Prolog

758 63 7
                                    

"Selamat pagi, Conan...!" sapa Ayumi melambaikan tangan ke Conan.

Conan menoleh ke belakang, melihat Ayumi yg menghampirinya.

"Ya, pagi" balas Conan ke Ayumi. Dari kejauhan, Genta dan Mitsuhiko sedang berjalan tak jauh di depan mereka.

"Hari ini akan jadi hari yg menyenangkan! Aku tidak sabar melihat pertunjukan 'Alice in Wonderland' nanti malam!" kata Ayumi tersenyum lebar serta membayangkan pertunjukan besar di panggung yg besar.

"Ya, aku juga tidak sabar. Kudengar pemeran disana ada murid dari SMA Teitan" tambah Mitsuhiko.

"Apakah disana disediakan makanan??" tanya Genta yg pikirannya dipenuhi belut goreng.

"Tidak Genta, di pertunjukan seperti itu mana ada yg menyediakan makanan seperti itu" ujar Mitsuhiko ke Genta.

"Ya... aku tidak sabar melihat Ran nee-chan di panggung!" ucap Ayumi dgn mata berbinar-binar.

"Ale, Ran nee-chan ikut pertunjukan?" tanya Conan.

"Huum! Dia ingin hal itu dirahasiakan dari orang-orang! Karena dia agak malu untuk mengatakannya"

Setelah berjalan menuju sekolah, Conan dan kawan-kawannya segera memasuki kelas dan memulai pelajaran.

.

Setelah pulang sekolah, Conan pulang menuju kantor detektif Mouri. Sudah seperti biasa dia langsung pulang karena tidak ada urusan lain.

Di kantor, Conan segera menaruh tasnya di lantai. Ia menuju ke ruang tengah untuk menemui Ran dan Kogoro.

"Kaito Kid akan mendatangi pertunjukan itu?"

Conan terpaku ke kalimat yg diucapkan Ran ke ayahnya.

"Ya, kelihatannya dia hanya ingin mengganggu pertunjukan itu" kata Kogoro membaca koran dgn berita surat pemberitahuan dari Kaito Kid.

"Ya, dia hanya mengatakan bahwa dia akan menuju pertunjukan itu.." Ran sedikit khawatir dgn apa yg akan dilakukan Kaito Kid.

"Kau tidak perlu khawatir, dia hanya akan menuju jebakan para polisi nanti. Sudahlah kau harus berangkat ke sekolahmu untuk gladi resik kan?"

"Uh ..iya" Ran mengangguk. "Kalau begitu aku pergi dulu otou-san! Dadah Conan!"

Conan balas melambai ke Ran yg keluar rumah.

"Bocah, kau juga harus siap-siap sekarang" ketus Kogoro ke Conan.

"Iya,iya" Conan hanya mendengus.

Selagi Conan bersiap-siap untuk pergi ke pertunjukan, dia masih penasaran dgn kedatangan Kaito Kid nanti. Untuk apa dia pergi ke pertunjukan itu? Padahal di pertunjukan itu tidak akan membawa permata berharga.

Yah, apapun itu.....Conan akan cari tau nanti.


.

***

.


Malamnya

Semua orang memasuki tempat pertunjukan drama. Conan dan teman-temannya segera mencari tempat duduk yg nyaman, beberapa dari tamu pertunjukan kebanyakan besar adalah orang-orang yg dikenali Conan.

Saat itu ada polisi dari divisi 2 sedang menunggu kedatangan Kaito Kid. Conan ingin mengikuti para polisi divisi tersebut, tetapi dia tidak punya alasan bagus untuk pergi.

"Conan, kau dipanggil Ran tuh" ujar Mitsuhiko menunjuk ponsel Conan yg berbunyi.

Conan melamun sampai tidak sadar dgn suara dering telepon. Ia angkat telpon itu dan mendapati Ran yg ingin Conan segera membantunya pentas nanti.

Conan memiliki alasan untuk pergi. Maka dari itu dia segera ke belakang panggung, mencari Ran.

"Conan, sini!" Ran melambai-lambai ke Conan yg sibuk mencari Ran. Conan segera menghampiri Ran.

"Conan-kun, aku agak ragu untuk ikut pentas ini" ucap Ran dgn keringat dingin bercucuran di dahinya. "Bahkan aku hampir melupakan semua dialogku"

"Tidak ada apapun yg perlu diragukan Ran nee-chan, tidak perlu menghafal semua dialog, asalkan kamu tau inti pembicaraan dari dialog tersebut agar nyambung ke dialog dan cerita berikutnya" ucap Conan tersenyum lebar. "Ran nee-chan berperan jadi Alice ya?"

"I-iya... sebagai pemeran utama aku harus tampil dgn baik. Meski kau bilang begitu aku masih gugup"

"Tidak perlu risau." kata Conan meyakinkan.

Ran menunduk sambil menatap Conan agak lama, lalu mengangguk dan kepercayaan dirinya terkumpul kembali.

Setelah semua urusan dgn Ran beres, Conan segera buru-buru menuju tempat para polisi menangkap Kaito Kid. Ia melewati beberapa orang yg sibuk untuk pertunjukan, dan akhirnya melewati gudang.

"Shhtt"

Conan berpaling, tidak ada sosok apapun di gudang. Ia segera lari kembali.

"Hei, aku yg kau cari disini"

Conan terhenti. Ia menatap serius gudang yg hanya berisi barang2.

"Aku yg kau cari bukan?"

Sesosok orang berpakaian serba putih muncul sedikit dari sisi kiri, itu Kaito Kid!

"Oi, apa yg kau lakukan disa-"

Ssett, Kaito Kid langsung berlari menuju gudang lebih dalam.

"O-oi! Tunggu dulu!" Conan mengejar Kaito Kid yg berlari di dalam gudang.

Saat itu debu dimana-mana, barang2 ada yg berjatuhan, dan barang yg besar pun hampir menimpa Conan.

"Kid! Kembali!!"

Conan terus berteriak memanggil nama Kaito, terus berlari mengejar Kaito, dan akhirnya terjatuh karena tersandung barang. Kaito Kid yg tadi berlari tiba-tiba saja menghilang.

.

.


TBC
______________________________________

Yesh fanfic baru🗿👍🏻

' Wonderland ' || DCMK || Fantasy AdventureTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang