(Prologue)
"Yang terlihat paling baik-baik saja, adalah yang paling banyak menyimpan luka."
------
Untuk dia, yang namanya sampai saat ini masih tersimpan baik di hatiku.Terimakasih, ya..
Mungkin, jika waktu itu kita tidak pernah bertemu, hidupku tidak akan terasa se berwarna ini.
Dia, gadis berparas semanis permen.
Dia, pemilik senyum secerah matahari jam sepuluh pagi.
Dia, malaikat penolongku.
Dia, si ceria yang tutur katanya tidak pernah bisa ku duga.
Dia, pemilik sapu tangan merah muda.
Dia, yang selalu ingin ku temui lagi.
Dia, yang ternyata rapuh.
Dia, yang ternyata hatinya terluka parah.
Aku ingin sekali berada di sampingnya, menemani langkahnya yang mungkin berat, membuatnya terus tersenyum.
Tapi sayangnya aku sekarang hanya bisa berdo'a dan berharap.
Berharap semoga dia selalu baik-baik saja.
Berharap dia selalu bahagia, dia terus tersenyum cerah.
Berharap nantinya dia akan nyaman dengan hidupnya.
Tolong jangan bersedih lagi, ya.
Tolong jangan sampai kesakitan.
Semoga di masa depan, dia tidak akan pernah meneteskan air mata kesedihannya lagi.
Jakarta, tanpa nama, hanya dengan rasa.
------
Dia Caramel Gummy Candy
Sesuai dengan namanya, anaknya memang semanis permen, selucu jelly bentuk gummy bear, seceria bungkus permen warna-warni, semenyenangkan rasa karamel, cantik lagi..
Tapi gila.
Gila dalam artian tidak tahu malu. Selalu out of the box. Anaknya tidak bisa diam, aktif sekali.
Keahliannya banyak, tapi dia paling ahli menyembunyikan lukanya.
Siapa sangka kalau gadis ceria ini ternyata menyimpan banyak luka. Gummy adalah salah satu orang yang kecewa kepada kehidupan. Terlahir dari hubungan tidak disengaja antara aktor terkenal dan wanita yatim piatu beberapa tahun silam. Membuat kehadirannya tidak pernah diharapkan oleh siapapun.
Penolakan dari semua orang membuat Gummy harus berjuang keras sejak kecil. Bahkan ketika umurnya masih tujuh tahun, gadis ini harus berjuang seorang diri merawat sang ibunda yang mentalnya terganggu dan terdiagnosa menderita kanker darah.
Gadis itu menjadi dewasa sebelum waktunya. Sejak kecil dia dipaksa memiliki hati besar dan tulang yang kuat untuk berusaha sendiri.
Sudah pernah bertemu sang ayah, tapi sang ayah mengacuhkannya. Gummy yang waktu itu umurnya belum genap dua belas tahun jelas terluka. Ayah yang seharusnya menjadi pelindung dan cinta pertamannya tidak ada. Sejak saat itu Gummy membenci ayahnya.. Dia kecewa.
Hidup Caramel Gummy Candy tidak berjalan semanis namanya. Hidupnya pilu, rapuh, sedih, terluka. Tapi karena ibundanya, Gummy tidak mau terlihat lemah. Dia berjanji akan tetap terlihat baik-baik saja di depan semua orang.. meskipun hatinya terluka.
Sampai akhirnya semesta mulai berencana. Lukanya perlahan memudar waktu Gummy bertemu dengan "dia" dan "dia". Dua laki-laki baik yang tiba-tiba datang di hidup Gummy ketika dia sedang menyembuhkan luka. Mereka merubah warna hidup Gummy yang awalnya hitam menjadi lebih terang.
Gummy mulai bermimpi, berharap, bahkan perlahan mulai berani mendamba.
Kalau kamu, apakah kamu berani mendamba? Seperti mengagumi seseorang dalam-dalam?
Kalau tidak, maaf. Berarti kamu dan Gummy berbeda.
Untuk sebagian orang, mengagumi seseorang dalam-dalam itu rasanya menyesakkan. Untuk sebagian lagi itu adalah sebuah harapan.
Iya Gummy sudah berharap. Dia berharap lukanya sembuh, dia berharap kali ini kisah hidupnya akan berjalan semanis namanya.
Tapi Gummy lupa.. tentang resiko terburuk dari berharap.
Dia lupa kalau sebenarnya semuanya belum jelas. Belum jelas akan berakhir bahagia atau justru berakhir luka. Hidupnya belum jelas akan berwarna apa nantinya.
Akan terus berwarnah cerah? Atau putih? Bahkan justru kembali hitam?
Semuanya masih abu-abu, kan?
Manusia memang punya harapan, tapi tetap takdir yang menentukan bukan?
Ini tentang Caramel Gummy Candy yang berangan-angan harapan dan takdirnya akan sejalan.
--------
Cotton candy story; jalan ceritanya akan ringan, fluffy, manis, enak tapi resikonya bisa bikin batuk, sedikit.disini ada teka-teki tersirat :v tapi syumpah jalan ceritanya tidak akan dibuat mikir terlalu dalam, bahasanya juga santai kayak dipantai.
slow woles anti galau kawan✨🔥Vote dan Comment sangat berguna untuk masa depan Gummy🥺
Hehe semoga kalian selalu bahagia💚
Follow IG @takeitflow_ (untuk (informasi cerita ini)
KAMU SEDANG MEMBACA
Hello, Gummy. (SELESAI)
RomanceDia Caramel Gummy Candy Seperti namanya, anaknya memang semanis permen, selucu jelly bentuk gummy bear, seceria bungkus permen warna-warni, semenyenangkan rasa karamel, cantik lagi.. Tapi gila. Gila dalam artian tidak tahu malu. Selalu out of the bo...