berbisik'bersyukurlah,tak akan kau temukan kesempurnaan hidup di dunia ini dunia isinya ujian,tempat sedih dan bahagia dipergilirkan. Kadang protes kenapa tidak ada yang mengerti dan sedikit peduli. Tapi seakan Allah menyemangati 'ingatlah Aku (Allah) yang tidak akan pernah meninggalkanmu'. Ucap aliya dengan penuh kesedihan dan tubuh yang lemas serta mata yang lesu.***
Firman Allah :
Dan tiadalah kehidupan dunia ini,selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampong akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidaklah kamu memahaminya?(Qs Al-An'am :32)Tepat di di depan matanya Aliya menemukan seorang pengemis yang tampak lapar dan kehausan ,aliya semulanya bodo amat dengan pengemis itu tetapi semakin lama hati aliya dibuat bergetar dan pikirannya tidak tenang .
"kayaknya,orang itu benar-benar kelaperan deh? Emmm mumpung ada orang jualan - ." jeda beberapa detik . Aliya yang semakin merasa tidak enak,akhirnya menghampiri pengemis itu dan memberikan makan, minum serta memberikannya uang .
"Ini bu,ada sedikit rezeki buat ibu " Ucap aliya dengan senyuman yang tulus terukir di wajahnya.
"Maa syaa Allah ,terimakasih banyak atas makanan dan minuman serta uangnya untuk saya ,memang beberapa hari ini saya belum makan cuma air putih yang masuk ke dalam perut saya semoga dengan ini nak aliya senantiasa dilindungi oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala dijauhkan dari marabahaya dan dilancarkan usahanya . " Ujar pengemis itu sambil menundukkan kepalanya,dengan mata lesu ,bibir yang pucat ,dan tubuh yang sedikit lemas."Aamiin ,Terimakasih juga bu atas do'anya dan semoga apa yang tadi ibu doakan untuk saya juga terjadi sama ibu dan kelak bisa berubah menjadi lebih baik lagi . Kalau gitu saya permisi bu ,assalamu'alaikum" Sambung aliya sambil berlalu meninggalkan pengemis tadi.
"Wa'alaikumussalam.""Biarkan kebaikan kita seperti hujan,
Tidak memandang pada siapa dia jatuh."
KAMU SEDANG MEMBACA
Asa Aliya (End)✓
Novela JuvenilPengobat luka ketika aku patah hati Pembawa bahagia ketika duniaku muram Berharap memang hanya kepada Allah Tetapi bolehkah aku berharap kepada-Mu Untuk mendapatkan sosok laki-laki yang bisa merubah mendung menjadi cerah . Katanya ucapan adalah do...