MLP
forgotten invitationPada suatu pagi di kastil milik Twilight Sparkle ...
TAP! TAP! TAP!
Terdengar suara langkah poni dari arah belakang kastil Twilight Sparkle, si pemilik kastil tengah memasak pudding di dapur. Twilight lantas menolehkan kepalanya karena mendengar suara barusan, ia memutuskan untuk mengecek ke belakang kastil.
"BAA!"
"AAAA!" Twilight terperanjat kala mendapati presensi Apple Jack yang mengagetkannya.
Rupanya suara langkah kaki itu berasal dari sepatu boot Apple Jack. "Selamat ulang tahun, Twilight!" seru Apple Jack, tersenyum lebar hingga giginya terlihat.
Twilight baru saja mau mengucap sepatah kata, tapi tiba-tiba secarik kertas terbang dan mendarat tepat di mukanya. "Eh?" Sedangkan Apple Jack malah terkekeh geli melihatnya.
Dengan menggunakan sihir tanduknya, Twilight mengambil kertas tersebut dari wajahnya, kemudian membentangkannya lebar-lebar agar ia bisa membaca dengan jelas tulisan yang tertera di sana.
'KAMU TELAH DIUNDANG.'
'DATANGLAH KE EVERFREE FOREST PUKUL TUJUH MALAM.'"Hah? Buat apa aku harus hadir di EVERFREE FOREST nanti malam? Apple Jack, sebelumnya terimakasih telah mengucapkan selamat ulang tahun, tapi ... apakah kamu juga mendapatkan surat seperti ini?" tanya Twilight.
"Ah, tidak ko—"
Pluk!
Sebuah kertas yang sama persis seperti milik Twilight terbang dan mendarat di tangan Apple Jack. "Hahaha, sepertinya aku salah. Aku baru saja mendapatkan kertas sepertimu, Twilight."
"Aku jadi penasaran, apakah Mane six juga mendapat undangan seperti ini?"
"Kemungkinan besar mereka juga diundang. Datang saja Twilight, aku pikir undangan ini akan penting, mungkin saja Princess Celestia dan Princess Luna yang mengirim ini untuk merayakan pesta ulang tahun mu di gua element of harmony," ujar Apple Jack dan diangguki oleh Twilight.
"Baiklah, mungkin kamu benar, aku akan datang nanti malam."
"Kalau begitu, aku pergi dulu, sampai jumpa di EVERFREE FOREST, Twilight!" Apple Jack berseru sembari melangkahkan kaki-kakinya kembali, menjauhi kastil Twilight.
***
Saat ini Rarity, Pinkie Pie, Apple Jack, Rainbow Dash, Fluttershy, Shining Armor, Princess Cadance serta Flurry Heart sedang menyiapkan makanan untuk acara ulang tahun Twilight. Ada berbagai macam hidangan yang tersedia di pusat kota ponyville, seperti kue tart, cupcake, biskuit, dan lainnya.
"Siapkan conffeti!" seru Pinkie Pie pada beberapa kuda yang turut hadir di sana, ia yakin sebentar lagi Twilight sampai di sini karena ia sudah memberinya pesan untuk datang ke sini pukul tujuh malam.
Di sisi lain, Twilight yang sedang berjalan menuju pusat kota merasa kebingungan memgapa kota ponyville terasa sepi sekali.
Ia kemudian mendekati sebuah tenda yang berada di depan pusat kota, karena Pinkie Pie bilang ia sudah ditunggu di dalam tenda tersebut.
"SELAMAT HARI LAHIR!" seruan itu menggema saat Twilight memasuki tenda, hampir saja ia terjungkal ke belakang karena terkejut.
DUARR!
"Tiup kuenya, Tiup kuenya, kalo gak ku pukul, hahaha!" ujar Pinkie Pie yang bernyanyi dengan candaan.
Twilight tersenyum lebar, ia senang sekali mendapat kejutan seperti ini. Kuda poni satu itu kemudian meniup lilin pada kue ulang tahunnya setelah melakukan make a wish.
"YEYEYEYEYEYEYEYYEYYYYY!!!!"
"HORAAY!"
"HAHAHA, SELAMAT ULANG TAHUN, YA!"
"KAU SUDAH BERTAMBAH TUA SEKARANG!"
seruan kuda lainnya tampak heboh memenuhi ruangan, tak lama kemudian terdengar suara radio yang memutar salah satu lagu mereka.
Playing now : "Let The Rainbow Remind You"
"Yeayy!! AYO MAKAN KUENYAA!!!"
titah Rainbow Dash antusias."Ayok!"
"Kawan-kawan, terimakasih atas kejutannya, ya!" ucap Twilight tulus, sambil menangis terharu.
Saking serunya pesta ulang tahun tersebut, tanpa sadar mereka melupakan undangan malam ke EVERFREE FOREST.
***
Pagi hari, terik matahari menyilaukan mata Twilight yang sedang tertidur pulas di kasur, tak lama kemudian Twilight terbangun dari tidurnya.
"Jam berapa ini?" monolognya.
Twilight beranjak dari kasurnya dan ke dapur untuk sarapan. Ia mengambil sereal serta susu dan menuangkannya ke dalam mangkuk.
"Hmm, yummy!"
Lagi asyik-asyiknya memakan sereal, ia tiba-tiba teringat soal undangan ke EVERFREE FOREST yang ia dapat kemarin. "Astaga, surat yang kemarin! Aku lupa datang, begitu juga dengan lima temanku yang lainnya, kami terlalu sibuk dengan berpesta di Ponuville. Lalu bagaimana dengan Princess Celestia an Princess Luna?" pikir Twilight panik.
"Kalau begitu, nanti aku akan kirim surat ke Princess Celestia saja, aku akan meminta maaf karena tidak bisa datang." Setelah itu Twilight pun kembali memakan serealnya.
Ding Dong!
"Twilight!"
Twilight berhenti menyendok serealnya saat mendengar sebuah suara menyerukan namanya dari luar pintu. "Hah? Suara siapa itu?"
Tidak mau membuang waktu, Twilight segera beranjak dari kursi dan menuju ke arah pintu. "Iya, sebentar!"
Twilight membukakan pintu, matanya sukses terbelalak saat melihat wujud siapa yang berdiri di depan pintu kastilnya sekarang.
Ternyata itu adalah ...
TBC