Atia Rahma Nurdewi.

16 1 0
                                    

Gue gak tahu harus cerita dari mana. Awalnya gue kira semuanya akan berjalan sesuai rencana. Nyatanya, gue terlalu cuman fokus ke hal-hal besar. Hal-hal yang gue angap penting, nyatanya gue ngak memperkirakan semuanya.

Sekali lagi gue ngak tahu harus mulai ni cerita dari mana. Gue seorang Zion Rahaskal putra bisa sebegitu bingunya sampai rasanya mau kabur ke venus.

Ini bulan Agustus, dan ini hari pertama gue masuk kulia. Layaknya seorang maba, pagi ini gue direpotkan dengan semua atribut yang harus gue penuhi. Dari yang berguna sampai yang gue ngak kepikiran fungsi nya apa. Sejujurnya gue males.banget. untuk ikutan, karna satu alasan gue rasa gue mesti lakuin juga.

Seragam putih hitam tas dari karung beras, sampai kaos kaki beda warna uda gue pakek. Gue heran maksud ini semua apa, selain untuk buat keliatan kayak orang gila. Langkah pertama untuk membuat maba terintimidasi -menurut gue- ditambah peraturan-peraturan yang mesti gue ikutin sampai tiga hari kedepan. Dan jangan lupa teriakan-teriakan yang nantinya akan gue denger dari mereka-mereka yang ngak tahu seberapa mahalnya sekarang periksa ke dokter THT.

Lagi enak-enak nya nyisur rambut, tiba tiba nyokap teriak.

"Zion, udah bangun belum sayang. Ini papanya udah nunggu. Kamu yah jangan kelamaan dandannya. Susah nanti kalau tiba-tiba ada yang lamar!, kamu kan baru mau masuk kulia,sayang. Emang kamu mau nikah muda!"

Untuk beberapa detik gue terdiam. Memandangi wajah ganteng gue sendiri lewat cermin didepan gue.

Sial-

Gue langsug turun, mau cepat-cepat protes.

Di meja makan bokap masih santai baca koran. Gue liat juga dia kayaknya belom nyentuh sarapannya. emang yah emak-emak bulshit.

"Pagi pah"sapa gue riang.

"Pagi" jawab papa, tanpa mengalihkan fokusnya dari koran.

Sakit ati dikit. Disapa riang , dilirik juga ngak.

"Mama ngak nih, di pagi-in" ucap nyokap datang dari arah dari dapur, ditangganya ada dua gelas susu. Ini ni, salah satu hal yang bikin gue sama bokap sayang banget sama nyokap.

"Ma. Tadi apa an maksudnya, aku di lamar" gue langsun merlancarkan protes.

Dengan santai ngokap menjawab.

"Iya, itu. Nanti kamu di lamar sayang. kan nanti mama sendirian di raumah, kamu sih tegaan" gue mendengar ada nada geli di sana.

"Apaan, yang ada aku kali ma yang nantinya ngelamar"

Mama cuman ketawa mendengarnya, tangan nya sibuk mengoleskan selai ke roti tawar.

" iya ini mama, anak nya ganteng kayak ginj juga" bela bokap, sekarang dia ikutan ketawa.

"Iya ayah, bisa aja. Mama pernah lo kepikiran kayak gitu. Sekarang aja temen-temen mama sibuk minta di jodohin anak nya ke Zion. Jadi bukanya ngak mungkin kalau nanti tiba-tiba ada yang minta di lamari Zi-."

"Bisa sih . Kalau gue ngehamilin anak orang"

Potong gue lalu memulai sarapan.

Tapi kemudian gue sadar, gue udah salah ngomong. Benar saja saat gue melihat ke arah nyokap, gue langsung di todong pertanyaan.

" kamu ngak habis nidurin anak orang kan?"

Oh Tuhan Bolah kah Zion durhaka sekali saja.
....
Kampus ini ngak terlalu luas, tapi cukup bisa buat orang baru kayak gue kesasar. Karna setiap gedung jurusan di dessin sama, yang beda cuman plang nama fakultas doang. Gue jadi ngebayangin kalau nanti gue telat, apa gue sempat buat liat ke papannya, ditambah karna bentuk gedungnya aja sama. dalamnya pasti ngak jauh beda.

Kaki gue melangkah ke tengah tengah lapangan, di sana sudah banyak maba lainya dengan dandanan aneh sama kayak gue. Dari apa yang gue liat mereka sepertinya telah bebaris sesuai kelompok, sesat gue mengingat perkataan admin kampus waktu itu, di kelompok mana gue ditempatkan lalu gue mulai mencari.

sebelas dua belas caranya ampir sama kayak gue mos

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 30, 2015 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

ZionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang