Bedah Buku
"Everywhere And Nowhere"
Karya Aishipit• [ Sinopsis ] •
Bagaimana rasanya menjadi manusia terakhir di bumi?
Bertahan hidup sendirian dengan ribuan swalayan untuk dibobol; tidak akan ada yang menghakimi karena kau hidup sendirian.
Walau sudah melewati kesendirian selama satu tahun penuh, Arabelle masih memiliki segudang pertanyaan mengenai semua orang yang tiba-tiba hilang begitu saja.
Ke mana semuanya pergi?
Kenapa hanya Arabelle yang dibiarkan sendiri?
Apakah ini karena permohonannya kepada Tuhan untuk hidup sendiri saja?
Di sela-sela kehampaan dan kesepian itu, Arabelle kembali merasakan apa yang disebut dengan rasa takut.
Seseorang--sesuatu--membobol rumahnya.• [ Krisar ] •
Overall baik-baik ae walaupun belum direvisi yak. Mungkin kalau di mata beberapa anak BPC sebenarnya trouble nya ada di Tell-nya saja. Terlalu banyak (Prinsip 2-3 orang ini~). Ada beberapa kesalahan PUEBI, seperti salah satunya adalah Ke mana (Kemana). Ada lebih dari dua typo, but, it's okay Key! Semangat yaw lanjutinnya!
Aku baru baca dua chapter dan itu udah bikin aku penasaran.
Cover sama premisnya gak cocok menurut aku. Covernya lebih cocok dipake buat genre Horror.
Aku gak ngerti apa maksud judulnya tapi itu lumayan cocok buat cerita (buat aku yang gak ngerti Inggris, hehe)
Ini aku yang kurang referensi atau emang bahasa bagus? Bahasa simple tapi gak terlalu simple.
Ada beberapa kata yang menurut aku gak efektif tapi gak mengganggu jadi bisa ditolerir.
Udah cuma segitu aja, karena aku harus ngegabungin semua reviewnya.Menurutku, ceritanya bener-bener keren. Ide yang Key tampilkan sangat langka. We know that human are individual creatures, but we also are social creature. Dalam cerita ini, Key mencoba menampilkan bagaimana manusia jika terpaksa lepas dari kehidupannya sebagai makhluk sosial. Awalnya menyenangkan, tapi lama-kelamaan sangat menyiksa. Itu menjadi poin plus untuk cerita ini. Ditambah lagi dengan kepenulisan yang rapi, PUEBI dan KBBI yang juga sudah sesuai. Tapi, kita juga tahu, nggak ada gading yang nggak retak. Kekurangan novel ini terletak pada alur penceritaannya yang lambat sehingga momen menegangkan juga muncul dengan lambat. Alangkah baiknya agar penulis meletakkan adegan menegangkan lebih cepat sehingga pembaca tidak dibuat terlalu lama menunggu dan malah jadi kecewa.
@IchiHikaru
Aku rada bingung mau review apa. Secara konsep ceritanya menarik banget, walaupun enggak ada unsur pembunuhan atau darah-darah. Mungkin karena aku cuma baca satu part makanya suasana thriller kurang terasa. Kalo masalah PUEBI dan segala tetek bengeknya, aku enggak ada komentar. Menurutku semuanya udah rapi.
Sekian review dari orang yang tidak tau mau ngetik apa. 🙂Dari blurb-nya udah bener bener bikin penasaran, karakternya juga jugaa kerenn !! Di mana dia tinggal sendirian di sana. Untuk tanda baca sama kosakata, menurutku udah bagus dan mumpuni bangett, ajib pokoknyaa, dan perpaduan sama bahasa asing-nya jugaa kecee. BTW ITU SPANYOL KAH ? ATAU MEXICO ? Aduh kurang tau but itu perpaduannya bagus !! Udah itu ajasihh dari akuu, semangattt !!! ❤
Konsep ceritanya unik sih menurutku. Karakternya aku juga suka, bayangkan aja hidup sendirian selama satu tahun lebih, kalo aku jadi dia sih pasti bakal nggak sanggup. Buat PUEBI dan anak-cucunya aku nggak bisa komen, karena Key lebih master dariku. Mungkin segitu aja, aku bingung mau bilang apalagi karena hal yang pengen kujelasin udah dibahas sama member sebelumnya.
Sekian, terima kasi~First Impression
Nice cover. Blurb is very well.
Aku saat membaca daftar isi: No habla español.
Canda. As always, aku fokus ke ejaan saja.
Let's start from Temprano. Sirup penurun panas? No.
Paragraf 7. Sedikit boros mungkin. "Hidup sendirian tanpa ada yang berani memerintah, kau akan menjadi raja bagi dirimu." Ini pendapatku aja sih. 'Bagi' terasa lebih cocok dibanding 'dari'
Paragraf 10. Semicolon itu pakai spasi kah?
That's it. Wah, rapi dan jalan cerita cukup bagus untuk bagian ini. Tapi 'sendirian' dan 'kesepian' ini terasa sengaja dikuatkan atau agak dipaksakan? Aku hanya merasa sedikit berbeda ketika membaca di akhir bagian.
Oke, lanjut ke Uno: Soy Yo. Permainan kartu dengan hadiah kedelai, ya.
Paragraf 2 dan beberapa setelahnya. Manik. Kata yang katanya ada di KBBI, tapi tidak ada di KBBI Daring resmi punya Kemdikbud. Aku mengira itu manik-manik atau rasa senang tidak terkendali yang muncul. Ternyata pupil.
Paragraf 13. Karena sekarang hidup sendiri--benar-benar tanpa orang lain--aku bisa melakukan apapun. Lagi, ini hanya pendapatku.
That's it. Masih rapi dan menarik untuk membaca bagian selanjutnya.
Mungkin segitu saja. I have nothing else to say.Salam manis,
Tim Thrillero
KAMU SEDANG MEMBACA
Recensio Book
RandomKali ini, Black Pandora Club menghadirkan kemudahan bagi kalian para pembaca Wattpad untuk mengenal karya-karya master piece dari para member BPC, hanya dengan melalui satu "portal teleportasi" saja. Eits, tunggu dulu. Portal teleportasi? Yaps! Kont...