PART 2.

2 2 0
                                    

Sebelum baca, tekan tombol Bintang dulu pliss.
Aku maksa nih wkkw.
Happy reading girl🧡.

Sepulang sekolah, Silla hanya berbaring didepan TV ruang keluarga. Sudah seminggu ini ia tidak aja job endorse ataupun kegiatan lain, alhasil ia hanya stay di rumah saja ditemani kartun Minion kesukaannya.

Bang Naufal dan Bunda Saras sedang pergi ke Rumah Tantenya yang berada diluar kota. Kemungkinan akan pulang besok pagi, jadi Silla benar-benar akan dirumah sendiri malam ini.

Tiba-tiba ponselnya berbunyi. Menampilkan nama Managernya yang menghandle semua schedule pemotretannya.

"Halo Kak Johan? Ada apa?" tanya Silla.

"Lusa ada job pemotretan di Glamping baru daerah Malang. Mau diambil nggak?" tanya Kak Johan diseberang telepon.

"Boleh deh kak Jo"

"Tapi Silla ajak temen Silla boleh ya?" lanjutnya.

"Iya, ajak aja. Bawa baju secukupnya. Karena pemotretan cuma 2 hari, Sabtu Minggu"

"Pesawatnya berangkat Jam berapa kak?"

"Besok sore Sill, jadi lusa langsung pemotretan" jawab Johan diseberang telepon.

"Oke makasih kak Jo" kata Silla lalu menutup panggilan teleponnya.

Sebuah ide terlintas dikepala cantiknya, ia akan mengajak kedua sahabatnya pergi ke salah satu Mall yang ada dikotanya. Sekalian mencari fashion yang cocok untuk pemotretan lusa dan juga membuat kedua sahabatnya kembali akur setelah pertikaian tadi pagi. Setelah itu ia akan memboyong mereka untuk menginap dirumahnya. Langsung saja ia mengambil Ponselnya dan menghubungi kedua sahabatnya via Video Call.

"Hallo Cha!Ell! nge-Mall yuk! Gue gabut nih dirumah sendirian, ntar malem kalian tidur rumah gue ya. Abang sama Mama kerumah Tante" kata Silla dengan excited.

"Ayo-ayo aja gue mah" jawab Ellen.

"Lo gimana Cha? Ayolah!"

"Yaudah ayo. Tapi jemput gue ya" kata Icha pelan.

"Ayay kapten! Yaudah kalian siap-siap aja ntar gue jemput ya! Bye Ellen, Icha!" Silla melambaikan tangannya sebelum menutup panggilan. Ia langsung mandi dan bersiap-siap.

Kini Silla sudah rapi dengan blouse maroon yang dipadukan dengan celana jeans.
Lalu ia menuruni anak tangga dan mengunci pintu utama tak lupa menutup semua jendela Rumah.
Ia pergi ke garasi samping dan mengeluarkan mobil mini cooper Merah kesayangannya. Perlahan ia mulai meninggalkan halaman rumah dan melajukan mobil membelah jalanan kota Jakarta.

Kini mereka bertiga sudah sampai di mall. Pertama mereka mengunjungi restoran cepat saji, hal yang tidak pernah absen ketika mengunjungi mall. Ellen memesankan makanannya dan kedua sahabatnya. Sambil menunggu makanan mereka datang, Silla membicarakan rencananya akan membawa kedua temannya ke tempat pemotretan sekalian liburan.

"Udah dong Cha, El, marahannya. Maaf-an gih!" perintah Silla pada keduanya.

"Maaf ya El tadi gue nyalahin lo, padahal kita sama-sama salah" Icha membuka pembicaraan.

"Iya gue juga minta maaf Cha, maaf udah egois pulang sekolah ninggalin lo"

"Iya gapapa El" Lalu mereka bertiga berpelukan dan merasakan bahagia dihati masing-masing. Merasa beruntung mempunyai satu sama lain.

Akhirnya makanan mereka datang. Mereka mulai menyantap hidangan masing-masing.

"Lusa gue ada job di Malang, kalian mau ikut nggak? Sekalian liburan" tawar Silla.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 17, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

THE BEST KAPTENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang