"Jika ibu adalah malaikat tanpa sayap dan ayah adalah pangeran berkuda.
Maka aku adalah kuda bersayap yang akan membawa mereka menuju Syurga-Nya."~~~
Definisi patah hati terberat menurut kalian itu seperti apa?
Apakah cinta sepihak yang tak kunjung terbalas?Atau ditinggal pergi orang terkasih?Saat ini untuk pertama kalinya Aiza merasakan apa itu patah hati yang sesungguhnya. Sedari tadi air matanya tak henti-henti mengalir deras membasahi pipi. Cinta pertamanya telah meninggalkan Aiza untuk selamanya.
Siang tadi setelah mengantarkan kepergian Aisa kebandara, Aiza langsung pulang kerumah karena mendapat telepon dari ummahnya dan disuguhkan pemandangan yang terasa menyayat hati. Bendera kuning tergantung diatas pagar dengan ramainya orang yang berada didalam rumah.
Aiza linglung seketika. "Ummah.... Abbah dimana ummah? " Ia tidak ingin menerka-nerka atas apa yang sebenarnya terjadi saat ini.
"Ikhlasin abbah ya sayang. " Ummahnya mengatakan itu dengan mata yang sudah memerah.
"Ummahhhh.... " Aiza tidak dapat berkata-kata lagi.
Mereka berdua berpelukan untuk saling menguatkan. Aiza sangat sedih tentu saja, tapi ia tau disini ummahnya lah yang merasa paling kehilangan. Hampir 20 tahun mereka hidup bersama dan sekarang harus terbiasa tanpa kehadirannya.
Abbahnya adalah laki-laki pertama yang membuat ia jatuh cinta dan mengerti bagaimana rasanya mencintai dan dicintai. Ia adalah laki-laki pertama dan satu-satunya yang selama ini namanya selalu ia sebut dalam do'a.
Sekarang Aiza sedang berada di pemakaman umum untuk mendoakan dan mengantarkan kepergian abbah nya ketempat peristirahatan terakhirnya.
Aiza sudah tidak menangis, hanya tersisa sesenggukan nya saja. Ia tidak ingin membuat abbah nya tidak tenang di alam sana.
Seseorang wajar bersedih bahkan menangis ketika ditinggal wafat seseorang. Namun, ia dilarang keras melakukan ratapan dan jeritan.
Dalam sebuah hadis dari umar bin Khattab, dia berkata jika nabi Muhammad bersabda :
"Seorang mayat akan diazab dikuburnya karena diratapi. " Dalam riwayat lain. "Selagi dia diratapi. " (HR. Muttafaq 'Alaih).Setelah pulang dari pemakaman, terlihat truk-truk pembawa karangan bunga masih silih berdatangan. Ada banyak sekali karangan bunga bela sungkawa berjejer rapi didepan halaman yang cukup luas itu.
Dirumah Aiza diadakan pengajian yang dihadiri oleh tetangga dan para kerabat yang datang untuk mendoakan kepergian abbah nya agar diterima disisi-Nya.
Setelah pengajian selesai Aiza langsung menuju kamar mandi untuk membersihkan diri.
Aiza ingin beristirahat sebentar didalam kamar sebelum turun kebawah untuk menemui ummahnya. Karena ia harus menyiapkan hati agar tidak menangis lagi ketika bertemu dengannya.
Drrttt! Drrttt!
Saat Aiza tengah rebahan dikasur queen size nya terdengar suara getaran dering ponsel dari atas nakas disamping tempat tidurnya. Aiza bangkit untuk mengambil ponselnya.
Disana tertera nomor tidak dikenal dengan nomor panggilan luar negeri. Aiza mengangkatnya karena siapa tau penting.
"Hallo, Assalamu'alaikum. " Suara seseorang diseberang sana terdengar.
"Waalaikumsalam." Jawab Aiza, ia sangat mengenal suara itu.
"Gimana Ra tesnya lancar? "
Aiza baru teringat, hari ini ujian tes beasiswa itu akan dilaksanakan. Tapi ia lupa dan juga tidak akan mungkin sekarang bisa mengerjakannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
GRAVITASI CINTA
SpiritualitéIni bukan cerita tentang seorang CEO muda yang jatuh cinta pada seorang gadis biasa. Bukan juga tentang perjodohan anak SMA. Apalagi kisah cinta dalam diam layaknya Fatimah Az-zahra. Ini adalah sebuah kisah GRAVITASI CINTA antara Aiza dan Abqa. Sem...