Seharusnya aku bisa bicara, tapi aku tidak tahu cara mengatakannya.
aku tidak bisa.
❌❌❌❌❌❌❌❌❌❌❌❌❌
Di sebuah kota terpencil, yang ada di Jawa barat Indonesia ada seorang gadis Yang sedang bingung untuk melanjutkan kehidupannya setelah lulus sekolah,,, gadis itu sedang melamun di saung persawahan yang sangat terbentang luas semilir angin yang menerpa wajah cantiknya yang sedang kebingungan, tiba - tiba ada sebuah tangan yang nepuk bahunya.
"Hei maneh ngalamun wae atu euy ?"
(Hei kmu ngelamun aja ?)"He'eh bingung, neangan gawe kamananya ker hese, hayang kuliah eweh biaya"
( Iya bingung, nyari kerja kemana ya lagi susah ) ucapnya dengan wajah murung."Hayu atu urang neangan idih, di lamunan mah moal tiba-tiba Aya NU nawaran gelis :v"
(Ayo kita cari, di lamunanin mah g bakal tiba-tiba ada yang nawarin) ucap temannya sambil ngakak"Dah la di pikiran mah mantak rungkad, kuy neangan tutut sawah"
(dah la di pikirin mah, jadi pusing yuk nyari tutut sawah ) ucapnya sambil narik temannya untuk segera beraksi mencari nafkah.Setelah mendapat banyak apa yang mereka cari dan hari sudah semakin sore lantas mereka untuk segera pulang di perjalanan pulang senja pun menyapa mereka, dan mereka berpisah karena beda rumah dan beda keluarga.
Lalu dia pun bergegas untuk segera mandi karena badannya di penuhi lumpur dan bau matahari lantas azan pun berkumandang dan melaksanakan kewajibannya sebagai seorang muslim saat sedang melipat alat sholat.TOK TOK TOK
"NENG !, hayu urang emam" teriak sang ibu
(Neng ! ayo kita makan )"Muhun mah kedap" balasannya
(Iya mah sebentar )Lalu kelurga hangat itu pun melaksanakan makan makan malam dengan aman dan damai sibuk dengan makanan mereka masing-masing.
Setelah selesai mereka pun berkumpul di Ruang tengah dan sibuk dengan kegiatannya masing-masing."Neng, jadina Bade kuliah Atawa damel gelis ?"
(Neng, jadinya mau kuliah atau kerja cantik ?). Ucap sang kepala keluarga kepada anak gadisnya itu."Bade damel wae lah pa, si AA pan di Tanggerang Bade ngiring wae lah Milarian suasana anyar"
(Mau kerja aja pa, kan si AA ada Di Tanggerang mau ikut aja, nyari suasana baru). ucapnya dengan yakin"Nya Atos atu hubungan si AA na, tanyakeun sing bisa jaga diri nya neng, di luar pergaulan na kirang sae, terus te KA pantau ku mamah Sareng bapak pinter-pinter jaga diri nya neng, omat jaga nama baik keluarga, jaga kehormatan sareng ulah kabawa arus anu te sae titip pesen mamah te kenging ninggalkeun sholatnya"
( Ya, hubungi si AA nya, tanyain jaga diri baik-baik neng, di luar pergaulan kurang bagus, terus engga terpantau sama mamah sama bapak, pinter-pinter jaga diri neng, inget jaga nama baik keluarga, jaga kehormatan, sama jangan kebawa arus pergaulan bebas, titip pesen jangan tinggalin sholat). Ucap sang ibu panjang lebar, karena terharu anaknya sudah dewasa dan bisa menentukan pilihan hidupnya."Ibu si kakak Bade k mana ?"
(Bu si Kaka mau kmana ?") Ujar si bungsu"Gawe di luar kota maneh na Jeung si AA"
(Kerja di luar kota sama si AA) jawab AA nya si Bungsu"Kakak balik na mawa oleh-oleh nya"
(Kaka pulangnya bawa oleh-oleh ya) ujar sang adik dengan senyum sumringah"Heeh siap bos,, can ge indit hadeh"
(Iya siap bos, blum juga pergi hadeh)"Atos-atos hayu urang emam"
(Udah- udah ayo kita makan) ujar sang kepala keluargaMerekapun menikmati makan malam dengan khusu karena fokus kepada makanan masing-masin, selesai melakukan makan malam ibu dan si gadis itu membereskan bekas makan dan mencuci piring sebelum akhirnya menuju kamar masing-masing untuk mengistirahatkan badan yang seharian di pakai untuk bekerja dan beraktivitas yang menghabiskan waktu mereka .....
Dila POV
Hai gengs perkenalkan namaku Dila Indira purnama aku lahir dengan 5 bersaudara 2 kakak ku sudah menikah dan yang satu lagi blum menikah ada yang minat wkwk canda :v satu lagi si bungsu, aku bsok akan pergi merantau, mengadu nasib ke kota besar, karena di kampung sangat sulit untuk mendapatkan pekerjaan, rata-rata mereka untuk menyambung hidup berdagang dan bertani.
Aku mempunyai sahabat dari kecil aku sangat dekat dengan keluarga sudah ku Anggap kelurga kedua, dan sttsnya aku sedang menjalin hubungan dengan kakaknya kelas yang dulu satu sekolah dengan ku aku pun tak tau tiba2 bisa menjalin hubungan.
Setelah makan malam tadi aku sedikit mengemas barang-barang yang akan ku bawa untuk pergi ke kota orang, yang ntah aku akan betah atau tidak doa kan ya ges yaTring Ting
Ada notif yang masuk ke barang yang selalu aku bawa dan aku pakee untuk berkomunikasi
Mas pacar 🔥
Sayang 😊
Iya dengan saya sendiri
Kamu jdi bsok brangkat cantik ?
Hooh bsok byy
Hati-hati ya, maaf aku selalu g ada buat kmu doain aku semoga bisa cepat menikahi mu cantik
Iya doa ku selalu buat kmu
Btw aku udah ngantuk nih tidur yaIya cantik have a nice dream dear 🥰
Lalu aku mematikan benda tersebut karena
Sekarang sudah malam akupun lelah rasanya sudah mengantuk dah la BabayDila POV end
To be continued .......
KAMU SEDANG MEMBACA
Jalan Bertemu
Short Storyberawal dari perantauan, berakhir mendapatkan kisah cinta yang banyak sekali Bumbu nya dari mulai Bahagia, perih, sakit, semua yang kmu rasakan di dunia ini cek yuk ceritanya cekidot !!