Bocah laki-laki berhidung mancung itu sedang duduk tenang di meja belajarnya. Tak heran mengapa masih semuda itu ia sudah memakai kacamata dengan lensa tebal, ya karena hobinya itu belajar. Anak kedua dari pasangan Lee Jaehyun dan Lee Taeyong itu emang yang paling gemar belajar diantara dua anaknya yang lain. Lagi-lagi saat ambil raport beberapa hari lalu juga Lee Jeno tidak mengecewakan kedua orang tuanya seperti biasa. Mendapat ranking 1 tidaklah sulit untuknya. Dan Jeno pun menikmati belajar. Bahkan disaat hari ini dimana libur kenaikan kelas telah tiba ia masih saja asik membaca bukunya, mengabaikan dengkuran keras dari adiknya yang sedang tidur siang di atas ranjangnya.
"Kakak, main yuk sama abang, jangan belajar terus. Liat tuh abang aja udah punya temen padahal baru seminggu disini." Suara Lee Taeyong, maminya Jeno, agak sedikit mengagetkan Jeno yang tadinya lagi serius baca buku.
Berbeda dengan Jeno, kakaknya yaitu Lee Mark (atau lebih akrab dipanggil Mark Lee karena bawaan dari Kanada) itu anak yang supel banget. Dibanding belajar, Mark ini lebih hobi main sama temen-temen sebayanya. Meski begitu Mark juga masih tergolong pinter kok. Mark ini dari umur 3 tahun udah tinggal sama kakek dari keluarga Papi Jaehyun di Kanada, makanya hawanya juga kek anak bule banget pas kelas 4 ini dia balik ke Korea. Dia dewasa dan mandiri , ngomong bahasa inggrisnya lancar banget dah, anaknya juga mudah bergaul banget. Dan Mark ini baru aja pindah lagi ke Korea seminggu lalu pas Kakeknya meninggal, meski baru seminggu disini tapi dia udah punya banyak banget temen karena ternyata tetangga mereka juga banyak yang umurnya ga beda jauh sama Mark. Dan para anak tetangga itu lagi hobi banget main ke rumah mereka padahal sebelum-sebelumnya mana pernah.
Jeno cuma menengok sedikit ke arah maminya dengan muka yang ga bersahabat, "Gamau ah mi, mereka berisik."
Ngeliat anaknya yang makin lama makin kayak gamau bergaul sebenernya bikin Taeyong agak khawatir. Ia pun mendekati sang anak dan mengusap kepalanya lembut, "Tapi kakak gaboleh belajar terus, kan kakak lagi libur, harus main juga dong sama temen-temen. Kalau kakak gasuka main sama Haechan karena bagi kakak dia berisik kan kakak bisa main sama Jaemin."
Jeno cuma diem masih dengan bibir menekuk ke bawah. Sebenernya dia gatau maminya bicarain siapa. Haechan? Jaemin? Jadi mereka yang akhir-akhir ini suka dateng ke rumahnya? Jeno gapernah kepo buat cari tau siapa mereka, yang Jeno tau tiap tetangga-tetangga itu dateng ke rumahnya buat main sama Mark, rumahnya pasti jadi auto berisik banget bikin dia ga konsen baca buku.
"Yuk kak mami temenin main sama mereka." Taeyong masih kekeuh ngajak anaknya buat bersosialisasi.
"Ihh Jeno gamau mii."
"Kenalan aja kak, yuk mami temenin."
"Ihh emangnya kakak anak kecil? Gausah mami temenin, Jeno juga bisa sendiri kok!" Jeno langsung bangkit dari kursi belajarnya dan berjalan keluar kamar dengan masih ngedumel.
Jeno kini udah berada di pintu dapur, dari situ dia bisa dengan jelas melihat ke arah ruang tamu dimana kakaknya berada. Juga dengan 2 orang tetangga yang kayaknya sih sekitaran usia mereka. Mereka bertiga lagi asik tiduran tengkurap membelakangi arah dapur di atas karpet sambil melihat buku cerita. Mark berada ditengah, diapit 2 anak laki-laki lainnya. Jeno hanya bisa melihat punggung mereka dari sana, dan mereka bertiga pun masih belum menyadari keberadaan Jeno. Jeno masih diam mengamati mereka bertiga yang sedang asik belajar bahasa Inggris dibantu oleh Mark sampai tiba-tiba…
Preetttt.
Bunyi kentut yang sangat kencang, siapa lagi kalau bukan ulah Mark Lee.
Dua bocah yang masih belom Jeno kenali langsung terduduk sambil menutup hidung mereka.
"Ihh kak melk bawuuuu!" Anak laki-laki dengan kulit agak coklat itu langsung memukuli Mark dengan kesal yang hanya disambut tertawa keras oleh Mark karena ia berhasil menjahili mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pcrn | NOMIN
FanfictionHanya berkisah kehidupan Jeno dan Jaemin saat masih kecil dan lika liku mereka saat pacaran selama 10 tahun sebelum akhirnya mnkh juga. Book ini adalah Prequel dari WP berjudul Mnkh | Nomin by Ikramikuk. Wajib baca wp itu dulu sebelum baca kesini so...