three - takut

39 7 9
                                    

sold out, sold out, sold out.

Kira-kira begitulah yang terpampang di snapgram akun os Jimin. Sudah dibilang kalau dia yang jual pasti lakunya cepat, gak tau juga kenapa bisa, udah kayak magnet rezeki dari jualan dia mah.

Jangan iri. Jangan iri dengki.

Sepotong lirik lagu tiktok ini kerap kali menjadi alarm pengingat bagi Seulgi. Dia ini lagi jualan bareng kok meski beda akun os, gak boleh gitu yok gak boleh, walaupun tetap saja sulit.

Lebih ke perasaan tidak percaya diri menekuni bidang yang bukan bidangnya. Seulgi kadang merasa terbebani dengan pikiran bahwa tanpa Jimin ia tidak bisa apa-apa. Bukan hal yang sehat untuk dipelihara, namun ia tak pernah bisa membuang seluruh pikiran buruk itu.

Dulu Seulgi pernah kerja juga, tapi anaknya emang angin-anginan alias kalau udah ga nge-feel pasti resign. Entah kenapa, padahal di tempat kerjanya ia baik-baik saja. Kalau ditanya jawabannya suka ngeles, mau cari kerja serius habis kuliah aja katanya, jadi dia beranggapan kerjaan yang lalu-lalu ini mainan saja. Yah ga salah sih, barista 'kan cuma menang gengsi, pendapatan gak seberapa. Belum lagi pandemi gini, makin keras aja kehidupan.

Maaf kalau ada yang berprofesi sama, tapi ini fakta kawan.

"Seul," panggil Vernon.

Seulgi menarik pandangannya dari ponsel dan menengadah ke asal suara, "Apa?" jawabnya.

"Flannel cowo oversize yang bagus gitu ada gak?" Vernon ini sering beli tapi suka lewat jalur belakang, langganan dah, sampe Jimin bilang itu duit temen lu ga abis-abis apa yak. Ya si tolol dibeliin dagangannya malah keheranan.

Seulgi tampak mengingat-ingat, "Ada sih lu cek ig os Jimin aja, uda di post semua." jawabnya lagi.

Vernon mengangguk-angguk, "Oh gitu, sip deh bang."

"Ngelunjak lu ye." sinis Seulgi.

"Amponnnn neng Seulgi." Vernon mah ketawa-ketawa saja.

Lalu dengan pikiran yang sempat random tadi Seulgi pun bertanya, "Non, kenapa ya kok cowo-cowo beli barang jarang liat harga gitu, kalau cewe-cewe harga terdepan anjir. 35k aja pada gak jadi ngambil, padahal kalau Jimin bilang mah udah murah banget itu. Napa dah?"  jelasnya panjang lebar.

Vernon kaget dulu, agak rumit juga pertanyaannya. Cenderung ke ini Seulgi curhatnya panjang bener jadi agak sulit diresapi.

Kemudian lelaki blasteran itu menarik nafas panjang, "Menurut gue, karena cowo tau kualitas sih, cowo juga lebih melek sama brand. Terus cewe ini 'kan kebutuhannya lebih banyak ya, uangnya juga harus ngalir ke skincare, jajan, hangout, belum lagi yang gaya hidupnya sosialita gitu padahal daaa ampas. Beda sama cowo, apalagi kalau gak punya pacar gitu, punya uang kadang bingung mo ngabisinnya gimana. Yaudah iya lari ke outfit, kalau ga ya rokok, vaping, bensin, motor, top up, main saham malah. Gitu-gitu."

Wow.

"Jadi cowo enak kali ye." kata Seulgi muram dengan muka masam.

"Loh napa jir?" heran Vernon.

"Ya kalian ga ribet aja gitu idupnya." jawab gadis itu lagi, kemudian melanjutkan kalimatnya, "Kayak enak aja gitu, habis putus bisa anteng, ngelakuin kesalahan gak tau-tau, dimarahin malah marah balik. Enak banget gilak."

Sedang lelaki blasteran itu hanya mengernyit, "Demam lu ye? Ga nyambung woy." lanjutnya.

Maklumlah, namanya juga Seulgi, suka lola kadang juga oot dari pembahasan.

"Gini deh Seul, lu 'kan belum lama banget handle os yang bagian cewe nih, sebelumnya terbiasa jadi atu ama Jimin. Terus lu ngerasa susah banget ngebangun ini os, bahkan mau nyamain kek Jimin aja susah banget pastinya. Itu 'kan? Tapi yang gue yakin, lu cuman belum ketemu marketnya. Orang-orang yang percaya patokan harga lu sesuai sama kualitasnya. Keep positive aja kali sis, biasanya energi positif selalu bawa hasil positif. Jangan nyerah dulu ego, lagian lu sama dia itu partner, harusnya apa yang dia dapat elunya bangga, sebaliknya juga elu dapat apa dia bangga juga. Satu kesatuan." nasihat Vernon dengan bijaknya. Kesambet apa mas blasteran satu ini kira-kira?

Dan lawan bicaranya?

Tahan nangis. Eh ga deng dah nangis.

"Ih anjir paan sik tumben banget lu." sewot Seulgi meskipun berurai air mata.

Vernon geleng-geleng saja, "Lu mah kalo terharu bilang, sok iye juga." omelnya.

Aduh, padahal Seulgi gak ada cerita apa-apa tapi kok ngena semua perkataannya?

"Sebelum lu salah paham, gue cuman nebak kok, kebetulan bener. Lagian lu kalo tertekan mukanya keliatan banget sih, gampang ketebak lu nyet." lanjut lelaki blasteran tersebut seraya membunyikan buku-buku jarinya, lega.

Keliatan banget? Gampang ketebak?

Masa iya Jimin sadar? Malu sih kalo dia sadar.

Gini amat jadi perempuan, move on nya lama..

to be continued..

ps. i love u all doain aku ga mls hehe

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 08, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

thrift // pjm x ksgTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang