"Loh, Nana? Tumben kamu ke ruangan bunda? Ada apa?" Bu Yoona ngeletakin jurnal dan buku tebalnya ke atas meja sebelum nyamperin putera tunggalnya yang lagi ngeliat-liat buku yang tertata rapi di rak.
Jaemin nengok ke arah bundanya terus menggeleng. "Gak apa-apa, bun. Pengen aja. Tapi-"
Alis Bu Yoona naik sebelah. "Tapi apa?"
Jaemin antara mau bilang sesuatu yang ada di otaknya tapi ragu. Mau bilang atau enggak. Dan ujungnya Jaemin urungin niatnya buat nanya. Padahal Bu Yoona udah siap dengerin.
"Gak jadi deh, Bun," Jaemin cengengesan.
"Ih, kamu ini. Udah buat bunda penasaran malah gak jadi. Bunda jadi kepo kan," Bu Yoona nepuk lengan atas Jaemin.
"Iya, maaf. Oh ya, bunda udah makan?" Tanya Jaemin ngalihin topik.
"Belom. Ini rencana mau makan, gimana kalo makan bareng aja?" Tawar bunda yang langsung di anggukin Jaemin.
"Nana delivery aja deh, Bun."
Bu Yoon mengangguk dan ninggalin anaknya buat mesen makanan. Bu Yoona sendiri mau ngoreksi beberapa tugas mahasiswa/i tadi.
Gak lama pesenan makanan Jaemin dateng. Bu Yoona langsung duduk di samping Jaemin. Anaknya itu ngebukain makanan siap saji yang di pesennya. Lumayan banyak dan Bu Yoona pikir seharusnya Jaemin gak mesen sebanyak itu. Ntar mubazir.
"Nana kan masih dalam pertumbuhan, bun. Jadi harus makan yang banyak," kata Jaemin yang membuat Bu Yoona gemes terus nyubit pipi anaknya yang emang belakangan terlihat gembul. Badan Jaemin aja sekarang keliatan lebih gede. Gak kayak dulu kurus tinggi tapi tetap gak mengurangi kadar kegantengannya.
"Permisi, bu," sebuah ketukan di iringin suara pelan berasal dari arah pintu masuk.
Bu Yoona ngeletakin sumpitnya. "Iya masuk aja."
Jaemin yang asyik makan gak terlalu peduli yang dateng siapa. Paling mahasiswi bimbingannya. Dan Jaemin keselek kuah baksonya pas Bu Yoona nyebut nama mahasiswinya itu. Muka Jaemin langsung merah lantaran kuah bakso pedes yang masuk ke hidungnya. Sakit banget.
"Oh, Riri ya. Mau ngumpul tugas?" Kata Bu Yoona ramah kek biasanya.
Riri jadi ketularan senyum cantik Bu Yoona. Cewe Choi itu cengar cengir gak bersalah. Padahal ngumpul tugasnya telat. Telat banget malahan.
"Iya, bu. Maap baru ngumpul."
"Iya gak apa-apa."
Riri masih belum sadar kalo ada Jaemin di dalam ruangan Bu Yoona. Sampai dosen favorite-nya itu nawarin Riri buat makan siang. Udah cantik, baik lagi.
"Ri, udah makan siang? Kalo belum, ayo makan sama-sama. Ibu pesen banyak."
Bu Yoona kalo nawarin gak pernah basa basi orangnya. Riri yang di tawarin seneng banget. Kebetulan perutnya laper minta di isi. Tadi niatan mau ke kantin abis nganterin tugas. Makan seblak baso level neraka sama es jeruk keknya enak siang-siang gini. Duh, ngebayangin itu jadi nambah laper Riri-nya.
"Eh, beneran, bu?" Riri senyum lebar. Asyik dah dapet makan gratis.
"Iya, ayo," Bu Yoona ngebuka lebar pintu ruangannya dan barulah Riri nyadar kalo di sana ada makhluk kasat mata yang nyebelinnya lebih dari setan.
Mata Riri mendelik kaget. Dih! Ngapain tuh cowo di mari? Di ruangan Bu Yoona duduk santai sambil makan lagi. Batin Riri sewot.
Bu Yoona mengernyit. "Kenapa, nak? Ayo kalo mau makan sama-sama."
Jaemin pura-pura gak liat Riri. Lanjut makan setelah sebelumnya keselek kuah bakso. Untung gak keselek baksonya.
"Gak jadi deh, bu. Saya tiba-tiba kenyang," kata Riri sambil ngeringis megangin perutnya.
"Loh, beneran?" Bu Yoona agak sangsi.
Riri ngangguk cepet-cepet. "Iya, beneran. Saya pamit dulu, bu. Selamat siang."
Belum sempat Bu Yoona membalas perkataan Riri. Cewe Choi itu keburu pergi. Larian di lorong pake heels sepuluh centinya. Bu Yoon jadi gemes liat mahasiswinya yang satu itu. Penampilan boleh feminim tapi kalo udah ngomong mood banget kek anak cowo. Beda banget sama anaknya, Jaemin.
"Si Riri ada-ada aja, deh."
* * *
"Woaaah!!"
"Wooooaaah!!"
"Gilaak!!" Kata Riri heboh sambil ngambil tempat di kursi kosong seberang Haechan dan Yeni. Dua orang itu udah duduk manis di kantin dengan makanan masing-masing. Satu makan nasi goreng, satunya lagi mie ayam.
"Wooaah!!" Riri masih heboh ngebuat Haechan yang asyik makan nengadah buat ngeliat sepupu ajaibnya itu.
"Napa lo? Keselek kuah seblak?" Seloroh Haechan.
Riri mendecak. "Gilak, Chan!"
"Gue waras. Lo tuh yang gila."
Yeni cekikikan ngeliat dua manusia beda gender itu mulai dengan adu bacotnya.
"Itu si Breman."
Yeni dan Haechan saling lirik. "Hah? Breman? Preman? Apa sih?" Kata Yeni makin gak paham sama temennya satu ini.
"Breman, Brengsek Jaeman."
Yeni dan Haechan lirik-lirikan lagi masih belum paham.
"Jeaman elaah, cowo yang lo bela-belain kemarin tapi tetep aja ninggalin lo," kata Riri sewot.
Yeni jadi gak enak sama Riri. "Ya, maap. Gue kan udah minta maap sama lo di chat semalem."
"Masih pundung gue sama lo," Riri ngelirik sebel Yeni yang sekarang masang muka di imut-imutin biar Riri luluh. Biasanya sih mempan. Tapi kali ini keknya enggak.
"Iih, Riri maapin gue," rengek Yeni.
"Tsk! Karna lo imut, gue maapin."
Yeni bersorak girang. "Yee, makasih! Love you! Eh, lo mau makan apa? Biar gue beliin," kata Yeni baik.
Haechan nyibir Yeni. "Riri doang yang lo beliin. Gue kagak? Pilih kasih lo jadi temen," eh malah pundung dia-nya.
"Diih kek orang miskin aja lo ngemis minta di beliin makan," ejek Riri kek biasanya.
"Perlu gue sebutin pin ATM gue huh?" Haechan gak terima di katain ngemis. Kit ati dia-nya.
"Buat apa?" Riri menyugar rambut pirangnya ke belakang.
"Biar lo liat sendiri berapa saldo di ATM gue," sombong Haechan.
Riri mencebik kesal. Well, nyatanya emang si Haechan juga holkay. Secara Om Jhonny kan kakaknya Sehun yang udah jadi pembisnis lebih dulu dari adeknya. So pasti gak kalah tajir sama Sehun. Malah lebih tajir. Cuma Om Jhonny orangnya low profile. Gak suka ngumbar-ngumbar kekayaan.
Okay, back to the topic awal. Dimana Riri ngomongin si Jaeman alias Jaemin.
"Btw, Lo tadi bahas soal Jaemin, kenapa lagi dia?" Tanya Haechan, sedikit penasaran juga.
Yeni yang lagi lanjutin makannya agak gak nyaman sama pembahasan ini. Pasti lagi-lagi mereka mau nyerang Jaemin. Ya gimana pun gitu-gitu Yeni masih sayang. Kalo udah sayang banget ya gitulah, jadi bego. Mau di sakitin berapa kalipun tetep gak peduli.
Riri condongin badannya ke arah Haechan. Haechan yang paham langsung mendekat.
"Mangsa barunya dosen bimbingan kita, cuy." Kata Riri dengan muka julidnya.
"Hah?! Siapa? Jangan-jangan-"
"-maksud lo Bu Yoona?" Ini Yeni.
"Beneran?!" Haechan agak sangsi.
"Iya beneran."
* * *
Next??
Vote dulu dong, cantik
KAMU SEDANG MEMBACA
Jaemin | 7 Rings [COMPLETED]
Fanfic[PG+16] | Completed "Gimana jadinya kalo dua makhluk yang selalu terlibat percekcokan sengit tiba-tiba di jodohin?" Present : Jaemin x Riri (OC) With Hyunjin and others :: Bahasa semi baku :: Chapter sudah lengkap :: Don't be silent readers