3

5 3 0
                                    

Aku memandang koper itu seperti koper itu adalah harta karun. Seperti peninggalan peristiwa kapal karam yang sudah berada dibawah kakiku karena terbawa arus ombak lautan.
Apa yang akan ku temukan didalam? Apa jawaban yang aku cari atau akan ada pertanyaan lainnya??

Dan akhirnya aku buka koper itu, dan ini yang ku temukan.
Berkas, kertas - kertas dan tas kecil.

Dorothea memberi tahu ku tidak perlu perdulikan bagian Berkas, tidak ada yang menarik didalamnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Dorothea memberi tahu ku tidak perlu perdulikan bagian Berkas, tidak ada yang menarik didalamnya. Tas kantornya adalah semua yang aku butuhkan.. Dan ketika aku membukanya.

Foto! Puluhan foto dengan berbagai ukuran, tema, dan zaman. Banyak polaroid, wajah - wajah orang asing, pemandangan indah, foto keluarga. Semua ada.

Sepertinya, ini sudah bertahun tahun foto - foto ini tersimpan rapi disana. Kebanyakan saat mereka merenovasi hotel. Mereka meletakkan foto-foto itu digudang. Untuk dipajang kembali suatu saat nanti. Tapi sepertinya hari itu tak kunjung tiba.

Dorothea yakin, foto beberapa abad yang lalu ada disana. Dan menyuruhku untuk nencarinya untuk dia. Aku liat isi dalam tas kantor itu dan aku kewalahan. Mungkin ada 200 atau 300 foto didalamnya. Bisa memakan waktu berjam - jam untuk melihatnya semua

Dorothea tersenyum. "Jika kau lelah, kau bisa turun ke restaurant bawah. Untuk makan malam." Setelah itu dia pergi keluar. Selagi sendiri, aku menngeluarkan foto-foto itu dari dalam tas. Aku mebaginya sedemikan rupa.

Ternyata lebih lama dari yang aku perkirakan, dan aku turun ke restaurant membiarkan foto-foto itu. Aku makan banyak(sesuatu yang baru menurutku) dan memutuskan melanjutkannya besok.

Malamnya, aku tidak bisa tidur. Aku menatap kearah jendela dari kasur, dan berfikir seberapa sering Emil melakukan hal yang seperti yang aku lakukan sekarang, lebih dari ratusan tahun yang lalu. Ditempat yang sama

Dan aku tidak bisa bertanya - tanya, apa yang aku lakukan disini

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Dan aku tidak bisa bertanya - tanya, apa yang aku lakukan disini. Apa aku harus melupakan ini semua? Apa aku meninggalkan pekerjaan di Târgu Muresuntuk mengejar semua khayalan ini? Kenapa aku harus tau kebenaran dari cerita ini yang tak kunjung datang ataupun pergi(masih ragu).

Apa aku harus percaya soal cinta sebegitu dalamnya?

Sinar matahari fajar membuatku bangun lebih pagi, dan aku pergi ke storeroom tanpa sarapan. Aku harus mempersingkat waktu. Aku tidak bisa terus - terusan berada di Sighisoara. Kita harus memecahkan misteri hari ini juga atau aku akan pulang tanpa jawaban.

Emil XaverTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang