28

3.2K 645 112
                                    

"Permisi, ganteng mau lewat" Dateng-dateng bawa sepiring ubi bakar sisa dari anak kelas Jungwon yang iseng nyabutin ubi punya penduduk sekitar sebelum camping di bubarin.

Semua yang ada di lokasi menoleh cepet-cepet gak terkecuali Jay. Ya, segala bentuk makanan dia suka. Apalagi yang gratis.

Ringannya tangan Jay langsung nyamber, membuat Jungwon menahan tangis. Gak itung-itung sih ambil tiga padahal emang cuma tiga doang.

"Heh! Lambung lo lengket ntar makan ubi banyak banget. Kasih gue satu!" Sunghoon yang tadinya goleran santuy di depan laptop Ni-ki nontonin tutorial berkedip buru-buru nyahut ubi di tangan Jay.

"Dari mana lo tau ubi bisa bikin lambung lengket?" Tanya Jay. Beneran gak ada yang peduli keadaan Jungwon yang kini kehilangan bayi-bayi lembutnya karena sekarang piring yang dia bawa bersih gak ada sisa.

Punya abang kompak bertingkah bocil sd ya gini. Untung kan di sakunya Jungwon masih bawa susu kotak di kasih Ed Sheeran selaku tamu acara camping tadi siang sebab Jungwon bisa dan hafal lagu potong bebek angsa versi bahasa Thailand. Gak kecewa-kecewa amat gitu, meskipun ubi emang paling markotop bagi dia.

"Ni-ki kenapa sih bang? Ngambek lagi?" Sunoo baru keluar dari wc. Katanya skincare time tapi tiga jam lebih gak keluar-keluar, entah ketiduran apa ritual dulu sebelum perawatan.

Jungwon ikut manggut-manggut. Ya, jangan heran kalo mereka ketinggalan berita. Namanya juga berschool jadi ya di maklumi aja sama abang-abang nya.

Jake menoleh. Melirik Sunoo juga Jungwon tapi sama sekali gak melepas pelukan dia ke Ni-ki.

Dari tadi emang nempel kek lem kayu nih berdua. Bikin Sunghoon nge-cie cie kenceng mirip sporter bola. Gak jelas, untung cakep.

"Patah hati di tinggal nikah Lesti" jawab Jake. Bercanda biar gak sepi, eh malah Ni-ki jedotin pala ke dada Jake. Ngamuk ceritanya, tapi malah buat Jake gemes pengen lempar ke Monas.

Sunoo ber-oh, sedangkan Jungwon udah pasang badan siap-siap menghantam poster Leslar di dekat jam dinding Mickey mouse punya Ni-ki.

"WAH KAK LESTI PARAH! MEMBUAT ADIK KECIL KITA TERLUKA. AYO SOBAT SERANG DIA!" Teriak Jungwon gak bisa terkendali bahkan Jay udah menahan dengan menarik rambut cowok itu sampe kejengkang. Sesat memang alga merah satu ini.

Selagi Jungwon ngedrama bak aktor kondang ternama. Yang lain ketawa, termasuk Ni-ki.

Meski Heeseung sempat milih untuk keluar dari topik. Membiarkan yang salah bertanggung jawab dan yang menegur mencari jalan keluar. Walaupun awalnya cukup susah meyakinkan Ni-ki bahwa pergaulan bebas itu dampaknya bukan main, tapi akhirnya Jake menyelesaikan semua dengan menganggap situasi genting bukan ujung dari segalanya sebab gak ada yang mau bangunan kokoh tiba-tiba roboh cuma gara-gara angin kecil biasa.

Ya, meskipun Ni-ki ngambeknya minta di beliin mie ayam dulu baru mau bicara. Mana pake uang tabungan Sunghoon lagi. Udah itu tabungan gak seberapa, rencana buat bayar kas setahun yang nunggak malah harus hangus karena Ni-ki minta mie ayam lima porsi.

Ukuran anak SMA masalah kayak gini jelas berat. Ni-ki masih labil, butuh seenggaknya banyak pendapat dari ahli. Karena Jake termasuk paling tua maka dari itu peran seoarang Ayah mungkin bisa dia gantikan sementara untuk Ni-ki.

"Alay lo gituan doang ngambek. Kayak gue dong pemberani" ujar Sunoo terus gak lama angkat-angkat papan tulis putih, sok ngelihatin otot halusnya. Ada lah dikit, malah dari ketujuh pria di sana Sunoo termasuk badannya menjadi-jadi. Heran nih apakah sebenernya Sunoo guru fitness di komplek, kalo iya sih terkuak sudah kenapa emak-emak tiap pagi rajin mangkal depan rumah.

Kalimat itu membuat Ni-ki akhirnya melepas pelukan Jake. plong banget bre, soalnya Jake ngerasa kayak ketempelan jin tadi saking kenceng nya Ni-ki meluk dia.

Pengasuh ; Enhypen ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang