Now playing ; Ku Dengannya, Kau dengan Dia - Afgan
Senin, 02 Agustus 2021
20:57Ada yang masih inget janji-janji apa aja yang orang-orang lain katakan padamu ?
Yang seolah meyakinkan bahwa semua akan baik-baik aja asal ada mereka.Yang seolah dengan janjinya kamu akan merasa lebih baik dari sebelumnya.
Janji-janji itu ada karena keadaan memaksa seseorang untuk mengucapkan nya, untuk membuat orang lebih percaya apa yang akan terjadi selanjutnya dicerita akan lebih baik kedepannya.
Ngga ada yang tau seseorang itu akan menepati janjinya atau engga. Semua orang mudah berubah dan mudah berbalik.
Yang saat ini selalu ada dan dipercaya, ngga selamanya akan begitu.
Orang-orang hanya berucap janji, ngga menyadari apa akan kedepannya ia tepati atau engga.
Ngga ada jaminan orang-orang itu akan menepati nya, yang berucap hanya mulut tapi ngga dengan hatinya.
Yang berucap mulut nya dan ada kalanya dia ngga berniat menepatinya, hanya sebagai sebuah penenang akan keadaan yang memaksanya.
Banyak ya yang seolah dijanjikan apa aja tapi pada akhirnya semua berakhir sama aja. Dan kecewa juga endingnya.
Kamu harus percaya ngga semua orang dapat dipercaya dan dapat tau diri udah diberi rasa dan kepercayaan.
Orang terdekat yang saat ini mendukungmu bisa aja dia yang memukulmu dari belakang, ya karena itu ngga ada yang tau niat sebenarnya seseorang.
Banyak ya, yang udah terjadi dikehidupamu, aku, kita, dan mereka yang seolah mengajarkan bahwa dunia penuh dengan manusia-manusia tapi jarang atau nyaris ngga ada yang bisa dipercaya.
Kecuali Tuhan dan diri sendiri.
Karena jika kamu berharap selain kepada-Nya akan dan selalu berakhir kecewa pada endingnya.
Tuhan selalu menjanjikan yang terbaik jika kamu melakukan yang terbaik juga, yang ngga menipu atau menjatuhkan orang lain saat kamu mau naik. Dan ngga menginjak orang lain saat kamu mau bangkit.
Semua orang memang ngga sepenuhnya bisa dipercaya. Tapi kamu harus yakin kebaikan atau perasaan pemberian rasa mu pada mereka ngga ada yang salah dengan pilihanmu.
Orangnya aja yang ngga tepat, bahwa mungkin semesta sedang mengajarimu untuk mencoba dulu gimana sikapmu pada seseorang yang salah saat memberikan perasaan dan kepedulian mu.
Sebelum nanti akhirnya kamu akan dipertemukan dengan seseorang yang tepat. Yang ngga akan merusak atau lebih parah nya mengkhianati kepercayaanmu.
Untuk itu jangan mudah percaya ya, sama semua seseorang itu, dan yang menjanjikan apapun itu. Ngga semua bisa dipercaya pada akhirnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita Kata Hari Ini (On Going)
Non-FictionMy Quote For Today Kata untuk aku, kita, dan mereka yang membutuhkan semangat dan pengertian tentang semesta yang kadang berjalan tak sesuai dengan yang kita ingin, pengertian tentang semesta yang tau baik akhirnya seperti apa. Tentang pengertian ba...