07. Untuk Kamu yang Terlalu Percaya

23 2 0
                                    

Now playing ;Tiba-tiba - Andmesh

Selasa, 27 Juli 2021
20:08

Ada yang pernah kecewa dengan keadaan?
Yang seolah dengan semesta ia bersama membentuk kekecewaan.

Kekecewaan pada orang yang dipercaya. Yang disangka tak akan pernah melukaimu. Ia yang paling nyata melakukan didepan mata.

Orang yang kamu kira tak akan mengecewakan dan menghancurkan kepercayaanmu, nyatanya ia yang paling nyata menghancurkan kepercayaan itu.

Ia yang kamu anggap merasa berharga dan berjasa telah diberi rasa, nyatanya ia yang paling jauh memberi luka dan kecewa.

Hingga sampai saat ini masih banyak orang yang seolah sulit untuk percaya dan menerima orang yang datang kehidupannya.

Terlalu takut untuk terluka, takut mencoba sesuatu yang berulang dan menyebabkan luka dengan alasan yang sama untuk kedua kalinya.

Terlalu takut untuk menerima, yang datang itu untuk menetap atau hanya sekedar datang untuk memberi harap.

Untuk menerima seseorang baru dihidup itu susah banget. Kamu harus mulai semua dari awal, harus mengenalnya, menaruh harap, dan berakhir kecewa jika dia tiba-tiba pergi.

Kamu ngga bisa melarang orang untuk pergi. Tapi kamu juga harus punya prinsip untuk segera bangkit saat udah ditinggal pergi.

Harus kuat jangan mudah menaruh harap. Boleh percaya tapi ya sewajarnya.

Karena ya, jika orang terdekat aja udah mampu berkhianat dan tak dapat dipercaya. Bagaimana dengan orang luar sana yang hanya sekedar bertanya kamu baik-baik aja ? Tanpa berbuat apa-apa ?

Walau begitu tetaplah simpan apa yang telah terjadi, simpan menjadi cerita dimasa lalu yang tak akan pernah dilupa. Menjadi kenangan berharga dengan orang-orang yang pernah dicinta.

Kenang itu akan selalu ada berdampingan dengan hidup. Menjadi bagian dari memori yang akan selalu tersimpan rapi dalam hati.

Kita akan teringat kejadian dan kenangan yang pernah kita alami saat kita akan melewati masalah yang hampir sama lagi.

Walau orang nya pergi pasti kenangannya tetep masih ada.

Luapin orang emang ngga gampang, tapi jika dia bisa pergi gitu aja dan menyepelekan kepercayaan yang telah diberi. Buat apa kamu mempertahankan kenangan yang orang nya udah pergi.

Ambil pelajaran, untuk ngga mudah percaya sama orang yaa. Batesin untuk ngga mudah deket dengan orang baru.

Karena yang ada di dalam jalan ceritamu, ngga selamanya akan selalu ada dan bisa dipercaya.






Cerita Kata Hari Ini (On Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang