The Beginning

304 22 4
                                    

Tadaa!

Hari ini aku akan pergi mengurus surat-surat untuk kepentinan pindah.Oh ya belum kuberitahu ya? Ternyata Ayah setuju tentang pilihan kepindahan ku ke Irlandia terlebih NUI Mayooth yang terbilang memiliki predikat Universitas A.

"National University Of Ireland Maynooth akan mengadakan tes besok.Untuk syarat tidak sulit,hanya ijazah,nilai ujian akhir dan karena kau masuk kategori mahasiswi Internasional jadi bawa kartu identitas kewarganegaraan Amerika Serikat." Ucap seorang staff padaku.

"Baiklah,terimakasih." Menyunggingkan senyumku,dan memberinya beberapa berkas kepadanya.

Pria dihadapan ku ini tersenyum dan tak lupa, aku mengucapkan terimakasih sekali lagi padanya.

Jika besok tes nya berarti hari ini juga aku harus ke Irlandia?

Astaga astagaaa!

Langkah ku begitu cepat meninggalkan ruangan ini untuk segera menemui Ayah yang sudah menunggu di ruang tunggu.

"Ayah! Sudah selesai." Karena over excited, kaki ku melayang...maksud ku aku melompat sambil melambaikan tangan pada nya.

Segaris senyum simpul nya menyambutku.

"Bagaimana berkas nya sudah lengkap?" Tanya nya.

"Sudah,tinggal beberapa lagi yang harus kubawa ke NUI besok."

"Besok?bagaimana bisa secepat itu mandy?"

"Entahlah yah, rasanya juga sangat aneh.Baru tadi pagi kuberi tahu Ayah tentang NUI dan Irlandia dan hari ini juga mengurus berkas nya lalu besok langsung tes.Rasanya aneh.terlalu cepat.Bagaimana jika malam itu aku tidak memutuskan berkuliah di Irlandia dan memilih National University Of Ireland?"

Ayah mendesis pertanda agar aku berhenti berkicau seperti anak burung yang tidak makan seharian.Tentunya sangat berisik dan memengkakkan telinga.

"Kau ini,yasudah kita cek penerbangan hari ini ke Irlandia melalui situs online.Kau bisa mengecek nya dengan ponsel mu yang canggih itu sementara kita di perjalanan pulang.Bagaimana?"

Mengangguk setuju,aku dan Ayah menuju mobil.Setelah Ayah membuka pintu nya aku duduk,memasang seat belt dan mengeluarkan ponsel ku sambil mengecek jadwal penerbangan.

***

Setelah mengecek jadwal penerbangan secara online, kudapati jadwal penerbangan tersedia malam ini.Itu tandanya harus segera untuk packing segala sesuatunya untuk berangkat.Mungkin aku akan bawa beberapa pakaian dan buku saja.Hal penting dan prioritas utama saat ini.Pindah totalnya jika aku sudah resmi dinyatakan sebagai mahasiswi di NUI Maynooth.

Ayah yang sedang menyetir pun ku ganggu, kuberitahu padanya jika malam ini tersedia jadwal penerbangan ke Irlandia.Ayah bilang, pesan saja tiketnya sesampai kita dirumah dengan laptop dan melakukan pembayaran secara online.

"Kalau begitu diamlah..." raut wajahnya yang sedikit keriput terbingkai seperti bosan dan terganggu.

Ah, ia hanya pura-pura memasang mimik seperti itu.

"Aku tidak bisa diam yaah! yaampun besok sehabis tes aku akan survey tempat tinggal."

"Ya, kau boleh memilih flat manapun yang kau suka."

"Apa aku akan benar-benar sendirian survey tempat tinggal ku?"

"Tentu saja,kau harus mandiri mandy,kau harus."

"Baiklah,sebenarnya aku sudah menemukan tempat tinggal yang pas untukku.Kuharap kau menyetujui nya.aaah..." membuka ponselku,memainkan fan acc milikku.

Fangirl || n.hTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang