19. Birthday girl

176 16 0
                                    

Seminggu setelah kejadian waktu itu, hari ini adalah hari ulang tahun gua. Bertambah umur satu tahun tentunya membuat diri gua harus menjadi bijak dalam mengontrol diri dan menjadi pribadi yang lebih dewasa daripada sebelumnya.

Daritadi disekolah semua temen-temen dekat gua ga ada yang ucapin, padahal Yerin Rose Lisa itu paling semangat pas gua ulangtahun. Gimana ga semangat, pasti mama sama papa ngundang mereka bertiga buat dateng kerumah buat makan bareng tiap gua ulangtahun. Tapi kali ini nampaknya berbeda, mereka sama sekali ga ngucapin ke gua.

Bukannya banyak berharap sih, tapi gua ngerasa aneh dan janggal aja gitu pas ulangtahun ga ada yang ucapin kecuali papa mama sama Lucas. Yang lain bener-bener ga ada.

Bahkan gua sempet ngasih kode pas di sekolah ga ada yang peduli. Betapa sedihnya diri gua kali ini. Apalagi papa mama juga lagi ga ada dirumah mereka masih diluar belum balik kesini.

Daripada berlarut dalam kesedihan mending gua pergi ke café beli kue buat diri gua sendiri. Apalagi tadi si Rose Lisa Yerin buru-buru banget buat pulang. Padahal gua pengen ngajak mereka makan di café habis itu pulang.

Tapi ternyata mereka semua juga sibuk. Kapan-kapan aja deh baru gua ajak.

Sampai dirumah, Lucas bahkan belum pulang dan ga ada tanda-tanda kehidupan di rumah ini. Gua bener-bener bingung sama hari ini. Rumah sepi, bahkan tanaman di taman rumah juga belum ada yang siram.

Soalnya tiap pulang sekolah, Lucas udah nyirem taneman diluar. Mungkin hari ini dia sibuk buat ikut ekskul atau nongki bareng temen-temen motornya itu.

Daripada tanaman kesayangan ibu negara layu atau mati, lebih baik gua beri "makanan" buat mereka.

Setelah menyiram tanaman mama, gua pun langsung bergegas masuk ke dalam rumah dan menaruh cheesecake yang baru gua beli tadi di kulkas. Biar nanti malem bisa makan bareng Lucas.



🌸



Gua pun menaiki anak tangga menuju kamar dengan hati-hati, gua membuka pintu kamar gua yang gelap. Samar-samar gua lihat kalau tembok kamar gua dipajang ucapan "HAPPY BIRTHDAY ARRA" dan dihiasi dengan balon-balon yang cukup banyak.

Untuk sesaat otak gua masih mencerna situasi yang terjadi saat ini lalu....

"HAPPY BIRTHDAY ARRAAA." Sahut temen-temen gua, ada Yerin, Rose, Lisa, Krystal, Jaehyun, Johnny, Yuta, Ten, Doyoung, Haechan dan adek gua Lucas yang keluar dari tempat persembunyiannya.

Sontak hal itu membuat gua kaget karena ternyata ada sebelas orang yang turut memberikan gua kejutan special pas gua ulang tahun.

Sedangkan beberapa tahun yang lalu gua cumin di surprise in sama 3 sahabat gua terus tahun lalu tambah Jaehyun jadi berempat. Namun kali ini terasa jauh lebih berkesan soalnya semua orang-orang yang gua kenal baik juga turut ada disini.

Jaehyun pun datang kearah gua dengan membawa kue ulangtahun yang cukup besar sambil diiringi dengan alunan lagu ulang tahun dari teman-teman serta sahabat gua.

"Make a wish dulu dong baru tiup." Kata Lucas dengan antusias.

"POTONG KUENYA POTONG KUE POTONG KUENYA SEKARANG JUGA." Ucap Yuta dengan heboh Ketika gua baru saja selesai meniup lilin.

"Sabar woi." Balas Ten ke Yuta.

"Nih Yut potongan kue pertama buat lu deh, pasti laper kan lu." Tambah gua seraya memberikan potongan kue pertama ke Yuta, Yuta pun nemerimanya dengan senang hati dan tersenyum lebar.

EX-BOYFRIEND | JUNG JAEHYUN [END] ✔️✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang