Episode 5

58 6 0
                                    

Minggu ujian akan berlangsung minggu depan, para murid semakin banyak belajar. Y/N dan Ira juga termasuk, mereka sering kali belajar bareng dan pulang malam karena belajar. Saat kelas juga, mereka lebih banyak diberikan riview tentang pelajaran yang akan muncul di ujian.

Sambil belajar, mereka juga sambil menonton I-Land cam yang dapat mereka akses lewat aplikasi Weverse. Disana juga, mereka tak lupa melakukan voting dan saling berinteraksi dengan penggemar lain.

Ira tidak lagi numpang nonton di rumah Y/N, sekarang mereka menonton dari rumah masing-masing. Y/N masih ditemani oleh eomma-nya, Ira juga begitu.

~~

S

rieeng~

Terdengar kembali bunyi dari laptop Y/N, suara yang sama persis dengan apa yang mereka dengar minggu lalu. Episode 5 I-Land telah dimulai, diawali dengan sedikit penjelasan tentang global voting akan berlangsung malam itu dan sedikit replay dari episode 4.

Nilai unit vokal I-Land telah diumumkan, giliran unit Ground selanjutnya. Mereka mendapatkan nilai 74, yang membuat unit I-Land menang untuk vokal. Mereka saling memberikan selamat dan juga dukungan, trainee yang tidak ada di stage juga bertepuk tangan.

Selanjutnya giliran unit dance Ground untuk perform, mereka perform dengan bagus dan keren yang membuat mereka mendapatkan komentar bagus dari Producer.

Selanjutnya giliran unit dance I-Land untuk perform, mereka juga tidak kalah keren dan bagus dan mendapatkan komentar bagus dari Producer.

Setelah selesai mendiskusikan nilai yang akan diberikan kepada kedua unit, nilai akhirnya diumumkan. Unit I-Land mendapatkan total nilai 154, dan Ground mendapatkan total nilai 139. Unit I-Land menang dengan skor 5 poin lebih unggul. Trainee yang berada di stage saling memberikan selamat dan dukungan, di I-Land dan Ground juga begitu. Saat yang lain memberikan selamat, Daniel berada jauh dari mereka dan Jungwon menghampiri nya untuk menenangkan.

Para trainee perwakilan dipersilahkan untuk kembali ke tempat mereka semula, saat sampai mereka saling memberikan dukungan, selamat dan juga saling menenangkan. Ground kedatangan Producer Rain dan Zico, mereka memberikan selamat dan juga beberapa saran saran untuk melakukan yang lebih baik lagi.

~~

Waktunya untuk pengumuman test selanjutnya, pengumuman juga diberikan kepada yang di Ground. Test ini yang akan menentukan 12 peserta yang akan lanjut ke part 2, dimana mereka akan bersaing untuk debut. Test ini meliputi pilihan dari Ilanders, Producers, dan Global voting; akan ada 3 dropouts dari pilihan Ilanders, dan 3 dropouts dari pilihan Producer. Karena ada dropouts, trainee yang akan mengisi dari Ground ditentukan oleh Global voting. Lagu yang akan dipakai yaitu I&credible, lagu yang berisi kisah para trainee di mana mereka mengetahui tentang kemungkinan baru mereka dalam perjalanan I-Land menuju debut.

Di I-Land dan Ground sedang pembagian part, setelah selesai dilanjutkan dengan siapa yang akan menjadi leader nya. Dilanjut dengan latihan, di kedua tempat mengalami kesulitan dalam menghafal koreo nya.

Waktunya untuk Ground dicek sekarang, yang datang ada Producer Rain dan Director Son Sung Deuk. Mereka melakukan performance dengan baik, tetapi masih ada beberapa part yang perlu di kembangkan. Taki juga mendapatkan training saat part dia solo, dan juga Hanbin saat ia bernyanyi dan bagaimana ia akan memengaruhi yang lain. Setelah itu, Grounders kembali latihan dengan Ni-ki yang memimpin.

~~

Sekarang waktunya untuk Ilanders yang akan perform, mereka juga gugup tapi tetap melakukan yang terbaik. Lalu ada cuplikan 2 jam setelah perform dan dropouts juga sudah diumumkan. I-Land dipenuhi dengan tangis, 6 dropouts harus pergi ke Ground. Ditunjukkan siapa salah satu dropout pilihan Producer, yaitu Seon. Lalu ditunjukkan preview episode ke-6.

Diumumkan juga, Global voting akan segera dimulai. Penonton dapat melakukan voting lewat aplikasi Weverse atau dari website resmi I-Land langsung. Waktu untuk voting yaitu dari tengah malam, 24 Juli hingga tengah hari, 2 Agustus.

~~

"Jadi rumit gitu dance nya, sistem nya juga," keluh Y/N.

"Ya namanya survival show, pasti tambah susah dong, nak," jawab eomma Y/N.

"Ya iya sih, tapi ya pokoknya rumit."

"Hmm, yaudah kamu tidur ya. Udah malem juga kan, apa mau tunggu sampai jam 12 nanti?"

"Tunggu jam 12 aku, Ira kayaknya juga gitu."

"Yaudah, jangan lupa vote Jungwon ya. Eomma mau tidur dulu ya, selamat malam, nak," eomma Y/N mengelus lembut rambut Y/N, lalu beranjak keluar dari kamar Y/N.

"Selamat malam juga eomma!"

Y/N lalu membuka aplikasi Instagram nya, dan mencari akun instagram I-Land. Di situ sudah dipost bagaimana cara untuk voting, dilihat di kolom komentar banyak sekali yang tidak sabar untuk part 2 I-Land. Y/N sendiri juga begitu, tapi dia masih bingung tentang koreografi yang semakin rumit.

~~

J

am sudah menunjukkan pukul 11 siang, hari pertama ujian akhir sudah selesai. Y/N dan Ira sedang duduk di kursi taman sambil meminum susu pisang yang tadi mereka sempat beli, keduanya fokus melihat bebek yang ada di kolam depan mereka.

"Huh, ujian nya susah voting nya juga susah. Kok semua susah sih jadinya?" ucap Ira tiba-tiba.

"Ish kamu nih, gausah teriak gitu napa? Ya kan emang gitu, pasti susah dulu baru happy," balas Y/N.

"Iya sih, yaudah kita ke perpus lagi aja. Disini juga kita cuma bengong gak ngapa-ngapa-in."

"Yaudah hayuk ke perpus." Y/N dan Ira beranjak dari bangku tersebut dan membuang susu pisang mereka yang sudah habis di tong sampah, mereka berjalan ke perpustakaan dekat sekolah untuk belajar di sana.






——————————————————

Hai semua, udah sampe episode 8 nih. Untuk part ini dan seterusnya mungkin bakal pendek kayak yang ini, karena bentar lagi masuk sekolah dan aku juga harus belajar. Story ini bakal aku update setiap hari 1 chapter, jadi kurang lebih bakal selesai minggu ini. Akan ada bonus chapter juga, bakal aku update minggu depan kayaknya.

Ya sudah itu aja, terima kasih udah mau baca story aku. Dan sampai jumpa besok!

Teman Seorang Trainee [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang