'9

30 5 58
                                    


Seperti biasa, lakukan apa yang sepatutnya kalian lakukan. Beri tahu aku, ketika kalian membacanya dan menemukan penggunaan kata yang salah atau tanda baca yang salah. Pertolongan kalian berpengaruh besar untuk aku!

Aku langsung revisi!

Selamat membaca 🕊

'9. MENYADARI KEBERADAANNYA

Gimana bisa dicintai dengan tulus oleh laki-laki lain kalo sama Papanya aja gak pernah dikasih cinta yang tulus.

_NAQITA GEMPITA_

_NAQITA GEMPITA_

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

***

"Danau?" ucap Gempita terpukau, Gempita langsung melihat ke arah Genta yang berada di samping. "Gue udah lama gak ke sini!"

Genta tersenyun hangat melihat Gempita sudah benar-benar membaik. Tidak ada tangisan lagi, Gempita sudah mulai tersenyum kembali.

"Mau duduk di mana?"

"Sisi danau aja, boleh?" tawar Gempita pada Genta.

"Di rumput-rumput duduknya?"

Gempita mengangguk. "Boleh?"

"Yaudah di mana aja asal lo enak gue juga enak." Mendengar ucapan Genta, Gempita langsung mencubit pinggang Genta. "Gue jadi mikir aneh."

"Gue gak bawa sabun, kalo bawa udah gue cuci otak lo di danau sana!" ucap Genta tepat di telinga Gempita.

"Ihh, Genta! Ayo ah keburu sore nih." Gempita melihat jam tangan yang melingkar di tangan kiri. "Jam 5?"

Genta mengangguk. "Lo duluan. Nanti gue nyusul!"

"Jangan lama yah?" sekali lagi Genta mengangguk mengiyakan pertanyaan Gempita.

Gempita pergi ke tepi danau untuk mencari tempat yang nyaman untuk Genta dan dirinya duduk. Setelah menemukan lahan kosong Gempita putuskan untuk duduk. Menunggu Genta sambil melempar batu kecil ke danau.

Danau Honest, danau jujur. Siapapun yang berada di danau Honest pasti mereka bercerita dengan danau itu sendiri atau bersama teman atau siapapun yang layak mendengar cerita kejujurannya.

Jujur apa yang dirasakan, intinya danau Honest sering dipakai orang lain untuk jujur tentang apapun yang dirasa.

Entahlah mitos atau fakta danau ini memang berpengaruh. Ada yang menyatakan kejujuran perasaannya pada sang pujaan hati tanpa di rencanakan pada hari itu mereka langsung berpacaran. Ada yang mencurahkan kasih sayang kepada orang tua, teman atau siapapun juga bisa.

Danau Honest membuat bahagia siapapun yang memandangnya. Air yang hijau namun jika air danau itu diambil maka kamu bisa melihat bahwa airnya begitu jernih!

Banyak sekali orang yang datang, buktinya sekarang ini apa lagi di saat sore hari, cuaca yang bagus membuat keindahan danau tampak lebih nyata.

Selain banyak orang, banyak tukang dagang pula di tempat ini. Tetapi tetap membuang sampah pada tempatnya. Kadang juga suka ada badut, Gempita masih inget sewaktu kecil sering berpoto dengan badut yang setiap harinya berganti kostum. Kadang Doraemon, Upin-Ipin, Teletabis atau apapun itu..

GENTATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang