"Rumours "

186 39 5
                                    

    area sekolah musik yang terletak ditengah-tengah kota seoul itu tampak ramai dengan murid yang berlalu lalang,karna kegiatan sekolah telah kembali normal setelah libur panjang 1 bulan sebelumnya.sambil menunggu bel berbunyi,beberapa siswa terlihat berkumpul ditaman ataupun didepan kelas untuk sekedar mengobrol.

  pada area koridor tampak jimin dan suga yang berjalan berdampingan,mereka sibuk memperhatikan ponsel yang ada ditangan suga.sesekali suga dan jimin tertawa,mereka asyik menonton video kompetisi dance yang didapat oleh suga ditwitter.jimin tidak kuat menahan tawanya memperhatikan seorang peserta yang berusaha menari,terlihat kaku dan tidak sesuai musik.

"aigoo hyung,aku tidak tahan melihatnya."seru jimin disela tawanya.

" astaga aku juga tidak mengerti apa nanti yang akan dinilai juri dengan kemampuan seperti ini."sahut suga geli.

"jika aku jadi dia,aku tidak akan mempermalukan diriku seperti itu.".suara tawa jimin semakin keras.

"benar-benar Percaya luar biasa mereka ini."timpal suga lagi.

"kalau saja kemarin hyung ikut,sudah pasti menang.lihat saja para peserta ini,tidak ada satupun yang bagus."

"seharusnya kau menanyakan itu pada dirimu sendiri,kenapa kau tidak ikut?kemampuan dancemu lebih baik dibandingkan aku." sahut suga.

"jangan berlebihan hyung.lagipula aku tidak semangat lagi untuk ikut kompetisi apapun semenjak jungkook tidak ada,apalagi melihat perubahan taehyung."

suga melihat jelas perubahan eksprrsi sedih diwajah jimin.

"aku juga terkadang berpikir kenapa semuanya jadi seperti ini?"jawab suga lirih.

   Tak ada jawaban dari jimin,mata suga kembali terfokus pada layar ponsel tapi saat sedang berjalan-jalan.jimin samar-samar mendengar beberapa siswi yang sedang bergosip dan menarik perhatian jimin.

"yaa~apa kau tau kamar lantai 2 paling pojok itu akan ditempati seseorang?"seru seorang yeoja pada kedua temannya.

" jinjja?setauku sebelum asrama itu berubah jadi asrama perempuan 1 bulan lalu,kamar itu dibiarkan kosong karna ada hantunya."sahut yeoja lain.

       wajah jimin terlihat kaget,langkahnya terhenti tepat dibelakang ke 3 gadis itu.dia tau kamar mana yang mereka maksud.sementara suga yang tidak menyadari jimin terhenti karna terlalu fokus pada layar ponsel,terus saja berjalan perlahan.

"gwishin?yaa bagaimana kau tau soal itu?potong gadis lain yang sejak tadi diam.

"eii kau ini benar-benar ketinggalan berita.beberapa namja yang tinggal disana setelah kamar itu kosong mengalami kejadian aneh.bahkan siswa terakhir yang tinggal disana sempat memanggil dukun untuk mengusirnya,hantu itu hanya pergi satu hari lalu muncul lagi.gangguannya malah makin parah dari sebelumnya,tapi tak ada guru yg mau peduli menyebalkan."sahut yeoja pertama.

"kita lihat saja seberapa betah dia disana,namja saja tidak betah apalagi yeoja."

"tunggu,bukannya itu dulu kamar milik jeon jungkook?salah satu siswa paling tampan dan berbakat disini yang meninggal sekitar 1 bulan lalu."

   wajah jimin yang sejak tadi mendengar percakapan mereka berubah merah padam.dia sangat kesal mendengar ucapan para murid yeoja itu.

"yaa~jika kau tidak tau kebenarannya jangan bicara sembarangan."sergah jimin ketus.

   mereka tampak kaget mendengar suara jimin dan lansung menoleh,mendapati tatapan tajam jimin ke arah mereka.

"tapi dulunya kan itu memang kamar jungkook,dan jadi banyak kejadian aneh disana sejak dia meninggal jadi…."

"apa kau pernah melihat?potong jimin,dia sangat kesal.

" a-a-ani-anieyo."

"lalu kenapa kau menggosipkan orang yang bahkan sudah meninggal?kau tidak punya bahan obrolan lain?seharusnya kau biarkan dia pergi dengan tenang."sembur jimin makin kesal.

"tidak lihat tapi sok tau."umpat jimin.

     wajah para yeoja itu berubah pucat,mereka merasa bersalah.suga menyadari jimin tidak ada disampingnya pun terhenti dan menoleh kebelakang.

"sedang apa dia disana?"gumam suga.

"mi-mi-mianhaeyo(maaf)."sahut para yeoja pemggosip itu.

"lainkali jika kau tidak tau kebenarannya,jangan sebarkan rumor tidak benar.aku tidak peduli siapapun yg kau gosipkan tapi jika itu menyangkut soal jungkook,aku tidak akan tinggal diam."

"mianhaeyo."ujar para yeoja itu sekali lagi sambil membungkuk lalu pergi bersama kedua temannya.

"jimin ada apa?kau terlihat kesal?kau bertengkar dengan para yeoja?yang benar saja." tanya suga yang kembali menghampiri jimin.

"kelompok yeoja seperti mereka yang paling aku tidak suka.mereka berkumpul dan menggosipkan apasaja bahkan orang yang sudah meninggal."

"mwo?memangnya apa yg mereka bicarakan?

" mereka menyebarkan rumor tidak baik tentang jungkook."

"jungkook?apa yang bisa mereka gosipkan dari orang yang sudah meninggal?

" dia bilang kamar yang dulu ditempati jungkook berhantu semenjak jungkook meninggal dan jungkook adalah hantunya."

"mwo?sahut taehyung yang tiba-tiba muncul.

"taehyung~aa!!seru jimin kaget dengan kemunculan taehyung,dia tau taehyung sangat sensitif jika menyangkut soal jungkook.

"taehyung,akhirnya kau datang.aku dan jimin menunggu sejak tadi."

"hyung jangan mengalihkan pembicaraan.siapa yang menyebarkan rumor tidak baik tentang jungkook?tanya taehyung dingin.

"beberapa yeoja disini tapi kau tidak perlu memikirkan hal itu,karna aku sudah mengomeli mereka jadi mereka tidak akan bicara hal buruk soal jungkook lagi."sahut jimin menenangkan taehyung.

"saat dia meninggalpun orang-orang tidak membiarkan dia pergi dengan tenang." sahut taehyung lirih sambil menghela nafas panjang dan melangkah pergi.

"bukahkah kau juga membuat dia tidak bisa pergi dengan tenang?jungkook pasti tidak mau melihatmu seperti ini."

langkah taehyung terhenti,"hyung,jangan mulai lagi.aku sedang tidak ingin berdebat sekarang."ujar taehyung  kembali melangkah meninggalkan suga dan jimin.

"yaa~kau mau kemana lagi?sorak jimin.

tak ada tanggapan dari taehyung. jimin dan suga saling pandang dan menghela nafas berat lalu pergi mengikuti taehyung.

*****SKIP*****

jangan lupa vote dan comment.🐙

Next atau Unpublish?

My Roommate_Jungkook 💜 Suzy (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang