Happy Reading
"yauda apa, coba jelasin" kataku.
"jadii gini" kata reyyen mulai menjelaskan.
Flashback
reyyen turun dari kendaraan kesayangannya, lalu dia masuk ke rumahnya yang besar, ga kalah besar dengan rumahku.
reyyen membuka pintu utamanya dan mengucapkan "assalamualaikum" salam reyyen.
"waalaikumsalam" jawab mama reyyen, mama reyyen adalah tante rizka, dia sangat baik, cantik, awet muda, dan dia sangat ramah pula.
reyyen menghampiri mamanya, mencium tangan dan pipinya.
"rey laper ma, mama masak apa?" tanyanya.
"liat aja" jawab mama reyyen.
dimeja makannya tersedia makanan yang banyak banget, itu semua makanan kesukaan reyyen, reyyen yang laper, langsung mengambil nasi, dan ayam goreng kesukaannya, sama sepertiku.
lalu tante rizka ikut makan..
"rey, mama mau tanya sesuatu sama kamu" kata tante rizka.
"mau nanya apa?" jawabnya sambil mengunyah makanan dimulutnya.
"apa benar, kalo disekolah kamu tidak pernah menjaga gina?" tanya mama reyyen, reyyen pun diam, lalu dia menjawab.
"hmm, kok mama tanya seperti itu?"
"mama tanya seperti itu, karena gina bilang ke papa dan ke mama juga kemaren, waktu mama makan bersama dengan keluarga gina, kan kemarin kamu gabisa, katanya pulangnya terlambat" kata tante rizka.
kenapa reyyen tidak ikut makan bersama dengan keluarga gina? karena saat itu reyyen datang kerumahku, disaat awal pertama reyyen mengatakan cintanya.
"aku memang ga jagain gina, lagian juga gina kan udah besar, bisa jaga diri, masa mau kayak sd aja aku jagain, manja tau ga" jawabnya ketus.
"heyy, kamu jangan bilang kayak gitu, gina itu teman lamamu, kamu kenal dia udah 10 tahun, masa saat kamu masuk sma langsung jauhin gina" kata tante rizka.
reyyen hanya diam...
"pesan papa, kamu harus menjaga gina, apapun terjadi, kalau gina meminta antar pulang, kamu harus turutin, jikalau juga kalo gina butuh bantuan, kamu harus menolongnya." kata tante rizka.
"hmmmm" jawabnya.
***
"hah? kamu mau?" kataku kaget.
"ya mau gamau, jujur aku gamau, tapi aku juga harus nurut sama ortuku ghi" kata reyyen.
"kalo itu mau kamu, gapapa kok, itu juga perintah ortu kamu, aku gaada hak buat mencegah"
"loh? aku pacar kamu, kekasih kamu, kamu berhak dong larang aku" kata reyyen sambil memegang tanganku.
"aku gamau tinggalin kamu ya, aku gamau, tapi please kamu jangan marah, itu perintah ortuku, sebenernya aku juga gamau ghi, tapi mau gimana lagi, emang rese tuh orang" lanjutnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love destiny
Romancekisah ini menceritakan seorang anak sma, perempuan muda (Ghiara Geraldine) yang mengidap penyakit jantung, kemudian bertemu dengan seorang laki-laki (Reyyen Alderick) teman sekolahnya, hidup ghia di hantui rasa takut, karena dia memiliki jantung yan...