Ketakutan Ayah

1.8K 158 14
                                    

Setelah Naruto meninggalkan rumah untuk menjalankan misi, Hinata kembali pada pekerjaan rumahnya. Hinata masih memikirkan keanehan sikap Naruto pagi itu, entah apa tapi Hinata merasa ada yang sedang mengganggu pikiran suaminya.

"Ibu Boruto mau pergi main bersama Shikadai ya?" Boruto izin untuk pergi bermain kepada sang ibu.

"eh.. emm Boruto"

"ada apa ibu?"

"Ibu ingin tanya, saat tadi Boruto membangunkan ayah, apakah ada sesuatu yang aneh terjadi pada ayah?" karena tak kuasa terus memikirkan sang suami, Hinata akhirnya bertanya pada Boruto.

"hal aneh?" Boruto mulai berpikir "kalau hal aneh sih tidak ada ibu tapi..." Boruto mulai menceritakan apa yang terjadi dengan ayahnya "tadi waktu ayah bangun ayah langsung berteriak dan membuatku kaget kata ayah itu mimpi" penjelasan Boruto.

"mimpi?"

"iya ibu"

"mimpi apa?"

"aku tidak tahu, tapi ayah berteriak 'JANGAN PERGI' saat bangun" Boruto mencontohkan bagaimana tadi ayahnya berteriak.

"oh.. begitu ya" Hinata mulai paham.

"apa terjadi sesuatu yang buruk pada ayah ibu?"

"tidak, tidak apa-apa, Boruto ingin pergi bermain kan? Ya sudah tapi jangan nakal-nakal ya!"

"baik ibu, Himawari bermain bersama kakak Hanabi-dattebasa"

"iya"

"aku pamit ya ibu" pamit Boruto.

Saat Boruto sudah pergi, Hinata melanjutkan kegiatannya sambil bergumam.

"aku paham sekarang"

Sementara itu, ditempat Naruto saat ini dia sedang berada di sebuah desa dekat perbatasan negara api.

Disana dia ditugaskan untuk membawa kembali benda pusaka milik Konoha yang berada di kediaman Daimyo, entah benda apa itu Naruto pun tidak tahu karena Kakashi tidak memberi tahunya.

"kenapa harus aku yang mengambil benda pusaka ini, menyuruh tim chunin saja cukup kan" keluh Naruto saat keluar dari kediaman Daimyo dan hendak kembali ke Konoha.

Saat hendak berjalan pulang tiba-tiba saja Naruto tidak sengaja menabrak sorang wanita yang menurutnya seumuran dengan Kakashi membawa sebuah keranjang besar berisi sayur-sayuran, wanita itu bersama seorang anak laki-laki.

"eh maaf bibi aku tidak sengaja, aku tidak hati-hati tadi" Naruto memnita maaf.

"ah jatuh semuah deh" ucap anak yang bersama wanita tadi "eh kakak bantu ibu memungut sayur-sayurnya dong jangan hanya melihat" lanjutnya.

"eh? Iya maaf" Naruto ikut berjongkok dan membantu wanita tadi memungut sayurannya "sekali lagi maaf ya bi, aku tidak sengaja"

"iya tidak apa-apa" ucap wanita itu.

"bibi mau kemana? Biar aku bantu membawa keranjangnya" Naruto menawarkan bantuan.

"tidak usah"

"tidak apa-apa bi, lagipula bibi terlihat sangat kelelahan"

"oh baiklah kalau begitu, aku ingin membawanya ke pasar dan menjualnya"

"oh ini barang jualan-dattebayo" sambil berjalan Naruto dan wanita tadi berbincang-bincang "Bibi tinggal dimana?" Tanya Naruto.

"aku tinggal di Konoha"

"hah?" Naruto terkejut "lalu kenapa bibi berjualan sampai kesini?" tanyanya lagi.

MALAIKAT KECIL ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang