29

3.1K 640 145
                                    

"Jelek njir nangis kayak gitu. Kalau lo Kim Tae-hee enak di lihat meskipun ngalay, lah ini tampang lo makin mirip jablay murahan. Sal, dengerin g--"

"Cukup Heeseung! Cukup! Gue elap ingus dulu" Salma beneran mencubit bibir Heeseung yang sangat meresahkan itu, dan beralih ngusap ingus dengan tangannya.

Emang menjijikan banget jangan heran. Namanya juga kabur tanpa ada rapat resmi dulu jadi ya begitu, gak sempet ngantongin sapu tangan buat elap-elap manja ingus.

"Nih pakai ini. Gazebo" tiba-tiba Heeseung termotivasi untuk menyodorkan sehelai kain dekil yang sejak beberapa tahun lalu terselempit di sela-sela jok mobilnya.

"KANEBO ANJING! Lagian gak romantis banget ngasih gue ginian, ngasih tuh apa kek misalnya kaos lo" Sentak Salma, kesel bung masa nangisnya estetop gini di kasih nya Kanebo lusuh tak terawat gitu. Bener-bener keterlaluan.

Heeseung nyumbang tawa gemuruh. Entah apa yang bikin cowok itu sekarang ketawa paling kenceng, tapi yang jelas Salma malah salah fokus. Yang harusnya gak Heeseung tau malah sekarang jadi saksi bisu dan ada tepat di sebelahnya, lagi ngupil tapi mangap-mangap ngakak.

Gengsi lah, mana kan Salma membangun citra cool ini susahnya bukan main. Eh tiba-tiba secepat itu hancur jadi Salma yang lemah lesu letoy begini cuma gara-gara perjodohan kampret.

"Jadi?" Heeseung yang tadinya menatap lurus jalanan sepi sekarang menghadap Salma.

Ngerasa di tatap cogan, Salma buru-buru buang muka. Susah banget ini mah. Heeseung tuh kebiasaan emang apa-apa suka dadakan. Belum selesai menata hati malah di ambyarin lagi.

"Jadi? Maksudnya?"

"Jadi lo mau kan jad--"

"SALMA! INI BAKSONYA..." Dari kejauhan suara cowok lain menyapa, menyadarkan Salma akan satu hal. Iya bener banget, emang harusnya Jimin yang sekarang ada di posisi Heeseung.

"Ahhh lamaa. Udah gak pengen baru dateng" Ujar Salma riang menyambut datangnya Jimin. Gak bawa mobil, sekarang turun pangkat naiknya jadi ontel.

"Ya maaf, pada penuh warungnya. Ini aja aku sampe ke Jepang buat beli bakso doang" jawab Jimin, menyodorkan sekantong plastik isi satu bungkus bakso anget-anget nyoi.

Meninggalkan tegur sapa Salma pada Jimin, di tempatnya Heeseung menghembuskan napas kasar.

"Hmm... Membagongkan" Cibir Heeseung, tanpa pikir panjang bejalan meninggalkan Salma masuk mobil.

*****

"BANG! PAPA TELEPON!" Teriak Sunoo dari kamarnya, memanggil Sunghoon yang jalannya santuy tapi tetap keren meskipun pake sandal jepit pinggirannya terkikis akibat globalisasi.

Sunghoon menoleh, berdecak sebal sambil misuh dalam hati kecilnya. Habis solat mau balik rebahan sambil ngemil ampas teh tapi sialnya harus gagal karena panggilan baginda. Nolak juga gak enak, masih bapak.

"Kenapa gak lo aja sih njing. Kan lo juga hidup dari tahun 2003 sampe sekarang. Gak guna banget" Ngomel, tapi tangannya nyahut ponsel Sunoo yang berstiker ikan lohan breakdance.

Sunoo nyengir, habis itu balik masuk kamar. Sambung lagi nonton Frozen 2 di layar proyektor gede punya Heeseung soalnya punya dia rusak gegara kebanting waktu ngusir kelabang.

Sunghoon masih di ambang pintu, mulai perlahan menggeser tombol terima. Deg deg an takut di tanya udah sampe juz berapa pas ngaji, padahal Sunghoon gak pernah ngaji akhir-akhir ini karena harus ngapel sama cewek-cewek nya.

Pengasuh ; Enhypen ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang