Seperti biasa, lakukan apa yang sepatutnya kalian lakukan. Beri tahu aku, ketika kalian membacanya dan menemukan penggunaan kata yang salah atau tanda baca yang salah. Pertolongan kalian berpengaruh besar untuk aku!
Aku langsung revisi!
Selamat membaca 🕊
'8. MENGETAHUI LALU MENGERTI
Ada titik dimana manusia harus diberi peluang untuk berubah!
_GENTA MAHENDRA DEFRAS_
***
Free class, adalah suasana yang sangat-sangat membebaskan untuk anak kelas XI IPS 3. Jam ke-lima itu kosong, pembelajaran itu tidak ada karna guru matematika tidak bisa hadir, ada urusan yang mendesak.
Kata petugas piket!
Tidak ada rangkuman yang mesti ditulis dan juga tidak ada latihan yang mesti dikerjakan.
Hari ini benar-benar kelas IPS 3 seperti merasa di Surga.
Hal itu digunakan dengan baik oleh penghuni kelas IPS 3. Jam kosong hingga waktu istirahat kedua di manfaatkan dengan baik, ada yang pergi ke kantin, ada yang pergi ke kelas lain, ada yang mengobrol di depan kelas dengan perkumpulannya, ada yang ke kamar mandi. Seketika kelas IPS 3 bubar dengan tujuannya masing-masing.
Tapi beda dengan Tiga Serangkai yang duduk di bangku ke-tiga dan ke-empat. Teman sebangku Genta, tidak ada! Yaps Genta duduk sendirian.
Dulu awal masuk kelas XI Genta memiliki teman sebangku dengannya, duduk di bangku ke-empat dekat dinding adalah bangku ternyaman bagi Genta. Tidak paling depan dan tidak terlalu belakang, cocok di saat Genta mengantuk atau fokus pada pembelajaran.
Pokoknya yang duduk di bangku ke-empat, menurut Genta adalah anak PINTAR DAN GANTENG KEBANGETAN!
Kalo perempuan yah, CANTIK!
Anak yang pintar dan juga berbakat, selalu memenangkan penghargaan tanpa pernah dihargai. Anak baik dan juga ramah. Anak yang begitu penurut. Teman sebangku Genta begitu senang bisa berteman dengan Genta bahkan dia sering diberikan contekan oleh Genta tanpa dia pinta.
Tapi, satu dari sekian kejadian membuat Genta berubah, tidak tau pasti apa penyebabnya, hanya Genta yang tau, namun itu benar-benar membuat Genta berubah hanya Geri dan Sechan yang setia padanya sisanya tidak ada bahkan teman sebangkunya sampai pindah sekolah.
Genta jadi pemalas, tidak pernah belajar sampai peringkat kelas menjadi Geri, padahal awalnya Geri selalu peringkat ke-dua setelah Genta tapi kenyataannya Genta tersingkirkan karna Genta jadi malas belajar!
Kegiatan ekstrakurikulernya tidak pernah lagi aktif, bermain basket yang awalnya kegiatan utama pada saat itu berpindah menjadi kegiatan saat Genta gabut saja.
KAMU SEDANG MEMBACA
GENTA
Teen Fiction"kamu juga berhak bahagia." GENTA BY PHUWTRY ... "Rasa ikhlas yang paling hebat." PHUWTRY ... "Ta, gue kurang kaya ya buat lo?" GENTA MAHENDRA DEFRAS ... "Genta, lo pemenangnya." NAQITA GEMPITA ... Start ➡️ 03 Agustus 2021