Fantaser • ANTIMA: The Denial

47 3 0
                                    

Bedah Buku
"ANTIMA: The Denial"
karya andywylan

Bedah Buku"ANTIMA: The Denial" karya andywylan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

• [ Krisar ] •

From: justreine

Cerita Antima ini benar-benar membuatku terkesan. Ceritanya ditulis dengan detail dan menarik. Pembaca juga dapat merasakan dengan baik apa yang dirasakan oleh sang tokoh. Juga cara penulisan Kak Andy yang membuat pembaca semakin terhanyut ke dalam cerita ini. Namun terdapat sedikit kesalahan penulisan seperti tanda elipsis. Aku belum selesai membacanya, tetapi cerita ini benar-benar menarik. Tetap semangat, kak!

From: Azzafrei

Gaya bahasanya stabil dan itu membuat nyaman dibaca. Penulisan latar yang konstan dibawa sejalan sang tokoh beraksi, juga menjadi poin yang sangat pantas dinikmati. Tema yang dibawakan pun unik. Meski berlatar utama kehidupan desa perguruan yang religius, itu dibawakan tanpa membosankan sama sekali, justru semakin membuat penasaran. Dunia yang dibawakan mempresentasikan pilunya perang dari mata anak-anak yang tak tahu apa-apa selain dari cerita orang-orang baru. Gaya penulisan juga terkadang melibatkan kata ganti kedua, sehingga seakan-akan melibatkan pembaca. Tokoh utama yang dibentuk seakan siap menjanjikan petualangan yang seru, dan aku akan menunggunya. Aliran alurnya cenderung pelan tetapi menghanyutkan, dan sekali lagi, membawakan detail-detail nan menarik. Kau tahu, aku sempat menunda waktu membacanya karena takut aku tidak akan bisa memahaminya jika aku belum mengosongkan kepalaku dulu :D Semangat, Kak Andy~!

From: RoseMiller11

Kak, mau bilang--- ini ceritanya KECE BANGET😭😭✨ pliss, desa perguruan, world building Kakak benar-benar buat aku speechless. Bahkan pada pembukaan saja, sudah sebagus itu🥲Khass, ku suka karakter dia. Dan si Debri yang masih misterius karena aku baru baca part-part awal.

Dari struktur kebahasaan Kakak aku gak bisa bilang apa-apa, mulai dari PUEBI bahkan typo pun belum ku temukan kesalahan sejauh ini. Alurnya memang pelan, tapi mengalir, tidak memaksa dan tidak menuntut. Dan ku sangat tertarik dengan para Nona Nujum.
Penjabaran karakter-karakter para tokoh dibuat epik. Dan! Sangat detail. Mulai bangunan-bangunan yang ada di sana, sungguh, ini agak terkesan gimana--- tapi karya Kak Andy memotivasi aku buat jadi lebih semangat menulis dan ingin punya karya sekeren Kakak juga teman-teman yang lain.
Tetap semangat menulis ya Kak!🔥🔥 karya Kakak memang layak diacungi jempol(╥﹏╥)

From: hzlsastra

Jujur, ceritanya Kak Andy ini bagus banget. Hazel suka mulai dari pemilihan diksi yang matang dan berbobot, sampai penjabarannya yang detail di setiap adegan. Watak dari setiap tokohnya pun terasa banget walaupun baru sempet baca satu chapter aja. Keren, asli 😭🤲
Kekurangan dari cerita Kak Andy ini menurutku enggak ada... karena, yaa, emang sebagus ituu! Tata bahasanya apa lagi. Mungkin ada satu atau dua kata aja yang enggak sesuai sama KBBI, tapi itu bahkan hampir enggak ke- notice kalau bacanya diluar kacamata editor. 🤣 Karena sekali lagi, cerita ANTIMA : The Denial ini keren banget, kerasa banget dunianya, dan pastinya rekomendasi banget, deh! ✨
Semangat selalu, Kak, berkaryanya!! Cerita ANTIMA : The Denial ini udah keren banget!! 💐🤩

From: Steiner_

Cakeppp bangettt, benar-benar definisi anti-mainstream buatku. Salah satu anak fantaser yang bikin kagum.
Indahh banget༎ຶ‿༎ຶ. Aku suka narasinya yang bikin pembaca hanyut. Temanya pun unik, dikemas dalam sudut pandang anak-anak soal dunia yang ditinggalinya, interaksi setiap tokohnya enak banget untuk diikuti. Karakter dan deskripsi digambarkan berat tapi itu jatuhnya epik. Tipikal diksinya serasa baca buku-buku terkenal XD
Kekurangan sejauh aku cuma di KBBI dan titik elipsis. Tapi, itu bukan masalah besar-buatku- karena hampir semua soal buku ini amazing. Tetap semangat menulis Kak Andy! :D

From: Khrnnisak_

Jujur, aku belum sepenuhnya baca ceritanya, tapi di pembukaan karyanya udah bikin aku terkesan. Dari penjabarannya, cara penulisan yang menurut aku membuat pembacanya ngefeel banget. Menarik dan bener bener rapi banget. Bener bener cerita yang bikin aku kagum.
Untuk kekurangannya aku belum nemuin. Dan udah gabisa komentar lagi. Semangat nulisnyaaa <3

Futurebound2579

Baiklah, sejak saya cukup sibuk seminggu ini dan hanya bisa membaca chapter-chapter awalnya saja, tapi biarkan saya memberikan pendapat saya tentang cerita ANTIMA : The Denial ini. Ada dua hal yang saya sadari sejak pertama membaca cerita karya Andy. Pertama, cerita ini keren. Dan yang kedua, cerita ini benar-benar keren! Saya tidak tahu bagaimana cara membuat narasi suatu kisah yang bisa menjadi begitu indah dengan penggunaan diksi yang apik. Alur cerita, world building, serta sifat karakter-karakternya dengan mudah membuatku tertarik dengan ceritanya.
Sejauh ini, saya belum menemukan kesalahan apapun ketika membaca karya ini (yah, mungkin karena skill penulisnya telah jauh di atasku, wkwk). Namun, meskipun saya tidak tahu inspirasi luar biasa macam apa yang membuat sang Author bisa menulis cerita seperti ini, tapi kuharap Andy akan tetap menyalurkan bakatnya. Great work, Andy! 👍

• [ Kesimpulan ] •

Kami keluarga besar Starlight Court sebagai Tim Fantaser sepakat bahwa cerita ANTIMA: The Denial karya Andy ini sungguh spektakuler! Terutama pada bagaimana narasi dan cara penulisannya yang menghanyutkan, juga betapa konsep kisahnya benar-benar sebuah karya yang anti-mainstream. Hanya ditemukan beberapa typo dan luput tanda baca yang terselip. Semangat terus untuk berkarya, Andy!



Salam manis,
Tim Fantaser

Recensio BookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang