Setelah seminggu sejak dari menara mercusuar, sesuai ucapannya, Onyo tak menemui Lesa lagi. Ia harus merelakan Lesa bahagia bersama Reval.
"Nyo, kamu yakin sama keputusan kamu ini?" tanya Desi ketika Onyo tengah mengemasi barang-barangnya di apartement.
"Coba deh kamu pikirin baik-baik lagi. Jangan sampe hal yang sama terjadi untuk kedua kalinya" sambung Desi. Onyo menarik nafasnya.
"Aku yakin"
"Percuma kalo aku bertahan. Karena sekarang ini kebahagiaan Lesa bukan lagi sama aku. Tapi sama Reval" ucap Onyo.
"Ya tapi kan posisi Lesa itu lagi lupa ingatan nyo. Kalo dia udah sembuh pasti bakal sama kayak dulu. Kamu yang menjadi sumber kebahagiaanya, begitupun sebaliknya." ucap Desi.
"Mau sampe kapan des? Sampe kapan?"
"Harus sampe hati aku bener-bener hancur liat Lesa ketawa bahagia bareng Reval? Iya?"
"G-Gak gitu nyo"
"Aku mau ke bandara sekarang" ucap Onyo.
Saat Onyo membuka pintu apartement, sahabatnya sudah berdiri dihadapannya.
"Bet, ka-kamu beneran jadi pergi hari ini?" tanya Tika. Onyo mengangguk.
"Nyo, jangan gegabah deh! Gimana kalo Lesa ingatannya pulih? Dia pasti sakit hati liat kamu tunangan sama Yunxi!" kesal Kai pada sahabatnya itu.
"Dia gak akan sesakit itu karna dia juga udah punya Reval yang bener-bener sayang sama dia" ucap Onyo tersenyum. Sahabatnya tau itu senyum palsu.
"Bet, gue tau lo gak cinta sama Yunxi. Lo gak perlu maksain untuk tunangan sama dia" ucap Evan.
"Cinta bisa tumbuh dengan sendirinya seiiring dengan waktu van. Lagipula, ayah, bunda dan mamanya Yunxi udah nyiapin semuanya" ucap Onyo.
"Kalo lo takut Yunxi beneran ngelakuin ancamannya itu, kita bisa kok sewa orang buat jagain Lesa. Bahkan kita juga bisa jagain Lesa" ucap Bara.
"Gue tau kalian semua bisa jagain Lesa. Maka dari itu, gue minta tolong jaga dia baik-baik"
"Satu lagi, apa kalian ada yang tau rumah Reval?" tanya Onyo.
"Gue tau" ucap Bara.
"Kirim alamatnya sekarang" ucap Onyo.
"Kamu mau ngapain kesana?" tanya Tika. Onyo tak menjawab.
"Bye guys" Onyo langsung pergi.
"Nyo! Onyo!" panggil sahabatnya. Namun tak digubris.
Perjalanan menuju bandara...
"Om Mike, kita ke rumah Reval dulu sebentar" ucap Onyo.
"Oke nyo"
Setelah sampai dirumah Reval, Onyo langsung menekan bel rumahnya. Reval keluar.
"Lo? Mau apa lo kesini? Tau dari mana rumah gue?" tanya Reval sengit.
"Gue gak mau basa-basi. Waktu gue gak banyak. Gue kesini mau tanya sama lo. Apa lo bener-bener cinta dan sayang sama Lesa?" Reval tersenyum miring.
"Kalo gue gak cinta dan sayang sama dia, buat apa gue perjuangin?" ucap Reval.
"Kalo emang lo sayang sama dia, tolong jaga dia baik-baik. Lindungin dia. Jangan pernah lo nyakitin dia. Kalo sampe gue denger lo nyakitin dia, gue gak akan tinggal diam" tegas Onyo.
"Lo tenang aja. Tanpa lo bilang gitu pun, gue pasti jagain dia. Lagian gue sayang sama dia, buat apa gue nykitin dia?" ucap Reval.
"Gue pegang ucapan lo"
KAMU SEDANG MEMBACA
Saat Perbedaan Menjadi Penghalang | SEASON 2 ✔
FanficLANJUTAN dari cerita SPMP season 1 (Saat Perbedaan Menjadi Penghalang) . Bagi yang belum baca SPMP SS1, mending baca dulu. Biar gak bingung:) Selamat membaca:) PLAGIAT MUNDUR JAUH-JAUH!!! NOTE!!! (WAJIB BACA!) UNTUK NAMA PERAN CEWE NYA ITU BUKAN YAN...