Masalah :(

2 0 0
                                    

Eva dan ketiga temannya mulai mencari tau tentang ovi, mereka mengetahui bahwa ovi berasal dari desa kecil dan bukan orang kaya. Informasi tersebut membuat eva dan ketiga kawannya menyebarkan rumor bahwa ovi adalah gadis miskin yang ingin memikat hati eran demi uang.

" Hahaha ternyata tuh anak cuman orang miskin " kata eva

" Bener banget va, yang gue denger juga dia cuman numpang sama budenya " kata megan

" Nah nah trus info yang gue sama anya dapet itu ternyata dia sekolah di SMA kita ini karena beasiswa because dia katanya pinter " timpa ona

" Ya iyalah karena beasiswa kalo ngga mana mungkin dia bisa sekolah di SMA kita, orang dia aja miskin " tertawa jelas.

" Hahaha " tertawa bersamaan.

" Gue udah nyebarin rumor tentang si ovi "  kata eva

" Haa rumor apaan va? " Kata megan

" Rumor kalo ovi sengaja deketin eran,niko sama aden karena ovi mau uang mereka " kata eva

" Wih gila sih " kata megan

" Bukan gila tau megan tapi keren " kata anya

" Pas banget sih rumornya secara kan mereka bertiga tuh ganteng terus tajir banget, apalagi eran " timpa ona

" Makanya gue bikin rumor itu, biar si cewe kegatelan itu tau diri dan malu " sambil tersenyum tipis.

Scane berpindah pada ovi yang kaget ketika di beritahu oleh alea soal rumor yang menyebar tentang dirinya dan geng aren.

" Oviiiiii " teriak alea dari belakang

" Apaan lea, kok lo heboh banget ada apa? "

" Lo udah denger rumor soal lo yang katabya sengaja deketin gengnya ka eran buat dapetin uang?? "

" Haa,serius loo? " Tanya eva kaget

" Serius ovi, gue ngga bohong itu udah nyebar apalagi di kelas XII itu udah hot topic banget, semua pada ngomongin lo tau "

" Ya udah biarin deh lea gue ngga perduli itu kan ngga bener, gua bisa kok lewatin ini "

" Aaaa ovi lo kok kuar banget gue salut sama lo yang baik dan dewasa ini. Gue percaya kok sama lo, klo lo itu ngga kaya gitu "

" Makasih ya lea udah percaya gue, thanks banget udah jadi sahabat yang baik buat gue " matanya sambil berkaca.

" Iya ovi, gue janji bakalan selalu stay samping lo.

" Makasih yah lea, lu the best deh " sambil tertawa

Ovi dan alea pun langsung bergegas pergi untuk pelajaran olahraga. Sementara itu eran dan teman-temannya juga kini sudah mendengar soal rumor tersebut dan sangat marah.

"Gila sih gosip tentang elo sama si ovi itu eran " kata niko

"  Bener tuh, siapa yah kira-kira yang nyebarin rumor sampah kaya gitu tentantg lo?? " Kata aden

" Arggh.. gue ngga tau, awas aja sampe gue dapet orangnya " jawab eran dengan nada marah

***

Eva,Megan,Anya, beserta Ona turut bahagia karena rumor yang mereka sebarkan kini jadi hot topic di kalangan siswa-siswi, kini ovi yang semula tidak ada yang memperhatikan dan tak ada yang mengenalnya pun jadi perbincangan.

" Gue seneng banget hari ini, gue harap rumor itu bisa bikin si ovi kapok biar dia ngga gatel lagi sama si eran " kata eva

" Setuju " kata ketiga teman eva serentak.

" Iyalah, siapa suruh berani buat caper ke eran. Dia pikir dia bisa ambil tempat gue kali, ngga tau diri banget!! " Kata eva

" Lagian mereka ngga cocok lagi, secara evan tajir melintir terus famous juga plusnya di ganteng lagi ya kali sama si ovi yang dekil dan miskin " kata ona

" Hahahahahaha lo bener banget na " sambung anya

" Iya bener tuh miskin belagu " kata megan.

***

Jam dinding menunjukan pukul 14.00 dan bell pulang pun berbunyi siswa pun bergegas bersiap keluar kelas, sementara itu ovi dan alea pun ikut bersiap diri dan keluar dari kelas mereka. Namun siapa sangka saat ovi dan alea keluar ada kejadian yang sangat tidak terduga.

" Woy cewe caper udah berhasil dapat uang eran belum " salah satu siswa berteriak di ikuti yang lain tertawa kencang

" Emm belum deh kayanya soalnya kalo udah ada ngga bakalan dekil lagi penampilannya " timpa geng eva sambil tertawa

" Emm sabar yah ovi, lo pasti kuat de lewatin ini " kata alea

" Iya udah nggapapa kok lea tenang aja " kata ovi meyakinkan alea.

Ovi alea meninggalkan mereka lalu keluar dari gerbang sekolah mereka.

" Oh iya ovi kamu naik apa? Ngga bawa motor kayanya? "

" Iya nih ngga bawa lagi di service, kayanta naik angkot deh "

" Udah ngga usa naik angkot lo pulang bareng gue aja, sopir gue bakalan jemput katanya udah di belokan depan tadi "

" Emm boleh,makasih yah lea "

" Iya sama sama, eh itu dia ba udin. Yukk "

Mereka pun bergegas masuk ke mobil dan pulang,pertama alea mengantar ovi lalu pulang kerumahnya. Sesampainya di rumah alea menceritakan kejadian tersebut kepada mamanya.

" Mahh... Lea mau cerita nih "

" Cerita apa sayang? Tumben nih "

" Gini ma, kan alea punya sahabat di sekolah nama ovi. Dia tuh anaknya baik banget,sopan,cantik dan pintar "

" Nah terus sayang? "

" Nah dia ini datang dari desa ma, dia disini tinggal sama bude nya. Ovi bisa sekolah di sekolahan alea itu karena beasiswa "

" Ya ampun pinter banget yah dia nak "

" Iya ma, Tapi alea kasihan kenapa orang sebaik ovi tuh banyak ngga di sukain orang termaksud kaka kelas kita ma, sampe-sampe nyebarin rumor kalo ovi suka deketin cowo cowo kaya di sekolah biar dapat uang. Padahal ovi tuh ngga gitu dia juga anak yang sederhana banget "

" Ya ampun kok tega yah nak, emm mama juga ikut kasihan deh sama ovi "

" Emmm emang orang tuanya kerja apa nak?? "

" Alea ngga tau ma, tapi yang jelas dia dari keluarga sederhana ma "

" Oh gitu yah "

" Alea salut ma sama ovi dia ngga manja kaya alea, dia juga sabar banget. Alea seneng bisa sahabatan sama ovi, alea bisa belajar banyak dari dia "

" Kapan kapan ajak kerumah ovinya yah, mama mau kenalan. Sekaligus mau bilang makasih udah bantu anak mama ini biar jadi dewasa "

" Wah beneran ma? " Tersenyum lebar

" Iya sayang beneran "

" Yeee mama baik deh "

" Umm kamu ada ada aja. Oh iya nak besok kamu bawain ovi bronis juga yah nak bilang dari mama "

" Iya ma "



   Thank you so much guys
Semoga hari kalian baik

Jangan lupa follow aku yah

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 08, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

H! OVITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang