prolog

3.7K 560 60
                                    

"hiks, padahal gue udah berusaha jadi cowo yang baik. dia minta dianterin ke salon, ke mall, bahkan ke pet shop juga gue mau. hiks, kurang gue apa coba chan, njun, gue juga perhatian sama dia." cowo bermata sipit yang kalo senyum mirip anjing samoyed itu nangis sesenggukan sambil nenggak soju dari botolnya langsung.

renjun sama haechan noleh buat beradu tatap. keduanya masang muka capek ngeliat kelakuan sahabat mereka yang baru aja diputusin pacar ato mantan pacar yang ke-20. drama macem gini udah hapal banget dah mereka berdua. makanya waktu jeno mulai nangis gitu udah ga kaget.

"cewe ato cowo ga cuma si siyeon doang, jen. masih banyak yang single dan cakep di luar sana." kata haechan mencoba menghibur.

kalo renjun bodo amat. sambil makan ayam goreng dan nengak soju dia udah ikut berpartisipasi menjadi sahabat yang baik dengan mau gabung mabuk-mabukan padahal dia punya jadwal les bahasa inggris. jadi seharusnya kehadirannya udah lebih dari cukup.

"huhuhu siyeon gue kurang apa coba. kenapa lu malah sama si jamal, hiks."

"cewe tukang selingkuh gitu napa sih lu tangisin." lama-lama renjun muak juga. dia banting tulang ayam ke atas piring, ngambil yang baru trus ditudingin ke muka jeno. "liat diri lo sendiri! lo ganteng! pinter dikit soalnya masih banyakan gue! baik juga! anggep aja tuh cewe otaknya konslet karena lebih milih berandal macam jamal!"

"hiks." jeno nepis paha ayam goreng yang renjun tudingin di wajahnya. "jangan jelek-jelekin siyeon! ini semua gegara jamal kurang belaian itu!" jeno nangis makin kejer.

hahhh, haechan ngehela napas lelah. pas jeno mau nenggak soju lagi dia narik tuh botol. "lo udah minum banyak lee jeno. udah ntar kalo teler ga bisa pulang!"

"inget juga kakak cewe lo! lo mau didepak dari rumah apa kalo pulang dalam keadaan teler?" renjun menimpali.

"gue lagi sediiih banget, minum lagi boleh yaa. janji abis ini gue ga nangisin siyeon lagi." pinta jeno sambil masang puppy eyesnya.

haechan natap renjun seolah minta persetujuan. "terserah elo sih, kan yang bawa pulang elo bukan gue." denger jawaban kayak gitu haechan ngedengus.

"haechan pleeeease!" lengan haechan dipeluk jeno. digoyang-goyang dan mata sipit yang udah nyaris merem itu kedip-kedip sok imut.

"idih najis!" haechan ngehempasin tangan jeno. "terserah elu dah tapi ntar kalo besok diamuk kakak lo gue ga tanggung jawab!"

(*)

karena ga tega. mau gimanapun jeno itu sahabatnya dari orok. akhirnya haechan bawa pulang jeno ke rumahnya. ga sampe hati minta kakak jeno buat jemput sang adik yang udah teler. kadang senyum-senyum ga jelas. trus semenit kemudian nangis kejer lagi.

rumah haechan ga jauh dari tempat mabok-mabokan. jalan kaki juga paling sepuluh menit. renjun tadi sebenernya nawarin bantuan buat bawa jeno balik tapi karena haechan tau kalo sahabatnya yang satu itu masih ada les bahasa inggris, haechan nyuruh renjun balik duluan.

"udah badan segede gaban. kalo mabuk napa hobi lu nyusahin sih jen. lu punya benda yang disebut kaki itu apa gunanya gue tanya? ya allah remuk punggung gue! jalan yang bener jeno!" cerocos haechan yang nyeret jeno yang sandaran dipunggungnya. badan haechan yang lebih kecil dari jeno jelas bikin cowo manis ini kesusahan.

"hiks siyeon gue masih sayang hiks."

"punggung, yang kuat ya ngejalani ujian. bentar lagi nyampe kok." kata haechan ngomong sendiri sama punggungnya. dah ga ada harapan si jeno buat jalan sendiri. makanya dia nyemangatin diri sendiri.

tapi ya yang namanya badan kecil mana gembul gini ga ada otot mana kuat ngebawa badan jeno. baru seratus meter udah ambruk aja.

"anjing! punya temen nyusahin banget babi!" haechan mulai misuh. badan jeno dia gulingin jadi telentang di trotoar.

napas haechan ngos-ngosan. dia ngatur napas dulu. ga kuat sumpah. jadi satu-satunya pilihan ngehubungin jisung (adek haechan) buat bantu ngangkut jeno. tapi belum juga nelpon jisung, jeno tau-tau bangun trus lari.

"YAKK! LEE JENO MAU KEMANA LO?!"

haechan buru-buru bangun buat nyusulin jeno. tapi karena jatoh tadi kakinya kekilir jadi susah.

tau-tau jeno udah ngilang aja di tikungan. sambil nahan sakit dipergelangan kaki kirinya. haechan berusaha ngejar jeno yang...

lari ke jalan raya...

"ANJIR TUH ANAK NYARI MATI!"

TIIIIN

"JENOOOO!"

kejadiannya cepet banget. suara klakson ga kalah sama suara teriakan haechan. haechan panik. mobil hitam yang neken klakson itu banting stir ke kanan.

untung di belakangnya ga ada kendaraan lain dan untung juga ga sampe nabrak trotoar ato pohon. jenonya yang nyaris ketabrak ambruk di tengah jalan.

haechan jatuh bersimpuh. jantungnya kek mau copot.

dengan lemas haechan berusaha ngehampirin sahabatnya. syukur ga kelindes nih anak satu. haechan ngecek jeno yang tepar dijalan. mobil tadi ngehidupin mesin, haechan kira tuh pemilik mobil mau kabur. kalopun kabur bukan salah tuh orang sih.

tapi taunya benerin posisi mobil doang trus turun.

mata haechan ga kedip ngeliat si pemilik mobil yang jalan ngehampiri jeno sama dirinya trus ikutan jongkok

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

mata haechan ga kedip ngeliat si pemilik mobil yang jalan ngehampiri jeno sama dirinya trus ikutan jongkok.

"dia ga papa, kan? ada yang luka?" tanyanya dengan nada khawatir. anjir padahal yang salah si jenong.

mulut haechan menganga. ga jawab dia. soalnya yang nanya...

 soalnya yang nanya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

ganteng banget.

pak markTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang