Tepat pada hari ini, adalah hari terlaksananya pertemuan antar dua keluarga besar calon besan. Hal itu terbukti dari pemandangan halaman luas nan megah milik keluarga perempuan yang baru saja didatangi 2 mobil asing. Dapat dilihat walau dengan ujung mata bahwa mobil pertama itu berwarnakan putih dengan tipe alphard G sedangkan yang kedua tesla S berwarnakan navy mobil ini cukup mengundang banyak sorot mata jika melihatnya.
Keluarga pihak perempuan lantas menyambut dengan baik dan penuh hormat tamu spesialnya itu. Namun, perlu di garis bawahi bahwa hanya ada keluarga pihak perempuan di tempatnya, tidak dengan calon mempelai perempuan atau putri mereka.
Jika ditanya lalu di manakah keberadaan perempuan itu? Perempuan yang jelas-jelas memegang peran penting dalam pertemuan besar ini. Jawabannya ialah,
Seorang gadis bernamakan lengkap Mahira Shakila Rasyiqa, anak tunggal kaya raya, bulan kemarin usianya baru saja menginjak angka 18 tahun, seorang mahasiswi semester 3 di salah satu universitas terkenal dan banyak didambakan, suka hujan tetapi tidak dengan petir ataupun kilatnya, tubuhnya seketika lemah ketika melihat luka orang lain apalagi didapati darah segar yang melucur deras, tidak begitu menyukai makanan manis sebut saja tergila makanan pedas hanya saja tidak sering, parasnya? Tolong cermati dengan baik.
Paras gadis ini, adalah paras yang cukup membuat mata lelaki terpikat dalam hitungan sekejap. Bola mata gadis ini, sangatlah menawan. Dari manakah letak menawannya? Mata yang selalu terlihat berbinar, bersih, bulu mata lentik ke atas, jangan lupakan warna mata yang banyak orang mengira gadis ini sedang memakai kontak lensa atau biasa disebut softlens. Perpaduan antara cokelat muda dan abu muda, itulah intinya. Entah dikategorikan apa warna tersebut, tetapi itulah daya tariknya. Beralih dari pembahasan mata, mari kita memasuki pembahasan rambut dan lainnya.
Hitam legam nan lebat, panjang lurus namun dibawahnya sedikit ikal seperti habis dicatok saja. Namun yang ini memang pyur alami bawaan lahir. Ralat! Lebih tepatnya turunan sang ibu yang telah melahirkannya ke dunia penuh tipu-tipu ini. Tubuh gadis ini, dapat dibilang kurus tapi berisi? Ah, mungkin lebih pantasnya ideal? Tidak begitu kurus tetapi tidak begitu berlebih, melainkan diantara perbandingan itu. Tinggi tubuhnya mencapai 163 cm. Gemar memakai loose pants dan hal itu cukup membuat kakinya semakin terlihat jenjang bukan? Outfit sehari-harinya adalah casual style. Pants dengan kemeja dimasukkin ke dalam celana tak urung sesekali rok 3/4 atasan cardigan ala korean gitu.
Dan bagian terpenting rata-rata koleksi outfitnya ialah cream, brown, and denim. Tiga warna itu juga termasuk warna favoritnya. Benar-benar pakaian yang mencerminkan seorang old money. Sepertinya bukan mencerminkan lagi, melainkan sebuah kenyataan.
Sekian tentang sekilas profil seorang Mahira Shakila Rasyiqa. Mari kita back to topic.
"Gue?"
"Gue si gadis imut bahenol nan hot membahana yang inul aja sampe kalah? Bakal nikah? Dan lewat jalur perjodohan pula?!!" narsisnya berkacak pinggang meratapi nasibnya dihadapan cermin.
"Terus, kalau gue disuruh migrasi apa kabar kuliah gue?"
"Jantan yang dipilih nyokap cakep gak ya? Spek jaehyun gitu atau gak eunwoo? Behh!!!" setelah mengatakan itu, shakila diam sejenak. Bukan kehabisan kata atau kehabisan berpikir, melainkan dirinya sedang terbang memasuki alam halu.
TOK TOK TOK!!!
Suara ketukkan pintu yang terdengar cukup keras dan bikin telinga pengang itu berhasil membuyarkan lamunan gadis itu yang sedang terbang melambung terlalu tinggi. Membuatnya jatuh sejatuh-jatuhnya. Padahal baru saja memikirkan tentang jumlah ABS belum ke- EH!
KAMU SEDANG MEMBACA
One Mine | END
RandomCerita ini, bukanlah cerita perjodohan yang ala kadarnya. Perjodohan yang terjadi antara Azzam dengan Shakila, adalah perjodohan penuh misteri. Didapati banyak sekali teka-teki dalam rumah tangga mereka. Apa yang menjadi misterinya? Akan bagaimanaka...