Apa itu Cinta?
Apa itu Dendam?
Larantuka tidak tahu apa itu semua, yang ia tahu dadanya terasa terbakar melihat kekejaman kaum Siluman melahap ribuan manusia tak berdosa, amarahnya meluap-luap saat Dedemit itu memperdaya manusia yang serakah, Gigi bergemeretak, tangan mengepal membesi melihat para iblis menjadikan manusia budak kegelapan dan sajian tumbal saat perjanjian berdarah itu berakhir.
Tidak ada kesenangan atau kebahagiaan abadi didapat dari hasil bekerjasama dengan setan, pada akhirnya manusia itu harus menerima kutuk dan teluh buah dari keserakahan semasa berjaya, dengan bantuan kuasa kegelapan. Semua kesenangan, kekuasaan, kesaktian itu adalah fana, setipis embun pagi yang mudah hilang terkena sinar matahari.
Kaum Iblis menjadi musuh bebuyutannya dari saaat ia masih dibuai ayunan. Banyak sudah kepedihan yang harus ia lalui, penderitaan yang menghantui dari masa lalu terus membayangi, yang tidak semua manusia bisa menahan. Namun rasa dendam berkobar inilah yang menjadikan Larantuka terus kuat mengayunkan langkah kaki. Menyeret tubuhnya terpincang Melewati lembah terpencil, gurun yang tandus dan berangin. Bahkan hutan gelap rapat dengan jalinan akar tunjang ia masuki untuk memburu iblis yang tersisa. Tidak ada belas kasih dari Larantuka, semua demit harus musnah dari muka bumi ini, agar perihnya luka masa lalu bisa sedikit terobati dan penderitaan manusia tidak semakin bertambah.
Pertempuran akhir antara Nyi Ratu Gondo Mayit dan Larantuka kembali tumpah. Kali ini di alam kekuasaan tempat Nyi Ratu berkuasa penuh. Tidak terikat dengan hukum alam dimana kekuatan kaum demit melemah di kala siang hari.
Cakar Ratu bekerja kilat, membabat dengan kejam dan tanpa ampun mengarah ke muka dan dada pendekar Larantuka. Sekedip mata Cakar maut membayang tiga kali kearah Larantuka, Pendekar itu tidak bergeming namun tangannya lurus mendorong kedepan memapak kuku Rogoh Sukmo yang tajam.
Nyi Ratu tercekat harusnya telapak tangan itu sudah bolong tertusuk cakarnya yang tajam tetapi larantuka enteng menepis ringan dengan jalur setengah lingkaran ke arah kanan, tenaganya terlihat biasa namun cakar Nyi ratu terbanting keras sebelum terkena sasaran. Edan.
Serangan mengalir tanpa ampun, jurus demi jurus dikeluarkan Kanjeng Ratu mengandalkan ilmu Rogoh Sukmo yang cepat dan trengginas, terkadang meliuk bagaikan sabetan ekor sriti yang membelah air, namun tak disangka Larantuka mampu mengimbangi belasan jurus mahasakti milik Kanjeng ratu, dengan satu tangan! Sebelah tangan itu dengan ajaib menari-nari di bola mata Nyi Ratu.
Ilmu Sihir apa ini? bentaknya dalam hati, tenaga Larantuka ternyata sangat tebal dan berlapis-lapis sehingga arah serangannya gampang dibelokkan. Nyi Ratu mendesis marah, ia melanjutkan menyerang dengan ganas perut musuh dengan tangan kiri bersiap membuaat usus lawan terburai.
Serangan Nyi Ratu teramat dahsyat sehingga menimbulkan deru angin kencang namun pendekar itu segera mengangkat lutu untuk menangkis serangan Ratu, tidak berhenti sampai disitu, tahu-tahu kaki kiri pendekar itu lanjut menyepak samping kepala sang Ratu.
Dhuessh
Nyata tenaga Larantuka berkali-kali lipat lebih dahsyat, tendangan tadi bagaikan palu menggodam batok Nyi Ratu, membuat demit itu terlempar ke samping menabrak tembok hingga dinding itu jatuh berguguran. Ratu demit itu murka ia bangkit dan mengerahkan tenaga murninya, segera ilmu Kembang Mayang Rogoh Sukmo meraung keras, menimbulkan angin dahsyat dan menggetarkan bumi tempat Larantuka berpijak.
Sebagai Ratu Iblis ia tidak pernah kalah sekalipun dari manusia. Tidak ada yang mampu mengalahkannya selama gentayangan di muka bumi ini berabad-abad lamanya. Tidak pernah seorang pun!
Dan kali ini ia dipaksa mencium tanah oleh pemuda ingusan tak tahu dari mana asalnya!
Nyi Ratu menggeram keras, diantara gaun panjang merahnya yang berkibar-kibar sosoknya perlahan berubah semakin menakutkan. Mata melotot merah seperti hendak keluar dari rongga, mulutnya melebar sampai ke telinga memperlihatkan giginya yang berubah menjadi taring-taring tajam. Tanduk panjang kembali terlihat runcing dan tajam siap menusuk musuh.
KAMU SEDANG MEMBACA
LARANTUKA PENDEKAR CACAT PEMBASMI IBLIS
МистикаPendekar misterius, utusan dari neraka untuk para iblis. Ketika namanya disebut akan membuat pucat para demit, jin, banaspati dan genderuwo. Kemana langkahnya pergi, hanya akan ada kepiluan dan tangis darah. Karena setiap yang ia sentuh, akan menj...