Chapter 38

571 130 86
                                    

Tawa Yasmin bersama Rabu dan Sabtu di kelas seketika pudar saat melihat Dali yang termenung sendiri di bangkunya. Matanya begitu sayu. Tatapannya kosong. Bagai orang yang tidak punya semangat hidup.

"Si Dali kenapa yak? Kayak gak punya semangat idup!" cetus Sabtu seketika.

"Iya. Kasian liatnya. Doi jadi murung kayak gini dari tadi pagi!" ujar Rabu.

"Emang dia lagi ada masalah apaan sih?" tanya Yasmin, bingung.

"Gak tau deh. Apa... dia coli tapi pejunya gak bisa keluar?" tanya Sabtu, bego.

"Ooohhh, atau malah sebaliknya. Dia cepet crot, makanya dia sedih" timpal Rabu, tambah bego.

Yasmin geram dan menoyor kepala dua kembar idiot tersebut. "Emang susah nanya sama dua merak gak berotak kayak lo lo pada!"

Rabu dan Sabtu meringis, memegang kepala mereka masing-masing. Lalu Yasmin pun berjalan menghampiri Dali.

"Eh, Dali! Lu kenape hah? Lemes amat, puasa senen kemis lu?" tanya Yasmin.

Dali hanya melirik Yasmin sebentar, kemudian kembali mengosongkan pandangannya.

"Dali... gua serius nanya. Lu kenapa sih? Gak biasanya lu kayak gini. Kok gak ke kantin???" tanya Yasmin.

"Lu pernah gak, nahan suka sama orang, dari kecil banget. Sampe sekarang. Dan lu selalu bisa usaha tegar. Muka dua. Munafik. Berhianat sama diri lu sendiri atas kepura-puraan lu bersikap biasa aja di depan orangnya" tanya Dali panjang lebar. Membuat Yasmin terdiam, tercekat dan bungkam.

Hening di antara Yasmin dan Dali sebentar, hingga seketika Yasmin membuka mulutnya dan melotot. "HAAAHHHH!!!"

"Diem, Min!"

"Anjrit!!!"

"Gue bilang diem ya"

Yasmin memajukan kepalanya mendekati Dali sambil bertanya bisik, "Lo suka sama Tong Edan, Dal?"

"Bisa biasa aja gak sih?" tanya Dali, santai. Bukan karena cueknya, tapi karena dia sedang malas untuk ngapa-ngapain dan bersemangat. Satu-satunya semangat yang dia punya adalah Aidan.

"Daliiiii... gue kira lu straight, loh! Even kalopun gue kira lu gay, gue mikirnya kalo lu itu seme!" ujar Yasmin, gemas namun pelan sekali.

Dali hanya diam, menatap kaki bangku sembarang. Kosong. "Gue gak tau harus gimana lagi, Min. Hati gua patah pas tau dia udah jadian sama orang lain! Udah cewek, cantik lagi. Makin mikir aje gue jadinya"

Yasmin terdiam sejenak, "Tapi sebelumnya apa lo udah ungkapin?"

Dali terdiam. "Belum! Terakhir pas gue pengen ungkapin, gue malah keduluan sama si Miska! Bangke dasar!"

Yasmin membeku sejenak, "Sumpah ya, feelingnya si Stefan ternyata kuat banget"

"Maksud lo?"

"Jadi dulu tuh gue sama dia pernah debat soal hubungan lo sama si Edan. Nah, si Stefan tuh kekeuh kalo Aidan itu punya perhatian khusus sama lo. Dan sebaliknya. Terus gue yakinin dia kalo semua itu gak mungkin, karena lo sama si Edan kan sodaraan. Eeeeehhh, gataunya... baru kebuka sekarang!" jelas Yasmin.

Dali diam lagi, bergeming. "Padahal Stefan udah rela ninggalin dia buat gue. Giliran kesempatan gue terbuka lebar, eh, malah ternyata emang gak ada peluang apapun buat gue! Gue selalu jadi orang kalah di hubungan ini, Min!"

"Aaaa... jangan ngomong gitu, Daliii!!! Itu tandanya lo sama dia belum ketemu aja! Waktunya belum pas!" ujar Yasmin prihatin.

"Atau emang gak mungkin kali ya, Min???" tanya Dali tiba-tiba.

STUCK ON YOU 4 (END 18+)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang