Dear Diary 1

5.8K 386 75
                                    

Dear Diary.

Punya papa gans adalah cobaan terberat sekaligus anugerah yang harus aku tanggung dari lahir.

****

Sejak kecil aku dibesarkan oleh seorang single father yang waktu itu masih muda banget. Aku sama sekali gak keberatan karena papaku selalu melakukan yang terbaik demi membesarkanku.

Aku tidak kenal siapa mamaku. Tiap kali aku bertanya kenapa aku tidak punya mama, wajah papaku akan jadi muram dan akhirnya aku tidak pernah bertanya lagi.

Bicara soal wajah, harus aku katakan....

PAPAKU PUNYA WAJAH TERAMAT SANGAT GANTENG

GAK NGERTI LAGI AKU, YA TUHAN.

INI ANUGERAH APA BEBAN HIDUP SIH???????

Nih biar kuperlihatkan wajah papaku tercinta terkasih dan tersayang.
Awas lu pada kalo sampe naksir!

Ganteng banget, gak sih? Papa anak 3 loh ini!

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ganteng banget, gak sih? Papa anak 3 loh ini!

Iya, aku 3 bersaudara dan aku yang paling tua. Kayaknya adekku yang lain tuh anak angkat tapi gak tau ya, ini aja aku masih bingung aku anak kandung apa bukan :')

Sekeluarga cuma aku yang burik :''')

Anyway...

Punya papa ganteng itu ada plus minus nya. Plus karena tiap hari bisa cuci mata di rumah, minus karena tiap hari ada aja ibu-ibu kompleks yang ngedeketin.

Nah jeleknya papaku tuh, beliau orangnya friendly banget sampai-sampai ibu RT ngegombal malah diladenin. Hampir aja aku sekeluarga diusir dari lingkungan sana.

Dan waktu aku TK ya, aduh itu masa-masa paling traumatis dalam perjalanan hidupku.

Serius, gak bohong bund.

Bayangin aja, hari pertama aku masuk TK, itu ibu-ibu yang nganterin anaknya pada ngeliatin aku sama papa.

Literally semua mata tertuju padamu.

Aku yakin bapak-bapaknya juga pasti ada yang nyuri-nyuri pandang.

Aku yang sedari rumah udah gugup dan takut mau ditinggal di tempat asing malah makin takut dong! Dikit lagi aku ngompol deh kayaknya.

Gak selesai disitu, pas pulang pun pada ngeliatin aku sama papaku. Kayak setiap langkah kami tuh diliatin terus gitu loh. Itu kalo mata mereka bisa jalan kayaknya bakal ngikut sampe rumah.

Anjir ngeri banget kalo beneran.

Dari yang awalnya ngeliatin, akhirnya pada berani ngerubungin papaku. Ngajakin ngobrol lah, ngajakin foto lah, atau sekedar pengen berdiri di sebelah papaku biar dikira pendampingnya.

Akhirnya setelah itu aku jadi gak mau dianterin papa ke sekolah, tapi papa ngiranya aku gak mau ke sekolah (ya emang sih). Dibujuk-bujuk lah diriku agar tetep mau ke sekolah.

Buku Harian Seorang Anak Archon S1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang